Friday , March 29 2024
Breaking News
Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022

13++ Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 – GRATIS DOWNLOAD

Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022– Perayaan Hari Ulang Tahun TNI adalah setiap 5 Oktober. Cikal bakal tentara dimulai dari Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang dibentuk pada 23 Agustus 1945. Saat itu, BKR berada di bawah Komite Nasional Indonesia (KNI) yang ada di tiap daerah.

Perwira KNIL Mayor Oerip Soemohardjo yang pertama ditunjuk menjadi Kepala Staf TKR dan bertugas mengkoordinasikan TKR. Oerip kemudian mendirikan Markas Besar Umum di Yogyakarta sebagai markas besar tertinggi TKR.

Dari BKR, muncullah ide untuk membuat sebuah wadah militer dalam bentuk suatu tentara nasional. Pembentukan pasukan keamanan tersebut ditujukan untuk menjaga kedaulatan Indonesia pasca-kemerdekaan dan memperkuat fungsi BKR supaya lebih luas.

Tentara Keamanan Rakyat (TKR) akhirnya resmi dibentuk pada 5 Oktober 1945. Dengan demikian, hari jadi TNI seterusnya diperingati setiap 5 Oktober, bertepatan dengan berdirinya TKR.

Pembentukan TKR juga dilatarbelakangi karena adanya kebutuhan dan situasi mendesak karena adanya kedatangan tentara Sekutu ke Indonesia. TKR adalah angkatan perang pertama yang dibentuk oleh Indonesia.

Baca Juga :  Link Download Twibbon Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Oerip Sumohardjo dikenal sebagai sosok peletak dasar kemiliteran Indonesia. Sejak awal pembentukannya pada masa perjuangan kemerdekan, pasukan militer nasional memang mengalami pergantian nama hingga akhirnya diganti menjadi TNI pada 3 Juni 1947 oleh Presiden Soekarno.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Ulang Tahun TNI pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari Ulang Tahun TNI ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Penerbangan Nasional Tahun 2022 

Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022

Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022

Download Gambar 1 / Download Gambar 2 / Download Gambar 3

Cara Menggunakan Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbonize.com
  3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Setelah Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022.

Baca Juga :  Frame Twibbon Hari Raya Idul Adha 1443 H, Menarik dan Keren

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Ulang Tahun TNI pada tahun ini semakin ramai.

Link Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022

Selain beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI Tahun 2022 yang tidak kalah keren berikut ini

Link 1

Link 2

Link 3

Link 4

Link 5

Link 6

Link 7

Link 8

Link 9

Link 10

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Ulang Tahun TNI yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan Hari Ulang Tahun TNI tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Hari Ulang Tahun TNI tersebut.

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya di  topglobal1.com. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *