Sunday , November 27 2022
Breaking News
Cara Mengganti Password Email di Hp

Cara Mengganti Password Email di Hp dengan Sederhana

Topglobal1.com, Cara Mengganti Password Email di Hp- Pernahkah kamu mengalami masalah di hack hpmu oleh pengguna yang tidak bertanggung jawab. Atau mereka melakukan penipuan dengan mengambil akun kamu tanpa permisi.

Padahal kamu sangat penting memiliki email tersebut karena faktor pekerjaan ataupun kegiatan sehari-hari . kamu ga perlu khawatir karena sebenarnya ada cara agar keamanan emailmu dapat terjaga dengan mengikuti  Cara mengganti password email di hp  sebagai memperkuat keamanan email.

Lewat Handphone kamu bisa menggunakan beragam fitur dan aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitasmu sehari-hari.

Melalui handphone berbasis Android, biasanya kamu akan membutuhkan akun Gmail untuk bisa install aplikasi, lalu melakukan verifikasi, kemudian pembayaran secara digital, dan lainnya. Sementara berbeda dengan  iOS membutuhkan Apple ID yang terhubung dengan iCloud.

Agar membuat akun Gmail maupun Apple ID kamu tetap aman, maka sebaiknya kamu mengganti passwordmu secara berkala sehingga tetap terjaga secara aman kebocoran data dari suatu situs tanpa kita sadari. Sehingga kamu perlu tahu Cara mengganti password email di hp.

Nah berikut ini saya akan memberikan Cara mengganti password email di hp baik android maupun ios. Berikut ini dapat kamu lihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengganti Password Email di Hp

Ganti Password Gmail di Android

  1. Bukalah aplikasi Gmail pada handphone Android
  2. Pilihlah foto Profil pada bagian kanan atas aplikasi
  3. Tentukanlah akun Gmail yang akan diganti password
  4. Lalu tekanlah tombol Google Account
  5. Pilihlah tab Security
  6. Kemudian pilihlah menu password di bagian Signing in to Google
  7. Masukkanlah password lama dan tekan tombol Next
  8. Selanjutnya, masukkanlah password baru pada kolom yang disediakan
  9. Lalu tekanlah tombol Change Password dan kata sandi pun akan berubah
  10. Kemudian setelah password terganti, kini  sistem Android akan memunculkan notifikasi dalam bentuk tanda seru yang meminta kamu agar login kembali akun Gmail tersebut dengan password baru tersebut.

Apabila akun Gmail kamu juga  digunakan di perangkat lain seperti laptop, tablet, atau PC, maka kamu akan turut diminta untuk login kembali dengan password baru yang sudah  dibuat tadi.

Baca Juga :  3 Cara Melacak Hp dengan Akun Google

Lalu bagaimanakah cara mengganti password email di hp Apple dengan akun Apple ID atau icloud? Kamu akan menemukan langkah yang berbeda dari cara mengganti password email di hp android melalui akun gmail.

Untungnya  cara mengganti password email di hp Apple dapat dilakukan secara langsung pada perangkat Apple melalui situs resmi Apple.

Cara mengganti password email di hp iPhone melalui iCloud 

  1. Bukalah aplikasi Settings di iPhone
  2. Lalu pilihlah Nama Akun
  3. Masuklah ke menu Password & Security
  4. Lalu tekan tombol Change Password
  5. Kemudian Masukkan 6 digit passcode melalui perangkat
  6. Setelah itu, inputkanlah password baru pada kolom New dan kemudian pada kolom Verify untuk melakukan verifikasi data
  7. Tekanlah tombol Change
  8. Kemudian pada menu pop-up lakukan  Sign out other devices using your Apple ID, setelah itu kini kamu telah  bisa memilih Sign Out Other Devices atau Don’t Sign Out
  9.  Lalu pilihlah Don’t Sign Out, jika kamu  ingin akun tidak dikeluarkan pada perangkat lain

Dengan adanya pengubahan password iCloud di perangkat Apple sangat mudah untuk dilakukan. Namun jika kamu memilih Sign Out Other Devices, maka akun iCloud atau Apple ID akan keluar dari semua perangkat yang sedang digunakan sehingga kamu perlu login kembali.

Kemudian kamu hanya perlu melakukan login kembali pada berbagai perangkat dengan akun Apple ID dan password baru. seandainya kamu tidak ingin keluar dari semua perangkat, maka cukup  lakukan hal menekan tombol Don’t Sign Out.

Baca Juga :  Daftar Merk Hp Oppo dan Harganya

Cara mengganti password email di hp melalui iCloud pada situs Apple

  1. Bukalah dan login di situs appleid.apple.com
  2. lalu setelah berhasil login, pilihlah menu Sign-In and Security
  3. kemudian, pilih menu Password
  4. Masukkanlah  password lama
  5. Lalu masukkan password baru dan sekali lagi masukkan password untuk memverifikasi
  6. Tekanlah tombol Change Password
  7. Nah, kini Passwordmu sudah berganti

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar dapat mengganti password email bisa dengan akun Gmail maupun iCloud. Sangat mudah sekali, sekarang sudah bisa dilakukan langsung di handphone dan prosesnya menjadi lebih praktis.

Demikianlah artikel mengenai cara mengganti password email di hp baik pada hp android maupun iPhone. Semoga dengan langkah-langkah diatas dapat membantu kamu dalam melakukan upaya ganti password email. Ingat gantilah password email kamu secara berkala agar kamu dapat terhindar dari adanya peretasan terhadap akun emailmu.

Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa dilain waktu, SALAM TEKNOLOGI!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.