Wednesday , August 4 2021
Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

2 Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi – Sebenarnya lebih mudah mengubah MP4 menjadi MP3 dengan memakai aplikasi. Melihat bahwa developer-developer di luar sana banyak menyediakan aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan mengconvert video menjadi musik.

Misal saja aplikasi edit video milik InShot, MP3 Video Converter, Video to MP3, Video Converter to MP3, Rimal Capital, Accountlab, Pix Team dan masih banyak lagi. Sementara jika yang Anda inginkan tanpa memakai aplikasi, kami memiliki 2 metode dengan peran berbeda-beda. Dari beberapa Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi bisa kalian baca tutorial lengkapnya dibawah ini.

2 Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Kedua cara ini menyesuaikan keadaan saat itu. Apakah video yang mau diubah sudah tersimpan di galeri, atau video yang mau diubah masih ada di internet misalnya masih ada di YouTube. Kedua cara berikut akan membantu mengubah MP4 menjadi MP3 sesuai dengan keadaan Anda saat itu.

Cara 1: Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Jika Videonya Sudah Tersimpan di Galeri

Karena sudah tersimpan di galeri, maka nanti tugas Anda cukup menguploadnya saja ke tool convert video MP4 menjadi MP3. Adapun tool yang akan kita gunakan adalah tool yang ada di situs https://freemake.com/free_video_converter

Salah satu Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi adalah dengan bantuan situs berikut ini, sangat mudah dan simpel digunakan. Jadi sangat rekomended.

Baca Juga :  2 Cara Membuat Best Nine Instagram Tanpa Aplikasi 2021

1. Pertama-tama, buka situs Freemake, lalu masuk ke halaman utama mereka
2. Anda akan diminta mengupload file yang mau diconvert
3. Klik tombol ‘Select File’, kemudian upload video yang akan diconvert
4. Kemudian tinggal pilih format. Situs inj menyediakan banyak format converter, ada MP4, MP3, GIF, AVI, MOV dan WMV. Karena kita mau mengconvert menjadi MP3, tinggal klik ‘MP3’
5. Kemudian klik tombol ‘Convert Now’
6. Setelah selesai diconvert, file MP3 kalian siap disimpan ke galeri ponsel Anda

Cara 2: Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 dari Video yang Belum Anda Simpan ke Galeri

Maksudnya itu, video yang akan diconvert belum kita miliki. Masih ada di situs online, misalnya di sini adalah: YouTube. Atau boleh juga sosial media lain seperti Instagram, TikTok, Facebook dan sejenisnya.

Baca Juga :  5 Cara Download Video Pinterest Android Tanpa Aplikasi

Sistem convertmya ini mengandalkan ‘Salin Link’. Jadi singkatnya nanti Anda cukup salin link video yang mau diubah menjadi MP3, lalu tempelkan link ke website penyedia layanan convert online. Adapun beberapa website itu adalah:

● Ubah Videp MP4 Menjadi MP3 di YouTube: https://ytmp3.cc/en6/ (YTMP3)
● Ubah Video MP4 Menjadi MP3 di Instagram: https://keepv.id/instagram-video-converter (KeepVid)
● Ubah Video MP4 Menjadi MP3 di TikTok: https://ssstik.io/id (SSSTikTok)
● Ubah Video MP4 Menjadi MP3 di Facebook: https://fb-search.com/facebook-video-converter (fbsearch)

Akhir Kata

Dan semua ini kalian bisa lakukan tanpa memakai aplikasi apapun. Hanya berbekal tool yang ada di website-website saja. Gimana teman-teman tutorial “Cara Mengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi” Cukup gampang bukan? Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *