Monday , May 16 2022
Melacak HP Pake Email

Cara Melacak HP Pake Email dengan Cepat

Topglobal1.com, Ada 9 langkah melacak hp pake email yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu tahu cara melacak HP dengan email? Bagi yang belum tahu jangan khawatir. kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa menemukan HP yang hilang. 

Saat ini handphone (HP) atau smartphone telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. HP pun menjadi benda yang selalu dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Oleh karena itu, ada kemungkinan HP hilang.  HP atau smartphone menyimpan banyak data penting. 

Selain kehilangan benda mungil tersebut, kamu juga bisa kehilangan banyak file, mulai dari foto, video, dokumen, aplikasi dan data-data penting lainnya yang bisa membuat penggunanya panik.

Terlebih hilangnya HP bisa terjadi oleh beberapa faktor, yaitu faktor lupa menaruh, hilang, ataupun dicuri. Nah hal seperti kelupaan menaruh hp pasti sering kamu alami dan kamu pasti panic dan tahu cara nya.

Tapi untuk mengatasi beberapa faktor tersebut, kamu bisa menggunakan cara melacak HP pake email yang terdaftar pada ponsel tersebut untuk mencarinya. Dengan teknologi yang semakin canggih, melacak HP merupakan hal yang mudah. 

Untuk melacak keberadaan HP, kita perlu memastikan apakah HP dalam keadaan masih hidup atau dalam keadaan mati serta merek HP yang hilang. Hal ini karena HP merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Di tengah era informasi, HP memang menyimpan banyak fungsi.

Baca Juga :  Samsung galaxy S20 FE Handphone Super keren Tahun 2021

Tak hanya berkomunikasi, HP kini dipakai sebagai alat transaksi elektronik hingga hiburan menonton video.Kehilangan HP tentu bakal menjadi salah satu pengalaman hidup terburuk bagi setiap orang. Untuk mengantisipasi dan mengatasi masalah ini mimin punya step by step nya.

Hal yang perlu diperhatikan yaitu pastikan kamu masuk ke akun Google atau email yang sama dengan yang ada di ponsel Android.menciptakan Sistem Operasi Android yang mewajibkan para pengguna smartphone untuk memasukkan email mereka pada Play Store.

Selain bisa melacak HP yang mati, kamu juga bisa menggunakan cara melacak HP pakai email di Android dengan mudah dan cepat. HP hilang merupakan salah satu kejadian yang tidak bisa diduga-duga dan sangat merugikan bagi pemiliknya.

Melacak handphone (hp) bisa dilakukan dengan Gmail. Cara melacak hp dengan Gmail ini dapat dicoba oleh pengguna, terutama user Android yang ingin mengecek lokasi perangkatnya tersebut.

Pelacakan ini bisa dilakukan misalnya ketika hp-nya hilang, dicuri, terselip, atau lupa menaruh.
Dengan demikian, bagi kamu yang sedang berada di posisi seperti ini tidak perlu langsung panik 

Baca Juga :  5 Alasan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Populer Tahun 2021

Jika hp luput dari genggaman karena bisa dilacak keberadaannya dengan mudah lewat Gmail dan tanpa perlu membuka aplikasi lainnya.

Namun agar bisa melakukan cara melacak hp dengan Gmail, syaratnya perangkat hp harus sudah terhubung atau login ke akun Google. Selain itu, hp yang dicari juga harus dalam kondisi hidup, terhubung ke internet atau punya kuota, dan fitur GPS atau location service aktif.

Langkah-langkah melacak hp pake email:

  • Buka chrome pada perangkat lain, bisa dengan hp, tablet, maupun PC/laptop
  • Buka situs google.com/android/devicemanager jika menggunakan hp atau https://www.google.com/android/find jika menggunakan pc atau laptop.
  • Sign in akun gmail dengan memasukkan alamat email dan password
  • Selanjutnya, Google akan melacak lokasi hp yang terhubung dengan akun Gmail yang dituliskan tadi
  • Pada layar akan muncul peta dengan perkiraan titik lokasi ponsel. Lokasi yang ditunjukkan merupakan perkiraan. Selain itu, ditampilkan juga tipe hp, lengkap dengan waktu terakhir hp diaktifkan dan persentase sisa baterai.
  • Sementara pada hp yang dicari tersebut nantinya akan mendapatkan notifikasi pada layar.
Baca Juga :  Apa itu Chipset Hp?

Setelah mengetahui keberadaan ponsel, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut:

  • Mengaktifkan dering dengan menu ‘Play Sound’ untuk membuat hp kamu berdering selama 5 menit tanpa henti. Hp akan berdering kencang meskipun pengaturan hp dalam mode senyap atau silent.
  • Mengamankan perangkat dengan mengaktifkan “Secure Device”. Dengan fitur ini kamu bisa mengunci hp dengan PIN pola maupun sandi. kamu juga bisa menuliskan pesan ke hp tersebut dan akan muncul pada layar.
  • Menghapus data perangkat dengan “Erase Device”. Jika mengaktifkan fitur ini, seluruh data yang terdapat di hp Android akan dihapus secara permanen dan kamu tak bisa lagi dilacak lokasinya. Jadi kamu harus mencari HP terlebih dahulu sebelum benar-benar pasrah akan kehilangan HP tersebut.

Itu dia langkah-langkah melacak HP pake email yang bisa kamu lakukan. Dengan mengetahui langkah-langkah ini, kamu bisa tahu dimana lokasi terakhir HP aktif kamu, membunyikan suara HP tersebut.

Dan yang paling penting mengamankan HP tersebut dengan menghapus semua data-data didalamnya. Semoga pembahasan mimin kali ini bisa bermanfaat ya.. see you

Leave a Reply

Your email address will not be published.