Thursday , March 28 2024
Breaking News
Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022

6+ Ragam Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022

Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022 – Selasa 30 September merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia  karena di tanggal 30 September tersebut di peringati sebagai Peringatan G30S/PKI.

G30S/PKI atau gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia telah menjadi salah satu cacatan sejarah yang begitu melekat di benak masyarakat Indonesia.

Apakah kalian tahu apa itu G30S/PKI? G30S/PKI adalah Peristiwa pemberontakan yang dilakukan PKI dengan menculik dan membunuh para perwira TNI Angkatan Darat pada masa itu.

Gerakan 30 September yang terjadi tahun 1965 menewaskan 7 perwira militer TNI-AD yang kemudian dianugerahi gelar pahlawan revolusi dan pahlawan nasional RI.

Latar belakang berdirinya PKI adalah masuknya Faham Komunis ke Indonesia pada awal abad 20, dimana mereka menyusup ke ormas dan partai yang ada saat itu untuk mulai membangun kekuatan sebelum akhirnya membentuk Partai Komunisme Indonesia pada tahun 1924 yang awalnya bernama Perserikatan Komunis di Hindia ( PKH ).

Baca Juga :  5 Twibbon HUT Akademi Angkatan Udara 2022

Setelah pemerintah Hindia Belanda melarang PKI pada tahun 1927, PKI melaksanakan gerakan bawah tanah dan terus membangun kekuatan secara diam diam hingga bangkit kembali setelah kemerdekaan.

Tahun 1948 PKI melaksanakan pemberontakan dipimpin oleh Musso dengan mendeklarasikan Republik Soviat Indonesia yang berhasil diredam oleh TNI, namun tidak ada pelarangan bagi PKI.

PKI secara resmi kembali dengan menjadi Partai Nasionalis dibawah Pimpinan D.N. Aidit dan berkembang menjadi partai Komunis terbesar setelah Rusia dan Cina.

Konsep mempersenjatai rakyat dengan membentuk angkatan ke 5 mendapat tentangan dari TNI AD, namun Konsep ini juga sudah terlanjur mendapat banyak dukungan dari kalangan militer sehingga mampu melaksanakan pelatihan dengan jumlah lebih dari 2000 simpatisan.

Hingga pada puncaknya pada 30 September malam atau 1 Oktober pagi tahun 1965, PKI melakukan penculikan terhadap 7 jenderal TNI AD namun A.H. Nasution sebagai target utama berhasil lolos dengan melompat pagar/dinding batas kedubes Irak.

Baca Juga :  Twibbon : Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuat Twibbon Super Mudah

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon Peringatan G30S/PKI yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Dirgahayu Peringatan G30S/PKI ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon hari Peringatan G30S/PKI yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022:

Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022

Download Gambar

Link Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022

Selain beberapa desain Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022 yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Hari Peringatan G30S/PKI yang tidak kalah keren berikut ini.

Link 1

Link 2

Link 3

Link 4

Link 5

Link 6

Cara menggunakan Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022

  1. Klik pada link desain Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022  yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbonize.com
  3. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.
Baca Juga :  Download Twibbon Hari Koperasi Nasional 2022

Setelah Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Peringatan G30S/PKI .

Itulah beberapa desain Twibbon Peringatan G30S/PKI Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *