Friday , December 3 2021
Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas

3 Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas Dan Begini Cara Atasinya!

Topglobal1.com, Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Laptop Nyetrum Saat Di Cas  lho.

Jreng-jreng,, hello sobat literasi teknologi. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai Laptop Nyetrum Saat Di Cas lho.

Sobat pasti tidak asing lagi bukan mengenai laptop. laptop ini merupakan alat yang sangat ajaib dalam penyelesaian setiap pekerjaan yang kita kerjakan dengan menggunakan laptop. namun, adakalanya laptop ini kita cas.

Laptop yang kita cas terkadang mengalami yang namanya Laptop Nyetrum Saat Di Cas. Sobat pasti kaget bukan main. Sobat pasti berpikiran kok bisa ya nyetrum? Apa sih yang menyebabkan laptop bisa nyetrum?

Nah, perlu sobat literasi ketahui bahwa penyebab kenapa Laptop Nyetrum Saat Di Cas, karena laptop yang dicas bisa nyetrum diakibatkan adanya arus listrik yang mengalir pada bagian casing laptopnya. 

Masalah Laptop Nyetrum Saat Di Cas ini tentunya sangat mengganggu kita yang sedang mengerjakan aktivitas harian ketika menggunakan laptop. 

Bagi kita yang sering menggunakan laptop, maka penggunaan baterai menjadi salah satu kebutuhan utama. Kita pasti terkadang cas laptop ketika menggunakannya. Tak dapat dipungkiri bahwa terkadang kita mengalami yang namanya Laptop Nyetrum Saat Di Cas.

Baca Juga :  Cek Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Asus A407ma Di Sini!

Tanpa memikirkan baterai dari laptop sudah habis atau belum sobat pasti melakukan proses pengecasan baterai laptop sambil menggunakannya. Perlu sobat sadari ini termasuk salah satu penyebab dasar terjadinya Laptop Nyetrum Saat Di Cas. 

Laptop Nyetrum Saat Di Cas ini pasti membuat sobat literasi kaget dan apabila tidak cepat sobat atasi, maka akan memberikan efek yang tidak baik untuk sobat.

Tidak hanya berdampak pada tubuh sobat, tapi juga berdampak pada perangkat laptop yang ada. Laptop Nyetrum Saat Di Cas ini menyebabkan adanya perangkat yang korslet pada laptop yang sedang di cas dan sedang digunakan.

Baca Juga: Kenapa Layar Laptop Hitam Hanya Ada Kursor? Cek Info Di Sini..

Baca Juga :  5 Tipe Chromebook Laptop Terbaik 2021

Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas:

#1. Penyebab pertama adalah tidak adanya Ground stop kontak untuk cas laptop

Perlu sobat ketahui bahwa penggunaan ground ini sangat penting sekali. Ground ini sangat berfungsi untuk mengalirkan adanya kebocoran arus ataupun tegangan listrik ke arah bawah.

Saat ini, di Indonesia belum banyak dan belum mengenal secara keseluruhan mengenai ground ini. Kebanyakan masyarakat Indonesia hanya menggunakan tipe 2 kabel. 

Sistem ground ini bisa kita gunakan dengan menggunakan metode penggunaan 3 kabel. Ketiga kabel tersebut adalah min, plus dan ground. Perlu sobat ingat bahwa ground ini ditanam ke tanah dengan penggunaan tembaga

#2. Penyebab kedua adalah penggunaan Charger laptop yang Tidak Original atau sudah Rusak

Sobat perlu ingat bahwa sebelum menggunakan perangkat elektronik, sobat perlu memastikan bahwa charger yang digunakan adalah charger ORI dan masih bagus. Hal ini pasti sangat berbahaya karena dapat menimbulkan laptop mengalami nyetrum. 

Sobat literasi perlu ingat satu hal bahwa sobat perlu mengganti charger yang sobat miliki supaya menggunakan charger yang ORI dan juga masih bagus bukan charger yang rusak dan juga bukan charger yang tidak ORI.

#3.Penyebab ketiga adalah karena Tangan sobat Basah Serta Melekat pada laptop

Baca Juga :  Cara Menulis Arab Di Laptop Windows 7 Dengan Mudah!

Sobat perlu sangat ingat sekali bahwa apabila sobat sedang menggunakan alat elektronik yang dihubungkan dengan arus listrik, sobat harus menjauhkannya dari yang namanya air. Terutama tangan yang kita gunakan tidak boleh berair.

Apabila tubuh kita terutama tangan dalam keadaan basah, maka hal ini sangat memudahkan dalam proses mengalirkan arus listrik sehingga kita mengalami nyetrum.

Untuk mengatasi masalah Laptop Nyetrum Saat Di Cas sobat perlu mengganti charger laptop menggunakan charger laptop baru dan ORI, lalu bagian anggota tubuh tidak ada yang basah atau berair, tidak melakukan pengecasan ketika menggunakan, dan menghubungkan dengan arde.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Laptop Nyetrum Saat Di Cas. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *