Thursday , March 28 2024
Breaking News
Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022 – Setiap tanggal 30 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Persahabatan Sedunia. Pada tahun ini, hari persahabatan jatuh pada hari Sabtu, tanggal 30 Juli 2022.

Peringatan yang sudah menjadi ajang international ini, tidak hanya dirayakan secara lokal namun sudah menjadi perayaan internasional yang dirayakan secara serentak di berbagai negara.

Hari Persahabatan Sedunia ini juga dikenal dengan sebutan International Friendship Day diadakan dengan tujuan untuk menginspirasi dan mengupayakan perdamaian di seluruh dunia.

Dikutip dari laman Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB, Hari Persahabatan Internasional ditetapkan oleh Majelis Umum PBB.

Gagasan dibentuknya hari persahabatan ini, persahabatan antar masyarakat, negara, budaya, dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar komunitas.

Hari persahabatan sedunia merupakan tidak lanjut dari proposal yang dibuat oleh UNESCO. Proposal yang menjelaskan culture of peace atau budaya nilai sebagai nilai dan sikap yang menolak kekerasan dan mencegah timbulnya konflik.

Baca Juga :  Twibbon Hari Bidan Nasional, Ini Link Downloadnya

Jauh sebelum diresmikan oleh PBB hari persahabatan sedunia, peringatan hari perdamaian tersebut sudah diusulkan untuk pertama kalinya pada tahun 1958 oleh World Friendship Crusade.

World Friendship Crusade. Merupakan organisasi sipil pertama yang mengkampanyekan budaya damai melalui persahabatan. Dan negara Paraguay yang merayakan hari perdamaian atau friendship day secara nasional untuk pertama kalinya.

Namun, jauh sebelumnya hari persahabatan atau perdamaian juga sudah digelar secara tidak resmi, misalnya di Amerika pada tahun 1919.

Pada tahun 1930, peringatan hari persahabatan sedunia disertai dengan kartu ucapan. Kartu ucapan dikenalkan oleh Hallmark dengan tujuan untuk menunjukkan hubungan spesial dalam bentuk kata kata yang ditulis dalam kartu.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Persahabatan Sedunia pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau menggunakan Twibbon Hari Persahabatan Sedunia tahun 2022.

Baca Juga :  Twibbon Hari Pasar Modal Indonesia, Ini Dia Linknya..

Nantinya twibbon Hari Persahabatan Sedunia ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau digunakan sebagai status Whatsapp.

Nah, kali ini Topglobal1 sudah mempersiapkan beberapa Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022  yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain twibbon Hari Persahabatan Sedunia tahun 2022 ini Topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan.

Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa desain twibbon Hari Persahabatan Sedunia yang bisa kalian gunakan.

Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

Download Gambar 1

Download Gambar 2

Cara Menggunakan Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022 yang sudah tersedia.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net
  3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto hari persahabatan Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
  7. Setelah Twibbon hari persahabatan tahun 2022 terunduh, jangan lupa bagikan pada media sosial disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan hari perdamaian sedunia Tahun 2022.
  8. Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar perdamaian dan persahabatan pada tahun ini semakin ramai.
Baca Juga :  12 Pilihan Twibbon Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022  

Itulah beberapa desain dan link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Kamu bisa memanfaatkan hari persahabatan untuk berdamai dengan teman, saudara atau orang lain yang sedang bermusuhan denganmu.

Jangan lupakan bagikan twibbonmu kepada teman, saudara dan orang terdekat agar mereka bisa merasakan persahabatanmu yang tulus. Terima kasih semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *