Sunday , August 1 2021
WhatsApp Image 2021 06 17 at 00.05.02

Toner HP 78A Black Original LaserJet Toner Cartridge Untuk Printer Apa?

Topglobal1.com, TONER HP 78AMemilih jenis printer yang akan dibeli itu penting karena setiap printer punya kelebihan dan kekurangan. Untuk penggunaan pribadi seperti di rumah, mungkin dampak negatif akibat salah beli printer tidak begitu terasa. Berbeda halnya untuk pemakaian di lingkup perusahaan.

Kesalahan dalam membeli printer setidaknya bisa mengakibatkan produktivitas yang terhambat dan biaya pencetakan yang boros. Sebagai contoh, di lingkup kantor yang sangat mementingkan produktivitas, pada umumnya yang digunakan adalah printer laser. Kenapa? Karena meskipun kualitas warna pada hasil cetakannya rata-rata tidak sebagus printer inkjet, printer laser bisa mencetak lebih cepat dengan kualitas teks yang lebih bagus daripada kualitas teks dari hasil cetakan inkjet.

Baca Juga: HP 12A Original Laserjet Toner Cartridge Di Tahun 2021

Printer Laser adalah printer yang pencetakannya menggunakan teknologi laser. Sumber warna yang digunakan bukan tinta, melainkan toner yang tersimpan di dalam kartrid (cartridge), sedangkan toner itu sendiri berbentuk bubuk kering. Printer ini biasa digunakan untuk pencetakan hitam putih karena efisiensi dan efektivitasnya rata-rata lebih bagus daripada printer inkjet.

Meskipun demikian, printer laser dengan konfigurasi empat kartrid juga tersedia untuk pencetakan berwarna. Printer laser yang dibuat untuk keperluan komersial muncul pertama kali pada tahun 1975 melalui model 3800 yang dirilis IBM. Printer tersebut dirancang untuk menjadi bagian dari pusat data dan setiap menitnya digunakan untuk mencetak 215 halaman.

Baca Juga :  Spesifikasi Super Lengkap Printer Epson L3110 High Speed Psc

Baca Juga: Laptop HP Elitebook 840 g1, Spesifikasi Lengkap Dan Harga

Selanjutnya Xerox hadir dengan model 9700 yang didemonstrasikan untuk publik pada tahun 1977 di sebuah konferensi komputer nasional di Dallas, Texas. Di tahun 1979, Canon mengembangkan printer laser untuk komputer desktop, tapi pangsa pasarnya tetap untuk segmen bisnis. Begitu pula dengan Xerox Star 8010 yang muncul di tahun 1981. Yang pertama kali memproduksi printer laser untuk kalangan umum adalah Hewlett Packard. Lini produk tersebut diluncurkan pada tahun 1984 dengan nama HP LaserJet dan masih bertahan hingga kini.

Untuk Printer laser jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya tinta bubuk atau yang biasa di sebut toner dengan menggunakan perangkat infra merah. Selain hasil cetak yang lebih bagus jika disbanding dengan jenis printer dot matrix maupun ink jet, printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil cetak pada mesin photo copy.

Toner pada printer laser sangat berpengaruh pada hasil cetakan. Toner pada printer laser membutuhkan pemanasan sementara tinta dalam catridge untuk printer ink jet tak butuh yang namanya pemanasan untuk mencetak. Baik tinta pada catridge printer ink jet maupun toner pada printer laser sama-sama bisa digunakan untuk kebutuhan komersil. Toner yang berbentuk bubuk pada printer laser cara kerjanya srupa dengan mesin foto copy.

Baca Juga :  7 Tips Menggunakan Tabung Tinta Printer Agar Tetap Awet

Ketika toner habis digunakan maka harus diganti dengan toner yang baru. Toner yang digunakan pada printer laser mencetak dengan menggunakan teknologi infra merah. Jika membandingkan jumlah cetakan dan hasilnya, maka printer laser yang memanfaatkan toner jauh lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan menggunakan printer ink jet dengan tinta pada catridgenya. Kualitas cetakan printer laser juga lebih baik.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tas Laptop Lazada tahun 2021 “Keren dan Elegan Sekali”

Toner HP 78A Black Original LaserJet Toner Cartridge Digunakan Untuk Printer :

  1. HP LaserJet Pro M1536dnf
TONER HP 78A
Foto: support.hp.com

Printer ini memiliki dimensi (panjang X lebar X tinggi) sebesar 442 X 343 X 373 mm dan berat 11.7 kg. Printer ini juga dilengkapi panel kontrol intuitif dan LCD mono teks 2 baris 16 karakter. Multifunction Printer ini dapat menangani tugas bisnis sehari-hari dengan hemat biaya karena printer ini berkualitas ENERGY STAR. Dilengkapi dengan 35-lembar ADF (Auto Document Feeder).

Printer ini dapat mencetak sampai dengan kecepatan 26 ppm dan mendapatkan halaman pertama keluar secepat 8,5 detik. Selain itu printer ini juga dapat mencetak pada kedua sisi halaman sehingga mempersingkat pekerjaan pencetakan. Printer ini juga dilengkapi dengan fitur copy, fax dan scan.

Scanner pada printer HP Laserjet Pro M1536DNF ini memiliki resolusi mencapai 1200X1200 dpi dengan kecepatan scan mencapai 26 ppm (hitam). Sedangkan untuk copier-nya memiliki resolusi mencapai 600X600 dpi untuk hitam dan 1200X1200 dpi untuk warna dan gambar, serta memiliki kecepatan copy mencapai 25 cpm.

Baca Juga :  7 Printer Wireless Terbaik 2021, Wajib kamu catat!!

Anda juga dapat memperbesar atau memperkecil ukuran salinan dokumen anda dari 25 sampai 400% ukuran dokumen semula. Dengan menggunakan HP ePrint anda dapat mencetak langsung dari smartphone, notebook, atau perangkat mobile lainnya. Printer ini menggunakan berbagai ukuran dan jenis kertas dan memiliki paper tray berkapasitas 250 lembar.

Baca Juga: 3 Jenis Laptop Gaming MSI GTX 1050 Ti Nvidia GeForce

  1. HP LaserJet Pro P1566
HP LaserJet Pro P1566
Foto: printerdrivers.com

printer hp laserjet pro p1566 sangat cocok di gunakan di perkantoran atau di rumah untuk mencetak dokumen hitam putih dalam jumlah banyak.

Memiliki bentuk yang kecil sehingga mudah di simpan, memiliki print speed yang tinggi yaitu 22 lembar permenit.Printer ini yang mampu mencetak sekitar 2 rim kertas.

  1. HP LaserJet Pro P1606dn
HP LaserJet Pro P1606dn
Foto: support.hp.com

Feature : Print

– Category : Printer Laser Monochrome

– Mothly duty cycle : 8.000 pages

– Paper Size : A4

– Support Media Type : Letter,legal,executive,postcards,envelopes No.10,Monarch)

– Max Resolution : 1200 dpi

– Max Speed : 26 ppm

– Memory standard : 2MB

– Power : 440 watt

– Catridge type : CF278A

Ke tiga printer bisa memakai HP 78A Black Original LaserJet Toner Cartridge , ini merupakan toner asli bawan dari hp, harga toner ini di toko resmi hp indonesia Rp1.260.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *