Saturday , December 10 2022
Breaking News
Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore dengan Cepat

Cara update aplikasi selain lewat playstore- Melakukan update aplikasi yang terpasang pada smartphone sangat dianjurkan agar performa dari aplikasi bisa tetap lancar saat digunakan.

Khusus untuk perangkat Android, umumnya untuk melakukan update aplikasi dilakukan lewat google play store. Tapi banyak yang belum tahu jika ternyata cara update aplikasi selain lewat Google Play Store juga bisa dilakukan.

Opsi untuk melakukan pembaruan aplikasi yang terpasang di perangkat Android selain lewat Play Store ini bisa dilakukan apabila layanan Google Play Store pada perangkat yang Anda gunakan tersebut bermasalah. Berikut ini

Cara update aplikasi selain lewat playstore:

1. Menggunakan APK Editor

Langkah yang pertama menggunakan APK Updater. Aplikasi APK Editor dapat dipasang melalui perangkat android. Setelah dipasang, bukalah aplikasi APK Editor dan jalankan aplikasinya seperti biasa.

Berikutnya adalah pengguna akan ditujukan pada halaman utama dari aplikasi, disana bisa melihat list aplikasi apa saja yang telah diinstal. Lalu, bukalah pengaturan terlebih dahulu di pojok kanan atas layar.

Baca Juga :  Download Wemoji Apk, Gratis!

Di bagian ini, pengguna dapat memilih waktu pemberitahuan pembaruan untuk aplikasi yang terdapat di gadget, khususnya bagi pengguna android.

Pilihlah jadwal pembaruan sesuai keinginan dan kebutuhan. Apabila sudah selesai, pilih ikon refresh yang terdapat di atas layar. Dengan begitu, aplikasi akan memproses pembaruan secara otomatis. Cara ini cukup efektif dilakukan apabila tanpa menggunakan Playstore.

2. Menggunakan APKMirror

Cara update aplikasi selain lewat Playstore salah satunya dengan cara menggunakan APKMirror. APKMirror adalah suatu website yang terdapat banyak jenis aplikasi baik yang versi terbaru maupun versi yang sudah lama.

Website ini dapat membantu untuk memperbarui aplikasi tanpa menggunakan Playstore yang seperti pada umumnya dilakukan. Cara ini pun cukup mudah dilakukan. Pertama, pengguna bisa langsung mengunjungi situsnya yaitu APKMirror.

Lalu, pengguna ketik aplikasi yang ingin diperbarui. Pilihlah aplikasi yang diinginkan, kemudian secara otomatis aplikasi tersebut akan memperbarui versinya sendiri ke versi yang terbaru.

3. Menggunakan Aptoide

Sama seperti sebelumnya, cara update aplikasi selain leawat Playstore  yaitu APKMirror, Aptoide juga memiliki fungsi yang sama. Cara mengakses website nya pun mudah. Secara umum langkah penggunaanya sama dengan tiga aplikasi lainnya sebagai berikut ini.

  • Masuk ke situs APtoide di web browser pada hp android kamu. Unduh aplikasinya terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi APtoide kemudian carilah aplikasi yang ingin di update. Setelah menemukannya kamu tinggal klik instal atau update saja.
  • Aplikasi akan otomatis update pada versi terbarunya dan kamu bisa langsung menggunakannya kembali.
Baca Juga :  3 Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi

Jika membiarkan aplikasi masih menggunakan versi lama, beberapa fungsi biasanya tidak bisa digunakan. Contohnya saja untuk game kamu mungkin akan kesulitan mendapatkan karakter baru atau membeli senjata.

4. Melalui APKPure

APKPure dapat dibuka melalui situs di browser, jadi tanpa mengunduhnya pun pengguna bisa memperbarui aplikasi melalui APKPure. Penggunaan APKPure hampir sama dengan penggunaan APK Mirror dan APKUpdater.

Pengguna tinggal memilih aplikasi yang diinginkan untuk diperbarui. Seberapa lamanya proses pembaruan aplikasi, tergantung dengan kondisi jaringan internet yang sedang digunakan.

Apabila jaringan internet baik dan stabil, maka proses pembaruan tidak akan berlangsung lama. Begitu juga sebaliknya, apabila jaringan kurang stabil biasanya akan membutuhkan waktu yang lama.

5. Aplikasi Apps Gag

Masih sama dengan yang lainnya, Apps Gag perlu dibuka melalui browser. Pengguna dapat mengunduh dan menginstall aplikasi yang diinginkan melalui Apps Gag. Selain itu, aplikasi yang diunduh pun akan ter-update menjadi versi yang lebih baru.

Baca Juga :  6 Langkah Sederhana Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Anda

Penggunaan Apps Gag mudah dilakukan bagi semua pengguna android untuk memperbarui aplikasi tanpa melalui Playstore. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Masuk ke browser dan cari Apps Gag. Pada bagian bawah tekan unduh untuk menggunakan aplikasinya.
  • Buka aplikasi dan manfaatkan fitur pencarian untuk mencari aplikasi yang ingin kamu unduh atau update.
  • Setelah ketemu klik update dan tunggu prosesnya berjalan. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi yang sudah terupdate nantinya.

6. Aplikasi Langsung

Cara yang terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan memperbarui melalui aplikasi langsung. Langkah ini terbilang efektif dan tidak perlu melalui Playstore. Pengguna cukup membuka aplikasi yang diinginkan untuk diperbarui, lalu buka menu pengaturan.

Biasanya di menu pengaturan terdapat pilihan ‘perbarui’ atau ‘update’ yang mana dapat dipilih untuk memperbarui aplikasi tersebut secara otomatis.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang cara update aplikasi selain lewat playstore, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya, see you.

Leave a Reply

Your email address will not be published.