Sunday , November 27 2022
Breaking News
Cara Melacak HP Lewat Email Tanpa Password

Cara Melacak HP Lewat Email Tanpa Password dengan Mudah (Update Terbaru)

Topglobal1.com, Cara melacak hp lewat email tanpa password  bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang  mimin bagikan di artikel ini.

Saat ini handphone (HP) atau smartphone telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. HP pun menjadi benda yang selalu dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Manusia memang tak lepas dari kesalahan. 

Adakalanya mengalami kejadian tidak menyenangkan, semisal lupa tarok nya dimana dan bahkan kehilangan HP kesayangan. HP hilang bisa karena berbagai alasan. Mulai HP yang dicuri, dicopet, tertinggal di suatu tempat, atau tanpa sengaja menjatuhkannya di jalan.

Ketika hal ini terjadi, yang pertama perlu kamu lakukan, yaitu jangan panik. Tetap tenang, karena hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan melacak HP.

Melacak HP  memang terbilang susah-susah gampang, tergantung dengan keadaan HP yang masih hidup atau telah mati. Pelacakan untuk setiap merek pun berbeda-beda, mengingat kebijakan keamanan setiap merek HP memiliki standar masing-masing

Melacak HP belum banyak diketahui lantaran hal tersebut perlu dipahami dan dipelajari. Khususnya, bagi kamu yang memiliki HP dengan harga terbilang mahal.

Itulah mengapa, tidak ada salahnya mempelajari cara melacak HP, sebagai bentuk kesiagaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Karena kecanggihan teknologi saat ini banyak aplikasi yang bisa melacak lokasi ponsel. Dan bisa dengan nomor hp.

Baca Juga :  3 Cara Berbagi Wifi dari HP ke HP Lain dengan Mudah

Pelacakan nomor handphone selama ini identik dengan tugas agen rahasia. Kenyataannya, sekarang siapapun bisa melakukan pelacakan lokasi seseorang hanya berbekalkan nomor handphone. 

Bahkan, kamu juga dapat melakukan pelacakan tersebut tanpa diketahui oleh target. Dalam hukum perlindungan privasi, tentunya melacak seseorang lewat nomor handphone tanpa sepengetahuan mereka kurang dibenarkan. 

Namun, ada kalanya kamu harus melakukan hal tersebut, misalnya karena smartphone yang dimiliki hilang. Bisa juga kamu perlu melacak nomor handphone dari pedagang online usil yang melakukan penipuan

Selain itu, untuk mengetahui lokasi handphone, kamu bisa menerapkan cara melacak hp lewat email tanpa password. Nah khusus untuk hari ini mimin akan bahas cara melacak hp lewat email saja.

Akun gmail pada hp android berfungsi sebagai identitas dari pemilik smartphone itu sendiri. Ketika email disinkronkan dengan smartphone, maka kamu bisa melacak lokasinya melalui email, aplikasi, hingga Google Maps. 

Cara ini bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone, mulai dari pengguna Android hingga iPhone. Salah satu cara melacak HP yang paling dikenali oleh kebanyakan orang adalah melalui akun email.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Speaker Hp yang Kotor (Update Terbaru)

Google sendiri telah menciptakan Sistem Operasi Android yang mewajibkan para pengguna smartphone untuk memasukkan email mereka pada Play Store. Tidak hanya aplikasi playstore saja namun pada aplikasi lain seperti youtube wajib untuk memasukkan email.

Dan pada dasarnya Google juga menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk melacak lokasi handphone ataupun lokasi seseorang. Jika email yang kamu gunakan terhubung ke smartphone, maka pelacakan dapat dilakukan dengan mudah dari laptop maupun dari smartphone lain. 

Mengecek email merupakan salah satu cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan jika HP hilang. Setiap smartphone pasti terhubung dengan email pemilik, dari sinilah kemungkinan pelacakan bisa dilakukan.

Dengan email yang telah terhubung, kamu bisa melacak HP kamu. Cara ini sendiri dapat dicoba di smartphone Android seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, dan Vivo.

Untuk memulai cara melacak hp lewat email tanpa password  kamu harus log in ke email terlebih dahulu. Pastikan bahwa email tersebut sesuai dengan email yang terhubung pada smartphone yang ingin di lacak.

Berikut ini adalah cara melacak hp lewat email tanpa password : 

  • Pastikan smartphone sudah terhubung ke Google Mail 
  • Login e-mail pada perangkat lain untuk melacak HP dengan e-mail 
  • Di pojok kanan atas layar, pilih icon bertitik 9 
  • Klik “Account” atau “Akun” 
  • Pilih opsi “Keamanan” di bagian kiri layar 
  • Scroll ke bawah sampai menemukan “Perangkat Anda” dan ketuk “Cari Perangkat yang Hilang” 
  • Pilih nama HP yang hilang untuk melacak HP dengan email 
  • Kemudian akan muncul maps yang memberitahumu lokasi terakhir HP 
Baca Juga :  3 Cara Melacak Hp Realme Yang Hilang dengan Cepat

Melacak HP dengan akun Gmail bukan cuma bisa diterapkan untuk ponsel yang hilang. Fungsi lain seperti penelusuran akun seseorang pun dapat dilakukan lewat metode ini. Setelah berhasil menemukan posisi ponsel dan mendapatkannya, jangan lupa untuk segera mengganti password.

Hal yang perlu teman-teman ketahui jika melacak hp melalui email ini maka HP harus tetap terhubung dengan internet dan fitur GPS harus sudah menyala karena jika salah satu ini tidak terpenuhi maka HP yang kamu lacak akan sulit terdeteksi.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini terkait cara melacak HP lewat email tanpa password, semoga bermanfaat, mudah di pahami dan jangan lupa tungguin update artikel mimin selanjutnya, see you.

Leave a Reply

Your email address will not be published.