Wednesday , August 4 2021
Cara Membuat Stiker WA Bergerak (Animasi)

2 Langkah Cara Membuat Stiker WA Bergerak

Cara Membuat Stiker WA Bergerak dengan Animated Sticker Maker for WA – Bertaubatlah dari kebiasaan mencuri stiker orang lain. Buat stiker Anda sendiri dengan bantuan aplikasi pihak ketiga namanya adalah Animated Sticker Maker for WA. Jadi sebelum memulai membuat stiker bergerak atau stiker animasi, Anda wajib mengunduh aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut bisa kamu download lewat Google Play Store, karena aplikasi ini gratis untuk pengguna android. Fitur dari aplikasi ini cukup lengkap sehingga kamu akan lebih mudah dalam membuat stiker wa bergerak. Karena di jaman sekarang banyak sekali yang ingin tampil beda, karena kalau chat di wa tanpa stiker ya terasa hambar pastinya.

Membuat stiker di wa bisa juga loh menggunakan foto kita sendiri untuk dijadikan stiker bergerak di aplikasi WhatsApp, untuk langkah nya silakan baca aja artikel lengkap di bawah ini. Jika kalian sudah download aplikasi Animated Sticker Maker for WA, selanjutnya mari kita mulai melakukan langkah demi langkah cara membuat stiker wa bergerak sampai langkah menguploadnya ke WhatsApp.

2 Langkah Cara Membuat Stiker WA Bergerak (Animasi)

Cara Membuat Stiker WA Bergerak (Animasi)

Proses pembuatan stiker bergerak terdapat dua cara mudah, cara tersebut dapat kamu ikuti step by step nya di bawah ini:

Langkah 1. Buat Stiker Gerak Menggunakan Aplikasi

  1. Buka aplikasi Animated Sticker Maker for WA
  2. Lalu pilih ‘Buat Sticker Pack Baru untuk WhatsApp’
  3. Awali dengan memasukkkan nama stiker dan nama pembuatnya
  4. Kemudian klik ikon ‘+‘ dan buka galeri Anda
  5. Sebelum memilih gambar yang mau dibuat stiker, Anda sudah lebih dulu memiliki gambar berformat GIF yang mau Anda ubah menjadi stiker WA
  6. Pilih foto dengan format GIF, jika sudah klik ‘Buat Stiker
  7. Anda dapat tambahkan foto berformat GIF lagi sebanyak-banyaknya, lalu klik ‘Buat Stiker
  8. Dalam tahap ini, foto-foto Anda sudah berhasil diubah menjadi stiker WhatsApp
Baca Juga :  Serba Rp0, Inilah Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Langkah 2. Cara Upload Stiker di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda
  2. Masuk ke room chat, lalu ketik pesan, dan pilih ikon stiker yang terletak di samping ikon GIF
  3. Kemudian pilih ‘Pack Stiker Baru yang Sudah dibuat
  4. Otomatis stiker yang tadi Anda buat sudah di tereskpor ke WhatsApp Anda

Aplikasi Animated Sticker Maker for WA tidak menyediakan menu edit, mereka hanya mengubah GIF menjadi stiker. Meski begitu, Animated Sticker Maker for WA adalah aplikasi buat stiker paling simpel nan mudah dijalankan.

Baca Juga :  3 Cara Download Video dari Twitter

Ada beberapa rekomendasi aplikasi buat stiker lain misalnya Giphy, Sticker Pack, Wemoji, dan lain-lain. Kalian dapat mengumpulkan GIF di WhatsApp lalu disimpan ke galeri lalu diubah menjadi stiker lewat aplikasi tersebut.

Atau jika Anda ingin membuat stiker sendiri, manfatkan aplikasi PicsArt, buat GIF foto Anda di sana, setelah menjadi GIF, tinggal Anda ubah menjadi stiker dengan aplikasi Animated Sticker Maker for WA.

Akhir Kata

Mudah bukan Cara Membuat Stiker WA Bergerak? Dengan bantuan aplikasi tambahan kamu dapat membuat stiker wa gerak dengan mudah. Cukup simple dan tentunya fitur dari aplikasi Animated sticker maker for wa gratis buat pengguna smartphone. Smoga artike tentang cara membuat stiker wa bergerak dapat memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *