Friday , March 29 2024
Breaking News
Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022

Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 – Free Download

Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 – 17 Oktober merupakan hari yang spesial bagi masyarakat Kota Singkawang, karena setiap tanggal 17 Oktober akan diperingati sebagai HUT Kota Singkawang .

Kota Singkawang adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat yang berjarak 145 km di sebelah utara kota Pontianak. Pendirian Kota Singkawang berasal dari keberadaan orang-orang Tionghoa di masa lalu.

Menurut keyakinan orang-orang Tionghoa dari suku Hakka, nama Singkawang berasal dari kata “San Kew Jong” yang artinya kota yang terletak di antara laut, muara, gunung dan sungai.

Hal ini karena Kota Singkawang berbatasan dengan Laut Natuna pada bagian barat dan berbatasan dengan Gunung Roban, Pasi, Raya, Gunung Poteng dan Sakok. Singkawang pun dikenal dengan banyak sebutan mulai dari Kota Amoi, Kota Seribu Kelenteng, hingga Hongkong Van Borneo.

Kota Singkawang memiliki kerukunan antar umat beragama yang sangat tinggi. Penduduknya mayoritas Tionghoa, Dayak, dan Melayu, sehingga sering disingkat menjadi Tidayu, hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Baca Juga :  Sejarah Hari Bhayangkara 1 Juli- HUT Ke 75

Kota Singkawang pun dinobatkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia Tahun 2018 oleh Setara Institute, hal ini karena kehidupan harmonis masyarakatnya yang majemuk.

Salah satu wujud tingginya tingkat toleransi beragama di Kota Singkawang adalah keberadaan Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang dikenal dengan sebutan Pekong Toa yang konon telah berusia 200 tahun, yang berseberangan dengan Mesjid Raya yang merupakan mesjid terbesar yang telah berdiri sejak tahun 1885 di Kota Amoy.

Tjhai Chui Mie, Walikota Singkawang yang merupakan Kepala Daerah Perempuan Tionghoa pertama di Indonesia, menerima kembali penghargaan Singkawang sebagai Kota Tertoleran di tahun 2020.

Selain itu, Singkawang  menerima Anugrah Kebudayaan PWI pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari 2021 lalu.  Berbagai tradisi tahunan khas Tionghoa pun diselenggarakan, seperti Cap Gomeh, Imlek, dan Ceng Beng, bahkan Pawai Tatung.

Baca Juga :  Twibbon Hari Jadi Kota Ambon 2022

Pawai Tatung merupakan pawai yang diselenggarakan saat perayaan Cap Gomeh yang merupakan pawai terbesar di dunia.

Pawai ini merupakan perpaduan budaya Tionghoa dan Dayak, sehingga Singkawang dapat menjadi miniatur Indonesia.  Namun di masa pandemi Covid19, Festival Cap Go Meh ditiadakan.

Sebagai gantinya, Pemkot Singkawang  bersama panitia menghias kota  dengan pernak-pernik lampion dengan tujuan agar suasana perayaan Imlek di Singkawang tetap gembira dan meriah.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon HUT Kota Singkawang yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desainTwibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022

Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022

Link Download

Cara menggunakan Twibbon HUT Kota Singkawang 

  1. Klik pada link desain Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.
Baca Juga :  4 Twibbon Hari Asi Sedunia Tahun 2022

Setelah Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat HUT Kota Singkawang .

Itulah beberapa desain Twibbon HUT Kota Singkawang Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *