Thursday , September 23 2021
Cara Menggabungkan File PDF di Android dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi (1)

Cara Menggabungkan File PDF di Android

Cara Menggabungkan File PDF di Android – Dokumen PDF tidak seperti Word yang dapat diubah, diedit, digabungkan dengan mudah. Kita butuh aplikasi atau tool khusus jika ingin mengedit file PDF ini. Kalian dapat menggabungkan file PDF dengan aplikasi dan tanpa aplikasi (menggunakan website). Tapi yang penting, semua langkah ini dapat dilakukan lewat Abdroid.

Menggabungkan file berformat PDF bisa kamu lakukan dengan dua cara, di artikel kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara gabungkan file PDF tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi. Kedua cara tersebut sama saja, tinggal teman-teman nyaman pake yang mana.

Cara Menggabungkan File PDF di Android

Cara Menggabungkan File PDF di Android dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi (1)

Berikut ini dua cara menggabungkan file PDF di android dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Silakan baca langkah-langkahnya di bawah ini agar masalah yang teman-teman hadapi bisa teratasi.

#1. Cara Menggabungkan File PDF dengan Aplikasi Android

Kita akan memanfaatkan aplikasi Foxit PDF Reader Mobile. Anda dapat mengunduhnya di PlayStore. Ada banyak fitur yang dapat kita manfaatkan, seperti membuat PDF kosong dari awal, buat PDF dari Ms. Word, hingga menggabungkan PDF pastinya lengkap fitur di aplikasi ini.

Berikut ini cara menggabungkan file PDF di android dengan aplikasi Foxit PDF Reader Mobile:

  1. Buka aplikasi Foxit PDF Reader Mobile, kemudian masuk ke menu ‘File’
  2. Pilih ‘Create’ kemudian klik ‘From Multiple Files’
  3. Tunggu sampai halaman baru muncul, lalu pada bagian bawah centang pilihan ‘Merge Multiple Files Into a Single PDF File’
  4. Kalau Anda ingin tambah file lagi, tinggal klik ‘Add Files’. Lakukan langkah ini sampai Anda selesai menggabungkan PDF yang diinginkan
  5. Setelah selesai digabungkan, kini kalian tinggal merapikannya saja. Susun PDF sesuai urutan, bisa pula diedit, dihapus, dan lain-lain
  6. Jika sudah selesai, klik ‘Convert’ dan PDF-PDF itu nanti akan tersimpan di memori perangkat Anda
Baca Juga :  Kode Redeem Clipclaps Terbaru April 2021

#2. Cara Menggabungkan File PDF Tanpa Aplikasi

Ada banyak situs web gratis yang dapat dimanfaatkan menggabungkan beberapa PDF kalian. Karena tanpa aplikasi, jadinya Anda harus selalu online agar dapat terhubung dengan situs ini. Situs yang akan kita gunakan kali ini adalah www.pdfmerge.com, kenapa harus situs tersebut? Karena caranya lebih mudah. Cuma menempuh beberapa langkah saja.

Baca Juga :  Kapan Shopee Gratis Ongkir? Ini Jawabannya

Berikut ini Cara Menggabungkan File PDF di Android tanpa aplikasi tambahan:

  1. Masuk ke situs www.pdfmerge.com kemudian upload file PDF yang ingin digabungkan
  2. Klik ‘Choose Files’, kemudian klik ‘More Files’. Dengan cara ini Anda bisa menggabungkan file lebih dari 4 atau kurang dari itu
  3. Jika sudah mengupload semua file yang mau digabungkan, selanjutnya klik ‘Merge Files’
  4. Lalu unduh file PDF yang sudah digabungkan, otomatis file tersimpan ke memori perangkat Anda

Menggabungkan PDF ternyata dapat meringkas data ketika dikirim atau akan dicek nantinya. Jadi proses ini memudahkan pengiriman saat dilakukan lewat email nanti.

Akhir Kata

Mudah bukan cara menggabungkan file pdf di android dengan kedua cara di atas? Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *