Thursday , April 25 2024
Breaking News
Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru

Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru

Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru – Tanggal 24 Oktober  merupakan hari yang spesial bagi seluruh Dokter  yang ada di seluruh Penjuru Nusantara yang saat ini mengabdi untuk  kesehatan bangsa Indonesia, karena setiap tanggal 24 Oktober akan di peringati sebagai Hari Dokter Indonesia.

Hari Dokter Nasional menjadi bukti bahwa profesi dokter merupakan profesi mulia dan sekaligus menjadi sarana bagi kelompok profesi ini untuk menjaga tradisi kemuliaan dengan tidak jatuh dalam kebrutalan moral.

Resmi terbentuk pada 1950, organisasi Ikatan Dokter Indonesia sejatinya telah lebih dulu lahir jauh sebelum diresmikan. Lahir pada tahun 1911, perkumpulan dokter di nusantara diberi nama Vereniging van Indische Artsen.

Selama kurang lebih lima belas tahun berkiprah sebagai tenaga medis, pada tahun 1926, organisasi ini mengalami perubahan nama menjadi Vereniging Van Indonesische Geneeskundigen (VGI).

Baca Juga :  5 Twibbon HUT Akademi Angkatan Udara 2022

Tahun 1940, VIG mengadakan kongres di Solo. Kongres menugaskan Prof. Bahder Djohan untuk membina dan memikirkan istilah baru dalam dunia kedokteran. Tiga tahun berselang, pada masa pendudukan Jepang, VIG dibubarkan dan diganti menjadi Jawa izi Hooko-Kai.

Selanjutnya pada 30 Juli 1950, atas usul Dr. Seni Sastromidjojo, PB Perthabin (Persatuan Thabib Indonesia) & DP-PDI (Perkumpulan Dokter Indonesia) mengadakan satu pertemuan yang menghasilkan “Muktamar Dokter Warganegara Indonesia (PMDWNI)”, yang diketuai Dr. Bahder Djohan.

Puncaknya tanggal 22-25 September 1950, Muktamar I Ikatan Dokter Indonesia (MIDI) digelar di Deca Park yg kemudian diresmikan pada bulan Oktober. Dalam muktamar IDI itu, Dr. Sarwono Prawirohardjo terpilih menjadi Ketua Umum IDI pertama.

Baca Juga :  Kumpulan Twibbon Hari Raya Idul Adha 1442 H, Gratis Download Di Sini!

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru  yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Dokter Indonesia ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon Hari Dokter Indonesia yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru

Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru

Download Gambar

Cara menggunakan Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru

  1. Klik pada link desain Twibbon Hari Dokter Indonesia 2022 Terbaru yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.
Baca Juga :  Twibbon Hari Apoteker Sedunia Tahun 2022  

Setelah Twibbon Hari Dokter Indonesia terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Hari Dokter Indonesia.

Itulah beberapa desain Twibbon Hari Dokter Indonesia yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *