Saturday , December 10 2022
Breaking News
Galactus vs Dormammu

Galactus vs Dormammu: Siapa yang Menang di Marvel Comics?

Galactus vs Dormammu adalah dua penjahat paling berbahaya Marvel, tetapi siapa yang akan menang dalam pertarungan? Kamu perlu melihat sejarah komik mereka agar bisa mengetahui jawabannya.

Marvel memiliki banyak penjahat yang kuat, tetapi hanya sedikit yang bisa memegang lilin untuk Galactus , Devourer of Worlds, dan Dormammu , Lord of the Dark Dimension. Kedua penjahat tersebut telah membuktikan kekuatan mereka yang sangat besar berkali-kali sepanjang sejarah Marvel Comics.

Dormammu adalah musuh bebuyutan dari Sorcerer Supreme, berkali-kali membuat pengguna sihir terkuat dari Marvel Universe kabur demi uang mereka. Galactus adalah makhluk dari sebelum fajar realitas, mampu memakan seluruh planet untuk memberi makan kelaparan kosmiknya. Tapi sementara setiap penjahat adalah ancaman yang harus ditakuti oleh pahlawan Marvel karena adanya penjahat yang jauh lebih kuat dari yang lain.

Galactus lebih tua dari Marvel Universe itu sendiri, berasal dari versi realitas sebelumnya. Di akhir alam semestanya sendiri, ia bergabung dengan kekuatan kosmik murni Metatron untuk menjadi komponen penting dari siklus keberadaan.

Reputasi tingkat kekuatan Galactus membuatnya, tetapi itu adalah kekuatan yang harus terus-menerus diberi makan dengan melahap seluruh planet. Galactus bertanggung jawab atas kematian miliaran bentuk kehidupan di seluruh alam semesta, meskipun pengorbanan mereka yang tidak mau bisa dibilang sepadan ketika seseorang mempertimbangkan perbuatan dan tujuan Galactus yang lebih besar.

Baca Juga :  Cartoon Crossovers Paling Top Sepanjang Masa

Galactus akan menggunakan kekuatannya untuk mengawasi fajar alam semesta berikutnya, dan telah terungkap bahwa dia adalah satu-satunya yang menghentikan roh penghancur yang dikenal sebagai Abraxas untuk dilepaskan ke alam semesta. Lalu galactus juga membantu mendorong kembali Annihilation Wave.

Dalam edisi favorit penggemar  Doctor Strange #15 oleh Barry Kitson dan Mark Waid dengan Scott Koblish dan Brian Reber, Marvel menjawab pertanyaan tentang apa yang terjadi ketika Galactus vs Dormammu bentrok.

Dalam edisi tersebut, Galactus dibuang ke Dimensi Gelap Dormammu dan mengkonsumsi sebuah planet yang berada di sana. Karena tatanan alam semesta itu diatur oleh sihir kekacauan dan bukan sains, energi yang diserap Galactus berbeda dari alam semestanya sendiri, memberinya kemampuan magis serta Kekuatan Kosmik yang sudah ada.

Ternyata Dormammu mengatur peningkatan kekuatan Galactus untuk menggunakan Devourer of Worlds sebagai senjata untuk menguasai semua keberadaan, tetapi begitu Galactus mengetahui tipu daya Dormammu, dia memakan iblis itu, memperjelas bahwa dia adalah ancaman yang lebih besar.

Baca Juga :  Wow Max Level - Game Free

Dormammu adalah dewa dari wilayahnya sendiri dan penjaga Dimensi Gelap, dengan misi untuk menyebarkan sihir korupnya ke seluruh multiverse. The Sorcerer Supreme Doctor Strange umumnya berhasil menahan penjahat, tetapi umumnya melalui tipu daya atau penggunaan sihirnya secara cerdas daripada kekuatan belaka.

Dalam Penjaga Galaksi Vol. 1 #36, Doctor Strange mencapai level Ancient One dan menantang Dormammu ke pertempuran kosmik setelah iblis mencoba mengambil alih alam semesta sekali lagi. Pertempuran mereka berkecamuk di seluruh kosmos dan berakhir dengan kekalahan total Doctor Strange , membuktikan keunggulan Dormammu melawan penyihir paling kuat di alam semesta pada saat itu.

Galactus vs Dormammu who will win

Galactus vs Dormammu adalah salah satu penjahat super Marvel (atau entitas kosmik) paling kuat yang pernah ada. Sulit bahkan untuk memahami mana yang merupakan ancaman terbesar, jadi hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah membandingkan sejarah buku komik mereka untuk melihat siapa yang akan menang dalam pertarungan dan mengapa?

Galactus terbukti lebih kuat daripada Dormammu dan mungkin akan menang di setiap pertarungan yang mereka hadapi. Di Doctor Strange #15, Galactus vs Dormammu bertarung di Dimensi Gelap, dan Galactus masih menang, memakan Dormammu dan sihir kekacauannya.

Baca Juga :  Yunjin Ascension Materials

Namun, kita tahu bahwa Galactus memiliki rasa lapar yang konstan, dan dia terus-menerus menghabiskan energi, apa pun yang dia lakukan. Juga, kita tidak dapat menghapus Dormammu dengan mudah, karena kita bahkan belum melihat kekuatan penuhnya dilepaskan. Pertarungan akan tergantung pada keadaan kedua karakter dan di mana pertempuran terjadi. Mari selami lebih dalam kemampuan dan kekuatan mereka untuk menentukan pemenangnya.

Galactus vs Dormammu Reddit

Ketika Mephisto melawan Galactus di wilayahnya, dia harus menghentikan pertarungan karena G besar mulai menyerap kekuatan hidup dari dimensinya. Dormammu tidak memiliki masalah ini karena dimensinya tidak bergantung pada jiwa orang-orang yang dia taklukkan. Pertarungan akan berlangsung lama dan sulit, tetapi sangat kecil kemungkinan Galactus mampu mengalahkan penguasa Dimensi Gelap di kandangnya sendiri, tidak ada apa pun bagi Galactus untuk mengisi kembali kekuatannya di sana saat melawan lawannya yang kuat.

Demikianlah ulasan mengenai galactus vs dormammu. Yuk ikutin terus serial animasi dari marvel ini. Ikutilah setiap serialnya ya guys. Share tulisan ini ke teman-temanmu dan SEE YAA!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.