Saturday , April 20 2024
Breaking News
Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022

5+ Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022

Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022 – Kota Banjarmasin merupakan kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai  adalah kota terbesar di Kalimantan Selatan. Kota ini pernah menjadi ibu kota provinsi Kalimantan (1945–1956) dan provinsi Kalimantan Selatan (1956–2022).

Sejak 492 tahun silam atau 24 September 1526, warga Kota Seribu Sungai menjadikan tanggal 24 September setiap tahun bagian tonggak terbentuknya Bandarmasih—sebutan untuk Banjarmasin tempo dulu.

Menurut Ahli Sejarah Universitas Lambung Mangkurat, Mansyur M.Hum, ada beberapa alasan penting yang menjadi dasar utama penetapan hari jadi Kota Banjarmasin diperingati setiap tanggal 24 September.

Mansyur mengutip dari buku yang berjudul “Banjarmasin” karya Professor Idward Saleh.

Buku ini menyatakan Banjarmasin secara resmi didirikan hari Rabu, tanggal 24 September 1526 yang menandai hari kemenangan Pangeran Samudera alias Sultan Suriansyah.

Mansyur mengatakan hari Rabu 24 September 492 tahun yang lalu menjadi hari penting sultan pertama kesultanan Banjar saat masuk Islam melalui khatib dayan yang berperan dalam peristiwa tersebut, dan sebagai pendukung utama penetapan hari jadi Kota Banjarmasin.

Baca Juga :  Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 - Free Download

Menurut dia, penentuan hari jadi Banjarmasin tak bisa melepaskan dari masa awal pemerintahan Sultan Suriansyah sebagai raja pertama Kesultanan Banjar. Mansyur mengacu dari kutipan seorang tokoh Idwar Saleh. Selain pengislaman Sultan Suriansyah, rakyat Banjar pun mengalami Islamisasi lewat akulturasi budaya.

Sultan Banjar pertama ini berhasil menyebarkan agama Islam ke seantero Bumi Lambung Mangkurat.

Ada banyak cara dalam merayakan Kota Banjarmasin pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Kota Banjarmasin ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Kota Banjarmasin yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga :  13++ Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 - GRATIS DOWNLOAD

Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022

Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022

PASANG FOTO

Cara Menggunakan Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022:

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net
  3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Kota Banjarmasin Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Setelah Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Kota Banjarmasin Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Kota Banjarmasin pada tahun ini semakin ramai.

Baca Juga :  Twibbon Hari Jadi Kota Palu Tahun 2022

Link Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022

Selain beberapa desain Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 yang tidak kalah keren berikut ini:

  • Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 Desain 1 
  • Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 Desain 2 
  • Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 Desain 3
  • Twibbon Kota Banjarmasin Tahun 2022 Desain 4

Demikianlah beberapa desain Twibbon Kota Banjarmasin yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan Kota Banjarmasin tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Kota Banjarmasin tersebut.

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya di  topglobal1.com. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu, agar bisa merasakan euporia perayaan Kota Banjarmasin tersebut. Selamat mencoba dan terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *