Thursday , July 7 2022
Cara Mengatasi Ps2 yang Tidak Muncul Menu Game

Cara Mengatasi Ps2 yang Tidak Muncul Menu Game di OPL PS2 Matrix

Topglobal1.com, Cara mengatasi ps2 yang tidak muncul menu game- Jika kamu punya Playstation 2 namun menggunakan matrix dengan Harddik ataupun flashdisk, adakalanya saat kamu ingin main game ternyata  keluar tampilan Matrix yang tidak menampilkan  menu gamenya.

Nah saya akan memberikan bagaimana cara mengatasi ps2 yang tidak muncul menu game?

Jika hal tersebut terjadi kamu tidak perlu terburu-buru membawanya ketempat service PS2. Ada kemungkinan yang bisa terjadi yaitu saat di menu Open Loader pada settingan di OPL  tidak sengaja ke pencet.

Ketika kamu sudah mendapatkan daftar list game di PS2 hardisk atau kosong tidak muncul menunya, jangan panik. Itu bisa jadi bukan karena kerusakan pada PS2, atau hardisk PS2mu . Namun, itu hanya terjadi ketika terjadi perubahan sistem di hardisk itu sendiri.

Cara Mengatasi Ps2 yang Tidak Muncul Menu Game di OPL PS2 Matrix

Bagaimana cara mengatasi ps2 yang tidak muncul menu game ? berikut ini akan sayan berikan beberapa solusi pemencahan masalah yang agar sobat bisa mencoba membongkar rumah tanpa membongkar fisik PS2 sobat.

Solusi 1 – Setting OPL ( Open PS2 Loader )

  1. Pertama-tama nyalakan konsol PS2 mu kemudian tunggu muncul menu. Kemudian pilihlah menu  Settings.
  2. Setelah kamu memilih menu Settingsmaka akan menu pilihan menu USB device
  3. Pilihlah USB device start modelalu kamu perlu mengubahnya menjadi Autodengan menekan tombol X, kemudian tekan tombol arah bawah atau atas pada stik PS2 mu.
  4. Selanjutnya pilihlah  Default menu tekan X → pilih USB Games.
  5. Setelah selesai kemudian  pilihlah Oklalu lanjutkan dengan memilih Save changes kemudian tunggu sampai proses save selesai.
  6. Lalu lanjutkan dengan memilih Power off dan nyalakan kembali PS2 kamu,kemudian lihat jika yang tampil di televisi kamu adalah daftar game maka itu tandanya setting OPL kamu sudah dilakukan dengan benar. Namun jika tidak muncul daftar game berarti setting yang kamu lakukan masih ada yang kurang sempurna, coba saja kamu melakukan settingan ulang kembali.
Baca Juga :  Download Aplikasi Gudang Gratis Berbasis VBA Excel

Solusi 2 – Gunakan Software Winhipp

  1. Search dan Downloadlah software Winhiip, lalu buka Winhiip
  2. Setelah kebuka winhiipnya, pilihlah select drive, terus pilihlah drive PS2kamu.
  3. kemudian pilihlah Utilities, lalu klik scan/repair PS2 drive.
  4. Ketika proses scan selesai pilihlah repair, Setelah di repair, klik tombol OK atau exit.

Nah semua langkah-langkah sudah selesai dan kini kamu dapat mencoba ke ps2nya yang sobat inginkan. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa dilain waktu!!!

Baca Juga :  Cara Bayar Adira Lewat m-Banking Mandiri dengan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.