Friday , December 3 2021
Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala

4 Cara Atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala

Topglobal1.com, Cara Atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala  lho.

Jreng-jreng,, sobat literasi teknologi. Gimana nih kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala lho.

Nah sobat, pernah tidak sobat mengalami yang namanya Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala? Pasti pernah bukan. Sobat pasti memilih cara dengan menekan tombol power untuk mematikan laptopnya.

Perlu sobat ingat bahwa tindakan menekan tombol power pada laptop supaya laptop benar-benar mati itu bukanlah pilihan tepat karena hal ini bisa mempengaruhi hardisk yang ada pada laptop sobat literasi kedepannya.

Lalu apasih yang menyebabkan Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala? Penyebabnya bisa bermacam –macam tergantung apa yang menjadi pemicu sebelumnya pada laptop yang sobat gunakan. 

Jika masalah Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala, sobat perlu mengatasi dengan cepat. Yuk simak informasi lengkap di bawah ini ya.

1.Langkah pertama yang perlu sobat lakukan adalah dengan adanya tingkat pengaturan power options.

Baca Juga :  Daftar Service Laptop Di Surabaya

Untuk melakukan pengaturan power options ini, sobat perlu mengetahui bagaimana cara supaya dapat mengatur power options. Berikut cara-caranya :

  • Pertama sobat perlu masuk pada control panel
  • Selanjutnya sobat pilih bagian hardware and sound. Hal ini bisa sobat pilih pada power options
  • Lalu, sobat perlu memilih change what the power buttons do sesuai dengan keinginan yang disesuaikan dengan keinginan sobat literasi untuk menetapkan pilihan. 
  • Apabila sudah ada tulisan when I press the power button dan when I close the lid dan dilanjutkan dengan klik shutdown and save changes. 
  • Selanjutnya matikan laptop dengan menekan tombol power dan menutup layarnya

Apabila cara-cara di atas tidak bisa, maka sobat perlu mematikan fast startup. Berikut cara-cara yang perlu sobat lakukan.

  • Sobat perlu masuk pada bagian Change what the power buttons do
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih change settings that are currently unavailable.
  • Kemudian berikan action centang pada Turn on fast startup
  • Terakhir matikan laptop

2. Cara kedua untuk atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala adalah Install driver versi terbaru

Baca Juga :  Cara Mengirim File Pdf Dari Laptop Ke Wa Paling Mudah!

Langkah berikut yang bisa sobat lakukan agar dapat mengatasi masalah yang sobat alami adalah dengan download langsung drive pada situs langsung sesuai dengan tipe laptop yang sobat gunakan. 

Perlu sobat ingat bahwa drive yang akan digunakan terkadang memiliki masalah pada drive chipsetnya, IME dan TXE_Intel. IME merupakan singkatan dari Intel Management Engine.

Baca Juga: 3 Penyebab Laptop Nyetrum Saat Di Cas Dan Begini Cara Atasinya!

3. Cara ketiga untuk atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala adalah dengan melakukan proses update windows/ clean install windows

4. Cara keempat untuk atasi Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala adalah sobat perlu membawa laptop yang sobat miliki ke service center yang ada untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga :  Penyebab Speaker Laptop Asus X455l Rusak Dan Solusiya

Sobat perlu ingat dan pastikan apa saja penyebab Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala. Berikut beberapa penyebab masalah ini bisa terjadi. Yuk simak terus kelanjutannya.

  1. Adanya infeksi virus pada penyimpanan file yang ada pada laptop kita
  2. Adanya sistem operasi laptop yang hilang ataupun rusak akibat adanya virus yang merusaknya
  3. Adanya driver crash ataupun malfungsi sistem operasi setelah adanya pengupdatetan data ataupun file
  4. Adanya kerusakan hardware pada laptop yang mengalami korslet yang diakibatkan karena tegangan arus listrik yang tidak stabil.

Pahami dan kenalilah berbagai perangkat laptop yang sobat gunakan agar sobat dapat mengetahui dan mengatasi setiap masalah yang dialami oleh laptop yang kita gunakan.

Demikian informasi menarik kali ini mengenai Laptop Sudah Di Shutdown Tapi Lampu Power Masih Nyala. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *