Tuesday , December 6 2022
Breaking News
Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 7

Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 7 dengan Mudah

Cara uninstall aplikasi di Windows 7,–  Apakah kamu punya banyak program atau software yang tidak digunakan? Tahukah kamu kalau uninstall program di Windows 7 yang tidak kamu minta dapat membuat storage hardisk? 

Ketika storage hardisk telah mencapai batas maksimal, maka secara otomatis software yang ada di perangkat komputer maupun laptop akan mengalami penurunan sistem kerja sehingga tidak lagi maksimal atau laptop atau komputer menjadi lelet. 

Tentunya kamu tidak ingin terjadi hal seperti itu bukan? 

Meskipun sudah jarang digunakan bukan berarti tidak ada orang yang menggunakan Windows 7 lagi. Penggunaan Windows 7 bisa dilakukan oleh penggunanya melalui laptop maupun komputer. 

Namun ada kalanya penggunaan Windows 7 tidak lagi kerja sebagaimana mestinya karena ada kendala satu dan lainnya hal yang mengharuskan penggunanya harus me uninstall aplikasi yang menyebabkan permasalahan di laptop atau komputer yang digunakan. 

Terdapat beberapa ciri laptop harus melakukan uninstall aplikasi. Biasanya terdiri dari 3 permasalahan yang menyebabkannya yakni :

  1. Tidak dapat mengupdate program dan driver aplikasi.
  2. Rusaknya beberapa file data tidak dapat dibuka dan berjalan
  3. Terjadinya sistem crash atau macet pada sistem operasi.
Baca Juga :  Sub4sub Mod Apk

Karena hampir semua laptop di Indonesia menggunakan sistem operasi windows, dalam artikel ini telah disusun cara uninstall aplikasi mulai dari windows 7. Maka dari itu kali ini Mimin akan menyampaikan cara-cara untuk dapat meng uninstall program di Windows 7, 

Penasaran bagaimana cara dan langkahnya yuk simak penjelasan di bawah ini. 

Berikut Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 7 :

Cara 1# Uninstall Program di Windows 7

Cara uninstall aplikasi di windows 7 yang pertama ini bisa dibilang adalah cara yang termudah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus program di berbagai Windows dan tidak hanya pada Windows 7 saja. 

Jika kamu ingin mempraktekkan Bagaimana cara menghapus atau menginstal program di Windows 7, kamu bisa melakukannya kepada semua software yang telah kamu install yang terdapat di list program dan feature. 

Maka dari itu dengan mudah kamu bisa memilih software yang telah kamu install yang kemudian akan kamu uninstall

Cara uninstall aplikasi di windows 7 ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Buka Control Panel melalui Start Menu
  2. Setelah Control Panel terbuka, klik menu Programs.
  3. Di sini kamu terdapat banyak sekali menu setting, tapi untuk uninstall program kamu pilih Programs and Features.
  4. Kemudian kamu pilih software yang akan kamu uninstall dan klik Uninstall di tombol atas. Kamu juga bisa langsung mengklik 2 kali pada software yang ingin kamu uninstall.
  5. Terakhir kamu ikuti petunjuk Uninstall dari program tersebut.
Baca Juga :  234 PLAYER MOD APK VERSI 3.8.0

Cara #2 Uninstall Program di Windows 7

Cara uninstall aplikasi di windows 7 yang satu ini juga salah satu cara termudah untuk menghapus program, namun biasanya ada banyak perangkat lunak yang tidak menyediakan pintasan untuk menghapus instalasi di Start Menu.

  1. Buka Start Menu dan klik All Programs.
  2. Setelah itu buka folder dari software yang ingin kamu uninstall, dan biasanya akan ada shortcut untuk meng-uninstall software tersebut.
  3. Lalu ikuti panduan untuk uninstallasi yang diberikan software tersebut.

Cara #3 Uninstall Program di Windows 7

Untuk Cara uninstall aplikasi di windows 7 yang satu ini cukup sulit untuk dilakukan, karena kamu harus mengetahui letak file uninstaller dari software tersebut.

  1. Pertama-tama buka Windows Explorer dan klik drive C: atau lokasi dimana kamu menginstall Windows.
  2. Untuk Windows 7 32-bit: Buka folder C:\Program Files , kemudian buka folder software yang ingin kamu uninstall.
  3. Untuk Windows 7 64-bit: Buka folder C:\Program Files untuk software 64-bit atau C:\Program Files (86x) untuk software 32-bit, kemudian buka folder software yang ingin kamu uninstall.
  4. Lalu klik file yang mengidentifikasi kalau itu mengarah ke uninstall.
  5. Setelah itu ikuti panduan untuk uninstallasi yang diberikan software tersebut.
Baca Juga :  Elite Killer : Swat - Free Download

Bagaimana cukup mudah bukan? Sekarang kamu sudah bisa menginstal aplikasi atau software yang ada di Windows 7 sendiri dengan mudah. Usahakan untuk selalu mengecek aplikasi yang tidak atau jarang digunakan di dalam laptop ataupun komputer sehingga kamu bisa menginstalnya untuk memberikan ruang kepada aplikasi lain. 

Terlebih lagi jika aplikasi yang harus di uninstall itu adalah aplikasi yang memakan banyak storage penyimpanan. 

Semoga tips atau cara uninstall aplikasi di windows 7 di atas bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai

Selamat mencoba. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.