Kuota 1

Belum Pernah Dapat? Ini Cara Daftar Baru Kuota Gratis Kemendikbud 2021

Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini-  Hore, Kabar gembira datang lagi dibulan penuh berkah ini. Dibulan ini banyak berkah dilimpahkan salah satunya Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali membagikan bantuan Kuota Internet Gratis pada bulan April ini. Sama dengan bulan lalu Kemdikbud membagikan Kuota Internet Gratis hingga sebesar 15 GB.

Bantuan Kuota Internet Gratis ini diberikan Kemdikbud sebagai upaya membantu para guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah dilakukan akibat dari Covid 19.

Baca Juga :Buruan Klaim Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud hingga 15 GB disini

Bantuan ini akan berlangsung sampai bulan Mei tahun 2021 ini. Untuk bulan April ini Pemerintah sudah mulai membagikan Kuota Internet ini, silahkan daftarkan diri Anda agar bisa mendapatkan Kuota Internit Gratis ini sebelum waktunya habis.

Baca Juga : Begini Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemdikbud 2021

Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini

Rincian Bantuan Kuota Internet Gratis Bulan April adalah:

Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini
Foto: Kemdikbud
Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini
Foto: Kemdikbud
  • Pendidik untuk Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar & Menengah mendapatkan Kuota Internet Gratis sebesar: 12 GB / bulan.
Baca Juga :  Trading Emas Online, 3 Keuntungan Besar!
Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini
Foto: Kemdikbud
Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini
Foto: Kemdikbud

Baca Juga : Alhamdulillah, Kabarnya Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemendikbud Cair lagi, Ada yang sudah cair ? 

Siapa Saja yang Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis Bulan April ini?

  • Bagi mereka yang sudah terdaftar dan telah mendapatkan bantuan Kuota Internet Gratis pada bulan November-Desember Tahun lalu 2021.
  • Pastikan nomor ponsel yang sudah didaftarkan “masih aktif”
  • Bantuan ini diberikan kepada yang sudah menggunakan Kuota lebih dari 1 GB. Jika penggunaannya kurang dari 1 GB tidak dapat menerima bantun Kuota Internet Gratis ini lagi.
Bantuan Kuota Internet Gratis Kemdikbud 2021 Cair Bulan April Ini
Foto: Kemdikbud

Baca Juga: Berikut Link BPUM Tahap 3 Login www.depkop.go.id Daftar Banpres 2021

Syarat Bagi Penerima Bantuan Kuota Internet Gratis adalah:

  • Bagi Siswa PAUD dan Pendidik PAUD terdaftar didapodik dan memiliki nomor ponsel yang aktif
  • Bagi Mahasiswa terdaftar di pddikti dan masih aktif kuliah, mempunyai nomor ponsel yang aktif, dan masih menjalankan perkuliahan dibuktikan dengan Kartu Rencana Studi (KRS)
  • Sedangkan untuk dosen terdaftar di pddikti dan mempunyai nomor ponsel yang aktif, memiliki (NID, NIDK, atau NUP)

Cara Daftar Baru Bantuan Kuota Internet Gratis  adalah:

Baca Juga : Segera Cek Link Penerima BPUM Tahap 3 2021 di Eform.bri.co.id

  • Silahkan mendaftarkan diri Anda kepada pimpinan satuan pendidikan atau tempat instansi Anda bekerja
  • Silahkan lakukan unggahan SPTJM melalui operator Satuan Pendidikan untuk yang baru dan mengubah nomor ponselnya
  • Silahkan unggah SPTJM di situs http://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id dan untuk perguruan tinggi silahkan unggah pada situs http//:pddikti.kemdikbud.go.id
Baca Juga :  Wajib Tau! Harga Emas Hari Ini Sabtu 29 Mei 2021 Mengalami Kenaikan

Pembagian Kuota Internet Gratis ini terbatas untuk beberapa aplikasi yang bisa digunakan dan beberapa yang tidak bisa digunakan seperti, Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok,,yaitu situs web yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Namun seperti aplikasi WhatsApp, Zoom Metting, Google Clas Room dan serta Youtube bisa digunakan dan beberapa aplikasi belajar lainnya.

Begini Cara Cek Melihat Kuota Internet Gratis Sudah Masuk Apa Belum..

Telkomsel

Diketahui bahwa kuota yang dikeluarkan dari Maret 2021 hingga Mei 2021 tidak lagi dibagi menjadi kelas biasa dan kelas biasa, tetapi semuanya menjadi milik penduduk.Pengguna Simpati, AS-Karte, Loop dan By.U yang terdaftar di Dapodik akan menerima SMS notifikasi yang dikirimkan oleh pengirim Telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel.

XL dan Axis

Pada saat yang sama, Corporate Communication Manager Axiata Tri Wahyuningsich XL Group mengumumkan bahwa pemegang saham Kemdikbud yang menggunakan XL dan Axis akan menerima notifikasi SMS. Pelanggan juga dapat menggunakan aplikasi myXL, AXISnet atau myXLpri untuk mengecek kuota. Pilihan lainnya adalah mengakses konten atau UMB. Langkah-langkah: Tekan * 123 #, lalu pilih 7 INFO. Opsi 1. Pilih informasi kartu XL saya. 6. Pilih informasi kemasan. 3. Lanjutkan tutorial ini.Tombol pintas untuk memeriksa status distribusi-dial * 123 * 7 * 1 * 6 * 3 #.

Baca Juga :  Yuk Ramaikan! Bagikan Poster HUT Jakarta Ke 494 Paling Keren 2021

Smartfren

Berita di Kompas.com, 13 Maret 2021, pelanggan Smartfren yang memberikan bantuan pertukaran ilmu bagi siswa, guru, dan pendidik akan mendapatkan notifikasi SMS. Ini adalah cara untuk memeriksa dukungan berbagi Internet pengguna Smartfren, misalnya dengan menekan * 995 # di telepon. Di bawah sistem pengisian Internet yang ditetapkan oleh pemerintah, semua nomor prabayar dan pascabayar Smartfren dapat memanfaatkan dukungan pengisian online ini.

Tri

Tak terkecuali Tri, Tri Launcher akan mengirimkan notifikasi SMS kepada pengguna yang menerima promosi Kemendikbd. Pengguna Tri juga dapat menghubungi dukungan berbagi Internet dengan menekan * 123 * 0 * 10 * 3 #. Review juga bisa dilakukan melalui aplikasi Bima + yang menampilkan informasi di kolom “Apps and Classroom”

Indosat Ooredoo

Setelah itu, pengguna IM3 Ooredoo dapat menggunakan aplikasi * 123 * 075 # o myIM3 untuk mengecek status dan keikutsertaannya. Pengguna juga bisa mengecek akun WhatsApp resmi IM3 Ooredoo di Bits.ly / im3whatsapp atau kunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet.

Bantuan ini berlaku selama satu bulan dari tanggal Anda mendapatkannya. Jika Anda menerimanya pada tanggal 24 April bulan ini maka akan aktif sampai tanggal 23 Mei bulan besok. Bagi yang belum mendapatkan bantuan Kuota Internet Gratis silahkan lakukan langkah diatas ya segera sebelum bulan April ini berakhir. Segera KLAIM bantuan Kuota Internet Gratis !

 

7 comments

  1. saya belum pernah mendapatkan kuota

  2. Aku butuh kuota untuk belajar

  3. Saya mau dapat 35 GB setiap bulan nya

  4. Say blm pernah dpt kuota gratis

  5. Blom pernah dapat kuato gratis
    Saya butuh untuk belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *