Monday , May 16 2022
Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

6++ Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

Topglobal1.com, Cara cek hp samsung ori atau hdc-  kualitas hp android samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Namun kamu harus tetap berhati hati agar tidak membeli barang palsu. Agar tidak tertipu, kamu perlu tahu cara cek hp samsung ori atau hdc

Perangkat elektronik yang berasal dari negeri ginseng atau Korea Selatan ini sangat populer berbagai negara termasuk di Indonesia. Ketenaran produk samsung ternyata dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana cara cek hp samsung ori atau hdc

Di luaran sana banyak beredar produk samsung palsu atau hdc alias kw. Dilihat dari tampilan fisik memang terlihat seperti produk asli. Namun dari segi hardware sangat berbeda sekali. Untuk itu, kamu harus tau cara membedakan barang yang original dan yang palsu.

cara cek hp samsung ori atau hdc ada baiknya untuk kamu ketahui, apalagi jika kamu tertarik untuk memiliki hp android samsung. 

Berikut ini kami bagikan cara cek hp samsung ori atau hdc. Yuk disimak ulasan di bawah ini!!!

Cara Mengecek Hp Samsung Ori Atau Hdc

Hp samsung hdc atau kw biasanya di jual dengan harga yang sangat murah. Kamu perlu untuk berhati hati ketika membeli smartphone terutama kamu membeli dalam kondisi bekas atau seken. 

Baca Juga :  Harga Casing Hp Samsung A20 Lazada Termurah

Jangan pernah tergiur dengan tawaran harga murah. Meskipun barang bekas harganya tidak akan jauh berbeda dari harga aslinya.  Sebelum membeli kamu bisa membandingkan harganya dengan harga resmi dari gerai atau distributor. 

Untuk mengetahui apakah hp samsung original atau hdc, palsu atau barang ada beberapa hal yang perlu kamu lihat. Berikut cara cek hp samsung ori atau hdc

Cek IMEI Hp Samsung

Cara cek hp samsung ori atau hdc yang pertama yaitu dengan mengecek nomor IMEI.   

International Mobile Equipment Identity atau dikenal dengan IMEI merupakan kode unik perangkat ponsel yang berlaku secara internasional. Kode IMEI setiap ponsel umumnya berbeda beda. 

Untuk mengecek keaslian hp samsung, kamu bisa mencocokkan nomor IMEI yang terdapat pada ponsel dengan nomor IMEI yang tertera di kotak atau box hp. 

Cara mengecek keaslian HP Samsung menggunakan IMEI bisa kamu lakukan dengan memeriksa kesamaan nomor IMEI pada boks.

Nomor IMEI pada hp dapat kamu lihat pada menu settingan kemudian buka tentang ponsel selanjutnya pilih IMEI. 

Kamu juga bisa mengecek no IMEI dengan dial  *#06# pada layar panggilan. Informasi mengenai no IMEI akan muncul di layar. Jika IMEI bisa dipastikan jika produknya asli, dan sebaliknya. 

Baca Juga :  Cara Membersihkan Belakang Hp Dengan Praktis dan Mudah

Cek Menggunakan Aplikasi CPU – Z Dan Aida 64

Untuk melihat spesifikasi hp bisa menggunakan aplikasi CPU-Z dan AIDA 64. Aplikasi ini bisa dipasang pada semua jenis hp android. 

CPU-Z dan AIDA 64 akan menampilkan spesifikasi HP dalam, mulai dari seri, model, sampai pengaturan lengkapnya. Kelebihan aplikasi ini adalah informasi mengenai hp tidak bisa di ubah oleh pihak ketiga. 

Sesuaikan nomor seri, model dan lainnya. Jika sudah sama berarti hp tersebut asli. 

Cek Menggunakan Samsung KIES

Cara lainnya untuk mengecek keaslian hp samsung dengan menggunakan aplikasi KIES.  Aplikasi KIES merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk  pengguna hp Samsung.

Aplikasi ini berfungsi adalah untuk mengecek spesifikasi dan originalitas produk. Aplikasi ini hanya dapat digunakan menggunakan laptop atau pc. 

Cara menggunakan aplikasi KIES adalah kamu harus menginstal KIES app pada laptop atau pc kamu. Kemudian sambungkan hp samsung pada laptop menggunakan kabel data.

Informasi mengenai spesifikasi hp samsung akan muncul di layar ponsel. Jika informasi ini tidak muncul ada kemungkinan jika hp kamu barang palsu. Kamu bisa mengecek ulang dengan mengganti kabel data.

Jika beberapa kali kamu hubungkan dengan beberapa kabel data dan informasi mengenai ponsel tidak muncul sudah bisa dipastikan jika hp tersebut tidak asli alias kw. 

Cek Keaslian Layar Menggunakan LCD Test

Cara lain untuk mengecek keaslian hp samsung adalah menggunakan LCD Test. Untuk mengecek layar lcd hp samsung menggunakan kode rahasia. 

Baca Juga :  Samsung Galaxy M31S Memiliki Desain Waw, Yuk Simak Spesifikasi

Pengecekan layar lcd dapat dilakukan dengan mengetikkan kode “*#*#4636#*#*” atau bisa juga “*#0*#” kemudian panggil.  Selanjutnya akan muncul kode untuk mengecek keaslian layar. 

Setelah melakukan pengecekan dan mendapati layar hp samsung kurang responsif kemungkinan besar itu HDC.

Cek menggunakan Kode Rahasia

Keaslian hp samsung bisa dilihat menggunakan kode  dial up “*#1234#” pada layar panggilan. Kode ini berfungsi untuk melihat tipe hp samsung. 

Jika kamu mengecek menggunakan kode rahasia, kamu harus mengetahui nomor seri setiap hp samsung minimal hp yang ingin kamu cek keasliannya. Misalnya kode seri  SM-N975F/DS adalah model Samsung Galaxy Note 10+.

Cek Kondisi Fisik Dan Kamera Hp

Hal terakhir yang perlu kamu cek adalah kondisi fisik hp samsung dan kamera ponselnya. Hp samsung terkenal dengan kekuatan bodi serta ketebalan  material casing hp. Hp samsung memiliki body yang tebal dan kuat. 

Dari segi kamera, hp samsung memiliki kamera dengan kualitas yang sangat bagus. Gambar yang di jepret menggunakan hp samsung menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Jika kamera hpnya buram besar kemungkinan hp kamu paslu. 

Demikian ulasan kami tentang cara cek hp samsung ori atau hdc.  Terima kasih telah singgah semoga bermanfaat ☺ 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.