Tuesday , October 19 2021
Cara Download Google Meet Di Laptop

Cara Download Google Meet Di Laptop Dengan Mudah

Topglobal1.com, Cara Download Google Meet Di Laptop Di tengah pandemi covid 19 yang terus mengalami peningkatan, mebuat pemerintah untuk melakukan social distancing  atau pembatasan sosial alias jaga jarak. Masyarakat di anjurkan untuk melakukan segala aktivitas mulai dari belajar hingga bekerja di rumah atau work from home. Hal ini menyebabkan aplikasi meeting online sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai kegiatan tersebut. salah satu aplikasi yang dapat di gunakan adalah google meet. Lantas bagaimanakah cara download google meet di laptop?

Sebagian besar para pelajar dan pekerja kantoran melakukan aktivitas dan komunikasi secara online. Sobat tentu sudah tidak asing dengan aplikasi zoom meeting. Selain aplikasi zoom, ada juga aplikasi online lainnya yang banyak di gunakan untuk melakukan meeting online yaitu: google meet. Selain dapat di download menggunakan smartphone, aplikasi tersebut juga dapat di gunakan di laptop loh. Cara download google meet di laptop ternyata juga sangat mudah.

Project 1 24

Sobat tentu sudah sering mendownload google meet di smartphone bukan? Cara mendowloadnya pun juga sangat mudah melalui play store. Lalu bagaimanakah cara mendownload google meet di laptop agar lebih praktis di gunakan? Nah, mimin akan menjelaskan caranya seperti di bawah ini. silahkan baca dan ikuti langkah langkahnya sampai selesai ya sobat. Selamat mencoba.

Baca Juga :  6+Rekomendasi Aplikasi POS Gratis Android Terbaik 2021

Sebelum mimin jelaskan cara mendowload aplikasi google meet di laptop, terlebih dahulu mimin akan menyampaikan apa itu aplikasi google meet dan kelebihannya dari aplikasi lainnya.

Google meet merupakan salah satu aplikasi layanan video yang di kembangkan oleh google. Google meet termasuk salah satu platform meeting online yang paling banyak di gunakan oleh banyak orang.

Hal yang sangat penting ketika melakukan meeting online melalui sebuah aplikasi adalah kapasitas room yang di sediakan oleh aplikasi tersebut. nah, aplikasi google meet menyediakan room meeting yang cukup banyak. Apabila di gunakan secara gratis aplikasi ini menyediakan room meeting untuk 25 orang. Sobat tidak perlu khawatir, karena kapasitas room meeting di google meet dapat di tingkatkan hingga 100 orang dengan cara berlangganan di google suite.

Google meet juga menwarkan fitur andalan lainnya yang dapat membantu baik untuk pengguna perorangaan maupun perusahaan dalam skala yang cukup besar. selain dapat di akses secara gratis, kelebihan lainnya yaitu aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi orang tua dan anak muda untuk dapat menggunakan aplikasi google meet ini.

Baca Juga :  3 Tipe Xiaomi Mi Laser Projector Dan Spesifikasi Lengkap

Keunggulan lainnya yaitu aplikasi google meet  yaitu sudah menggunakan layanan enkripsi end to end. Layanan enkripsi ini dapat di gunakan untuk menjaga keamanan data klien. Selain itu google meet juga sudah tersinkronisasi atau terhubung dengan google kalender. Jadi sobat dapat mengahadiri meeting sesuai jadwal yang telah di tetapkan.

Hal menarik lainnya dari google meet ternaya juga dapat di gunakan tanpa aplikasi loh. Untuk penggunaan rutin, sebaiknya google meet didownload agar penggunaannya lebih mudah. Cara mendownloadnya juga sangat gampang kok. Berikut langkah langkahnya…

Berikut Cara download google meet di laptop

Cara Download Google Meet Di Laptop

Buat sobat yang masih bingung bagaimana cara download google meet di laptop. Ikuti langkah di bawah ini! cekk!

  • Install aplikasi bluestack

Langka pertama cara download google meet dilaptop yaitu install aplikasi google meet, diperlukan sebuah aplikasi tambahan agar memudahkan sobat untuk mendowload aplikasi google meet. Yupps nama aplikasi nya adalah bluestacks. Bluestack merupakan aplikasi emulator yang berfungsi untuk mengubah lingkungan computer atau laptop sehingga mirip dengan lingkungan android.

  • Masuk play store dan install google meet
Baca Juga :  3 Jenis Laptop Gaming MSI GTX 1050 Ti Nvidia GeForce

Setelah mendownload aplikasi tersebut, sobat dapat mendownload aplikasi google meet melalui play store. Sama hal nya dengan android, sobat tinggal masuk ke play store kemudian cari aplikasi google meet lalu unduh hingga selesai. Mudah bukan??

  • Registrasi

Setelah di download, untuk dapat menggunakan aplikasi ini sobat perlu melakukan registrasi menggunakan email. Aplikasi google meet sudah dapat di gunakan.

Tanpa menggunakan aplikasi google meet, sobat juga bisa melakukan meeting online. Caranya juga sangat mudah. Pertama masuk ke browser kemudian buka website resmi google meet KLIK DISINI. Untuk dapat terhubung ke room meeting masukan kode tautan yang di kirim oleh pimpinan meeting. Kemudian klik “continue” dan “join now”.

Nah itulah cara download google meet di laptop yang dapat sobat gunakan untuk mendownload google meet di laptop. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *