Tuesday , April 16 2024
Breaking News
Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481

Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481 Tahun 2022

Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481 – 17 Oktober 2022 merupakan HUT Kota Baubau, tanggal 17 Oktober merupakan hari spesial bagi warga Kota Baubau, karena setiap tanggal 17 Oktober akan di peringati sebagai Hut Kota Baubau.

Kota Baubau berada di Pulau Buton yang terletak di sebelah tenggara jazirah Pulau Sulawesi. Pulau ini diapit oleh lautan, yaitu Laut Banda di sebelah utara dan timur, kemudian Laut Flores di sebelah selatannya.

Sedangkan di sebelah barat terdapat Selat Buton dan Teluk Bone  (Lihat Gambar 1. Peta Keletakan Pulau Buton).

Dari sisi letak secara nasional, Kota Baubau merupakan kota yang memiliki letak strategis. Kota Baubau adalah daerah penghubung (connecting area) antara Kawasan Barat Indonesia (KBI) dengan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain itu bagi masyarakat daerah hinterlandnya (Kabupaten Buton, Kabupaten Muna, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Buton Selatan), Kota Baubau berperan sebagai daerah akumulator hasil produksi dan distributor kebutuhan daerah tersebut.

Kota Baubau yang berada pada Selat Baubau dan merupakan mulut Tenggara dari wilayah Laut Teluk Bone berada pada pergeseran titik episentrum ekonomi kelautan kawasan pasifik sebagai masa depan bagi pertumbuhan kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga :  5+ Twibbon HUT Kota Banjarmasin Tahun 2022

Dalam rangka desentralisasi wewenang (otonomi daerah), maka pembangunan Kota Baubau berbasis kepulauan untuk membangun masa depan dengan memanfaatkan nilai strategis Kota Baubau yang terletak pada Kawasan Wallacea dan pusat segitiga karang dunia (coral triangle).

Posisi geografis yang strategis ini juga menjadikan Baubau memiliki peranan  penting dalam jalur pelayaran nasional dan berkembang sebagai pusat aktivitas penduduk terutama di sektor perdagangan dan jasa.

Pelabuhan di kota ini berfungsi sebagai jalur transit atau persinggahan yang menghubungkan jalur pelayaran antara Makassar, Maluku dan Papua. Bahkan peranannya sebagai pelabuhan transit telah berlangsung sejak abad 16 pada masa Kesultanan Buton.

  • Karakteristik Fisik

Karakteristik fisik diuraikan dalam bentuk penjelasan karakteristik fisik dasar Kota Baubau sebagai bagian tinjauan fisik kota sebagai rujukan dalam pengambilan kebijakan yang akan mempengaruhi tata ruang kota di masa mendatang.

  • Letak Geografis dan Wilayah Administrasi

Kota Baubau secara geografis terletak di bagian Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang berupa wilayah kepulauan. Kota Baubau berada di Pulau Buton, terletak pada 5021’ – 5030’ LS dan di antara 122030’ – 122045’ BT.

Baca Juga :  Link Download Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kota Baubau terletak pada Selat Buton yang mempunyai aktifitas kelautan yang sangat tinggi dan dikelilingi oleh kecamatan-kecamatan dari beberapa kabupaten yakni Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah.

Menurut UU No 13 Tahun 2001, batas administrasi Kota Baubau adalah sebagai berikut:

  1. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Kapuntori Kabupaten Buton.
  2. Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton.
  3. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan.
  4. Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Buton.

Luas wilayah Kota Baubau berdasarkan Undang Nomor 13 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Baubau adalah seluas 221 Km² atau 22.110 hektar, namun berdasarkan hasil digitasi atas peta rupabumi Bakosurtanal luas wilayah adalah 293.10 Km² atau 29.310,99 hektar

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481  yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon HUT Kota Baubau ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Persahabatan Sedunia Tahun 2022

Langsung saja berikut ini adalah beberapa Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481 yang bisa kalian gunakan.

Berikut Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481:

Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481

Download Gambar

Cara menggunakan Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481

  1. Klik pada link Twibbon HUT Kota Baubau ke 481  yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.

Setelah Twibbon HUT Kota Baubau  terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat HUT Kota Baubau .

Itulah beberapa Link Twibbon Hut Kota Baubau Ke 481 yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *