Friday , December 9 2022
Breaking News
Cara Ganti Nomor HP di M-Banking BCA

Cara Ganti Nomor HP di M-Banking BCA dengan Cepat

Cara Ganti Nomor HP di m-Banking BCA, Penggantian nomor HP pada m-Banking BCA merupakan hal yang wajar terjadi dan bisa dilakukan oleh setiap nasabah BCA.

Terkadang, ada kendala satu dan lain hal yang menyebabkan nasabah harus mengganti nomor yang biasa dipakainya pada m-Banking BCA dengan nomor yang baru.

Kendala tersebut dapat berupa masa aktif kartu yang sudah habis, atau nasabah ingin mengganti nomor telepon dengan nomor yang baru.

M-banking BCA sendiri merupakan salah satu layanan yang khusus disediakan oleh pihak Bank BCA untuk memudahkan segala transaksi nasabahnya melalui smartphone mereka.

BCA menawarkan bearagam kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam segala bentuk pembiayaan multiguna secara sistematis.

Salah satunya adalah BCA mobile atau yang sering diketahui juga dengan m-Banking. Dengan adanya m-Banking, semua nasabah yang menggunakannya bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan melalui aplikasi BCA mobile.

Tentunya, sebelum menggunakan layanan dari m-banking BCA, nasabah BCA terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor telepon yang akan digunakan pada mobile BCA.

Namun terkadang, adakalanya seseorang nasabah mengalami kendala atau yang menyebabkannya kehilangan akses pada nomor ponsel yang sebelumnya telah didaftarkan dan diaktivasikan ke m-Banking.

Jika terjadi hal seperti itu, maka tidak banyak nasabah yang menggganti nomor m-Bankingnya ke nomor telepon yang baru.

Baca Juga :  Cara Download File Di Google Drive Lewat Komputer Dan Smartphone

Nah untuk kamu yang sedang mengalami kendala tersebut, kamu sedang berada pada artikel yang tepat, karena kita kali ini akan membahas tentang cara mengganti nomor HP di m-Banking BCA.

Cara ganti nomor HP di m-Banking BCA ini merupakan salah satu langkah yang tepat yang bisa kamu lakukan, jika ingin bisa kembali mengakses m-Banking BCA milik Kamu.

Tetapi apabila nomor ponsel kamu sudah tidak aktif atau terhapus, kamu dapat menggantinya dengan cara mendatangi mesin ATM terdekat untuk kembali mendaftarkan nomor HP yang baru.

Nomor HP yang kamu daftarkan kembali, pastikan belum pernah dipakai atau didaftarkan di m-Banking BCA.  Cara ganti nomor HP di m-Banking BCA dilakukan jika kamu sudah tidak bisa menggunakan akses nomor yang lama di m-Banking BCA.

Tak bisa dipungkiri jika dengan menggunakan m-Bngking BCA sebagai akses untuk pembayaran online otomatis, kamu bisa mengerjakan banyak hal dengan aplikasi tersebut.

Jadi sangat disayangkan apabila aplikasi m-Banking kamu tidak bisa digunakan hanya karena  kamu tidak bisa mengakses nomor telepon.

Dengan m-Banking, kamu bisa mengehmat waktu dan tenaga karena kamu bisa mengerjakan transaksi keuangan kamu hanya mealui handphone saja.

Baca Juga :  Download Farlight 84 (Game Multipemain)

Maka dari itu, jika kamu memang terkendala seperti kehilangan akses ke nomor HP di m-Banking, maka saya sarankan untuk mengganti nomor pada m-Banking dengan cara ganti nomor HP di m-Banking BCA.

Alur cara ganti nomor HP di m-Banking BCA sebenarnya sangat mudah, kamu cukup menghubungi call center BCA atau juga bisa langsung datang ke kantor BCA.

Jika alasan kamu melakukan penggantian nomor telepon karena disebabkan handphone hilang, sebainya kamu segera menghubungi operator atau call center  dari provider terkait supaya nomor kamu yang hilang bisa diblokir.

Tetapi, kamu juga bisa mengganti nomor ganti nomor HP di m-Banking BCA melaui mesin ATM.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara ganti nomor HP di m-Banking BCA di bawah ini.

Cara Ganti Nomor HP di M-Banking BCA

Langkah-langkahnya sangatlah mudah yaitu sebagai berikut.

Kunjungi Mesin ATM Terdekat

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan jika ingin mengganti nomor HP di m-Banking BCA adalah dengan melalui ATM. Kamu bisa mengunjungi ATM terdekat.

Baca Juga :  Modded Games - Best App Game

Masukkan kartu ATM BCA yang kamu punya ke dalam mesin ATM, lalu masukkan password ATM BCA. Pilih bahasa.

Pilih ‘Daftar e-banking/Autodebet’

Setelah memilih menu “Mobile Banking”. Kamu bisa melanjutkan dengan menekan menu “Lanjutkan atau Ya” pada mesin ATM.

Masukkan Nomor HP Baru

Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor HP baru yang ingin didaftarkan ke tombol yang telah disediakan.

Jika sudah selesai, tekan opsi mesu “Benar”.

Masukkan PIN

Silahkan masukkan kembali PIN atau password kartu ATM BCA kamu yang terdiri dari 6 digit angka.

Verifikasi Ulang

Ikuti proses verfikasi dengan cara kembali memasukkan PIN atau password yang kamu miliki.

Kemudian akhiri dengan klik “Benar”

Penggantian nomor HP m-Banking BCA Selesai

Proses penggantian nomor HP pada m-Banking selesai dan struk akan keluar dari mesin ATM.

Kemudian aktivasikan kembali nomor HP yang baru kamu dafarkan agar bisa digunakan.

Nah, itulah cara ganti nomor HP di m-Banking BCA, yang bisa kamu laukan jika kamu terpaksa harus mengganti nomor pada m-Banking BCA kamu.

Langkah di atas mudah untuk diterapkan, dan semoga membantu.

Enjoy ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.