Thursday , March 28 2024
Breaking News
Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022

Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022

Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 – 17 Oktober 2022 merupakan Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia, karena 17 Oktober merupakan hari yang spesial bagi umat manusia yang hidup di bawah angka kemiskinan.

Sejarah Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia ini terjadi dikala pada tanggal 17 Oktober 1987, Joseph Wresinski, aktivis kemiskinan pada masa itu berhasil mengumpulkan lebih dari 100.000 massa.

Sebagai bentuk penghormatan kepada korban kelaparan, kemiskinan, kekerasan, dan ancaman di Human Rights and Liberties Plaza di Trocadero, Paris.

Gerakan yang diusung oleh politikus asal Prancis ini berhasil menarik perhatian PBB. Sehingga pada tahun 1992, PBB menetapkan tanggal 17 Oktober sebagai Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia.

Di tinjau dari segi definisi, ada yang menafsirkan kemiskinan adalah sebuah kondisi dimana manusia tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya. Ada juga yang mengartikannya sebagai hal-hal yang bersifat moral.

Sekali lagi, kemiskinan memiliki makna yang sangat luas. Melalui kemiskinan, lahir ketidakmakmuran, kelaparan, kesehatan memburuk, sanitasi air bersih pun tidak terpenuhi.

Selain itu, kemiskinan juga melahirkan ketidakmampuan, ketidakmampuan memperoleh pendidikan dan memanfaatkan teknologi yang rasa-rasanya bakal menjadi solusi dari permasalahan ini.

Baca Juga :  Sejarah Hari Bhayangkara 1 Juli- HUT Ke 75

Berbicara mengenai kemiskinan, tak perlu jauh-jauh, masalah ini bisa kita temui di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Beberapa waktu lalu, pemerintah dengan bangga menunjukkan keberhasilannya menurunkan angka kemiskinan dilihat dari persentase jumlah penduduk, penduduk miskin hingga Maret 2019 tercatat 9,41 persen atau menurun dibandingkan tahun sebelumnya 9,82 persen.

Berdasarkan data milik Badan Pusat Statistik (BPS),  penduduk miskin turun sebanyak 810 ribu tahun ini. Konsep yang digunakan BPS dalam surveinya mengacu pada kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Hanya tertinggal 10 persen masyarakat Indonesia yang masih tergolong sebagai masyarakat kelas bawah.

Mungkin benar, angka kemiskinan berhasil ditekan. Akan tetapi, ketimpangan sosial ekonomi dari masyarakat strata atas dengan masyarakat strata bawah masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Tantangan pemerintah dalam mengontrol garis kemiskinan semakin berat.

Sebagai garis kemiskinan terbaru, BPS menggunakan pendekatan pengeluaran per kapita sebesar Rp425.250 per bulan per kapita. Indikator ini meningkat dari Maret 2018, di mana garis kemiskinan dipatok Rp401.220 per bulan per kapita.

Yang menjadi tantangan, adalah pemerintah harus lebih dapat menjaga stabilitas harga pangan sehingga tingkat kemiskinan terkontrol.

Baca Juga :  Twibbon Hari Kunjung Perpustakaan 2022 - Free

Akan ada kondisi dimana pemerintah dihadapkan pada masyarakat yang sulit keluar dari batas ambang garis kemiskinan. Dari data yang pernah dituliskan, penduduk Indonesia setidaknya tiga tahun sekali terjerat kemiskinan.

Fakta yang menjadi penyebab kemiskinan semakin merajalela adalah tidak semua masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Bak kutukan yang tak akan hilang, mereka yang tidak memiliki akses untuk memperoleh pendidikan akan selalu menjadi masyarakat kelas bawah karena tidak memiliki kompetensi untuk memperoleh suatu pekerjaan yang layak, meskipun dibuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

Dalam mendukung aksi Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia, kalian bisa gunakan berupa bingkai foto ( Twibbon ) yang bertema Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022  yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga :  8 Twibbon Hari Anak Nasional Tahun 2022

Berikut Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022

Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022

Download Gambar

Cara menggunakan Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022

  1. Klik pada link desain Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 yang sudah di sediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbpnize.com
  3. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.

Setelah Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia .

Itulah beberapa desain Twibbon Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia 2022 yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *