Monday , May 16 2022
Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G Pada Modem Telkomsel Flash

Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G Pada Modem Telkomsel Flash Terbaru

Topglobal1.com Cara Mengubah Jaringan 3G menjadi 4G Pada Modem Telkomsel Flash Terbaru– Modem merupakan salah satu alat penghubung jaringan yang sangat banyak digunakan. Namun, bagaimana jika ingin mengubah jaringan 3g menjadi 4g?

Sobat yang sedang mencari tahu bagaimana cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g, sobat sudah berada di link yang tepat karena kali ini kita menyediakan informasi menarik mengenai cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash terbaru.

Kecepatan dari koneksi internet sangat bergantung pada jaringan sambungan yang digunakan khususnya pada penggunaan modem telkomsel flash. Pada modem ini kita bisa mengubah jaringan 3g menjadi 4g.

Untuk dapat menikmati jaringan 4g ini tentunya kita harus telah menggunakan perangkat-perangkat yang menghubungkan dan memungkinkan untuk jaringan 4g pastinya.

Lalu, bagaimana sih caranya mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash ini? Yuk simak terus informasi menarik di bawah ini dengan teliti ya sobat.

Nah sebelum kita masuk dalam pembahasan cara memgubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash kita perlu tahu dulu mengenai jaringan 3g dan 4g ini lho.

Perlu sobat ketahui untuk informasi sekilas bahwa jaringan 4g ini merupakan perkembangan dari jaringan 3g. Saat sekarang ini sangat banyak kita menggunakan berbagai link internet, games, aplikasi dan lain sebagainya sehingga membuat kita membutuhkan jaringan yang baik.

Baca Juga :  4 Fitur Unik Samsung Galaxy M11 2021

Tak heran jika saat ini banyak dari kita yang menggunakan android dibandingkan handphone seluler biasa yang jaringannya hanya terbatas pada 3g. Sementara itu, pada android kita bisa menikmati kecepatan jaringan 4g lho.

Berikut Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Pada Modem Telkomsel Flash Terbaru

Secara umum cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash tentunya harus sudah bisa modem yang kita gunakan terhubung pada modul LTE. Apabila kita memiliki modul LTE ini dan bisa terhubung maka kita bisa dengan mudah mengubah jaringan 3g menjadi 4g.

Perlu sobat ketahui bahwa modul LTE untuk jaringan 4g ini memiliki kerja frekuensi yang berbeda-beda. Hal ini mengharuskan modul LTE dengan operator harus memiliki frekuensi yang sama supaya dapat mengubah jaringan 4g dengan mudah dan kita bisa menikmati jaringan 4g tersebut.

Nah, cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash ini sobat diharuskan memiliki frekuensi jaringan 1800 mhz. Hal ini disebabkan karena hanya modem yang sudah memiliki frekuensi 1800 mhz ini yang bisa diubah jaringan dari 3g menjadi 4g ya.

Baca Juga :  Rekomendasi Card Reader For Iphone Dengan Harga Termurah

Untuk dapat mengubah jaringan 3g menjadi jaringan 4g tentunya kita harus sudah terkoneksi dengan tipe LTE atau modul LTE tadi.

Nah bicara mengenai modul LTE atau modul LTE yang bisa memberikan jaringan 4g ini sangatlah penting agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi.

Perlu sobat ketahui bahwa LTE ini merupakan salah satu teknologi yang sama sekali berdiri sendiri tanpa ada sangkut pautnya dengan pengembangan dari teknologi GSM maupun CDMA.

LTE ini dihadirkan khusus untuk basis koneksi data internet dan mengurangi penggunaan telpon dan pesan biasa.

Nah, teknologi GSM ini merupakan teknologi yang mengembangkan jaringan 3g yang akhirnya berkembang menjadi HSDPA dan HSDPA+.

Sementara itu, teknologi CDMA merupakan teknologi yang berkembang menjadi EVDO rev A dan ada juga EVDO rev B.

Khusus untuk LTE itu, dikenal dengan salah satu teknologi yang sifatnya universal tidak memiliki kaitannya dari pengembangan teknologi GSM maupun CDMA.

Namun, LTE ini bisa saja dipasangkan pada modul GSM maupun CDMA. Asalkan perangkat LTE ini bisa terkoneksi ketika modul LTE yang kita gunakan. Apabila perangkat LTE yang digunakan tidak sesuai maka kita tidak bisa menggunakan jaringan 4g tersebut.

Baca Juga :  HP Samsung Full Screen Murah 2 Jutaan Tahun 2021

Nah, perlu sobat ketahui bahwa jaringan LTE ini lebih baik sekali dalam penggunaan internet, chatting, games dan kegiatan kita lainnya disebabkan karena beberapa hal di bawah ini

  1. Perlu diketahui bahwa jaringan 4g ini memiliki latency jaringan yang lebih rendah
  2. Kemudian jaringan 4g ini juga memiliki intervensi yang lebih rendah
  3. Untuk jaringan 4g frekuensi yang digunakan lebih efisien karena untuk jaringan 4g diharuskan memiliki frekuensi 1800 mhz
  4. Kemudian jaringan 4g ini memiliki transisi data yang lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 3g
  5. Jaringan 4g ini dalam 1 cell BTS mampu menampung 200 pengguna dibanding jaringan 3g yang hanya bisa menampung 96 pengguna saja
  6. Nah jaringan 4g ini bisa terkoneksi untuk jaringan wifi, LTE dan WiniMax ya
  7. Jaringan 4g ini mampu memberikan kecepatan akses internet sampai 100 Mbps

Inti dari cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash ini adalah modem yang digunakan harus memiliki modul LTE sehingga memudahkan untuk penggunaan jaringan 4g.

Demikian informasi menarik kali ini mengenai cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash. Semog cara mengubah jaringan 3g menjadi 4g pada modem telkomsel flash bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.