Saturday , April 20 2024
Breaking News
Twibbon HUT Polwan Tahun 2022

Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 – Free

Twibbon HUT Polwan Tahun 2022– Hari ulang tahun Polwan atau Polisi Wanita diperingati setiap 01 September. Di tahun 2022 ini, Polwan memperingati HUTnya yang ke 74 tahun. Nah, kira-kira bagaimana sejarah awal terbentuknya Polwan?

Pada masa penjajahan Belanda dulu, akibat serangan besar-besaran terjadi arus pengungsian dimana-mana. Pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan.

Pengungsian besar-besaran itu berpotensi menimbulkan masalah jika ada penyusup atau kriminal di antara pengungsi yang masuk ke wilayah-wilayah yang dikuasai Republik.

Saat ada kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak atau wanita, para pengungsi perempuan menolak digeledah oleh Polisi pria. Oleh sebab itulah para pejabat kepolisian seringkali meminta bantuan kepada istri-istrinya untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Menyadari akan kebutuhan petugas wanita untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian yang tidak dapat dilakukan oleh Polisi pria, maka pimpinan Polri pada saat itu memutuskan untuk menjadi polisi wanita.

Sejarah lahirnya Polisi Wanita di Indonesia. Akhirnya pada tanggal 1 September 1948 dimulai pendidikan kader kepolisian untuk tingkat Perwira Angkatan 3 di Bukittinggi dengan 50 orang siswa.

Baca Juga :  Download Twibbon Hari Tani Nasional 2022

Enam orang di antaranya adalah calon polisi wanita yang kemudian dikenal dengan polwan pertama di Indonesia atau perintis polisi wanita.

Berdasarkan inilah tanggal 1 September 1948 ditetapkan sebagai hari ulang tahun polwan dan diperingati setiap tahunnya dengan upacara yang diselenggarakan oleh personil polisi wanita di seluruh Indonesia.

Gagasan penerimaan kembali tenaga polisi wanita mendapat dukungan penuh dari Bhayangkari dan perjuangan untuk itu diteruskan melalui kongres wanita Indonesia (Kowani) yang berhasil setelah melalui proses panjang dan menghadap para pejabat yang berwenang pada waktu.

Sebagai hasilnya, muncullah Brigadir-Brigadir Polisi wanita yang cukup menonjol dan disegani masyarakat karena kemampuan intelijen dan tugas umum.

Pada bulan Juni 1962, untuk pertama kalinya 4 orang Brigadir polwan ditugaskan pada Detasemen kawal pribadi korps Brimob di Istana Presiden. Seiring berjalannya waktu tugas polisi wanita terus berkembang sehingga tugas tersebut tidak lagi dapat dipisahkan dengan tugas polisi lainnya.

Mereka sama-sama bertugas menjadi aparat negara yang menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum dalam masyarakat. Kemudian, pada tanggal 1 September 2015 dibangun Monumen polwan di Bukittinggi sebagai Kota lahirnya polwan.

Baca Juga :  Twibbon Hari Ulang Tahun Golongan Karya Tahun 2022

Sumatera Barat menjadi saksi bisu semangat Esthi Bhakti Warapsari dalam membangun negeri.

Ada banyak cara dalam merayakan HUT Polwan pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon HUT Polwan Tahun 2022.

Nantinya Twibbon HUT Polwan ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon HUT Polwan yang bisa kalian gunakan.

Twibbon HUT Polwan Tahun 2022

Project 1 2022 08 22T195506.943 1

DOWNLOAD GAMBAR 1

Project 1 2022 08 22T195632.549 1

DOWNLOAD GAMBAR 2

Twibbon HUT Polwan Tahun 2022

DOWNLOAD GAMBAR 3 

Cara Menggunakan Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 

  1. Klik pada Link Desain Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net
  3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto HUT Polwan Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga :  Twibbon Hari Jadi Kota Palu Tahun 2022

Setelah Twibbon HUT Polwan Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan HUT Polwan Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi HUT Polwan pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon HUT Polwan yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan HUT Polwan tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon HUT Polwan tersebut.

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya di  topglobal1.com. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu, agar bisa merasakan euporia perayaan ulang tahun Polwan tersebut. Selamat mencoba dan terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *