Wednesday , August 4 2021
Cara Hapus Akun Telegram Otomatis dan Manual

2 Cara Hapus Akun Telegram Otomatis dan Manual

Cara Hapus Akun Telegram Otomatis dan Manual – Ada 2 cara menghapus akun Telegram. Yaitu hapus secara otomatis, atau hapus secara manual. Entah kalian memiliki masalah apa sampai menghapus akun Telegram, bisa jadi alasannya karena kalian sedang menghindari seseorang? Berusaha move on dari seseorang? Atau ingin memutus kontak dari seseorang yang pernah menyakiti hati Anda? Atau ada alasan lain yang lebih serius?

Apapun alasannya, perlu kalian tahu kalau cara ini permanen. Berarti kalian tak bisa mengembalikan akun Anda seperti semula. Masih yakin ingin menghapus akun Anda. Jika iya, berikut adalah cara menghapus akun Telegram sementara dan permanen.

Cara Hapus Akun Telegram

Silakan simak baik cara hapus akun telegram secara otomatis dan manual. Kalian dapat menggunakan salah satu cara tersebut untuk menghapus akun telegram secara permanen.

Cara 1: Cara Hapus Akun Telegram Otomatis

Ada sebuah fitur di Telegram dimana akun kita akan dihancurkan secara otomatis berdasarkan waktu yang sudah kita pilih. Ada pilihan waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun.

Tapi kekurangannya, Anda harus menunggu dalam waktu tersebut supaya akun Anda bisa terhapus sendiri oleh pihak Telegram. Dan pastikan dalam rentan waktu itu kalian tidak pernah ‘online’ agar akun berhasil dihapus.

Berikut ini langkah-langkah cara hapus akun telegram secara otomatis:

  1. Masuk ke menu ‘Pengaturan Telegram
  2. Pilih ‘Privasi dan Keamanan
  3. Scroll terus ke bawah sampai menemukan menu berbunyi: ‘Hapus Akun Saya
  4. Pilih jarak waktu yang Anda inginkan, ada pilihan ‘1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun’
  5. Setelah itu Anda cukup tidak perlu online dalam akun tersebut
Baca Juga :  3 Cara Convert Video TikTok Jadi MP3

Cara 2: Cara Hapus Akun Telegram Manual

Menghapus akun Telegram, berarti menghapus semua kenangan Anda yang ada di sana. Masih serius ingin menghapus akun Anda? Baiklah, ini adalah caranya.

  1. Masuk ke link berikut https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
  2. Lalu masukkan nomor Telegram yang ingin Anda hapus ke kolom yang tersedia
  3. Lalu pilih ‘Next
  4. Tunggu sebentar, pihak sana akan mengirim pesan berisi kode konfirmasi memastikan bahwa itu adalah nomor Anda. Pesan ini dikirim melalui aplikasi Telegram, bukan SMS
  5. Masukkan kodenya dan klik ‘Sign In
  6. Sertakan alasan kenapa Anda menghapus akun tersebut
  7. Lalu klik opsi ‘Delete My Account
  8. Jika masih belum yakin ingin menghapus akun, Anda bisa kembali. Tapi kalau masih kekeuh mau menghapusnya, lanjutkan dengan klik ‘Yes, Delete My Account
Baca Juga :  Kinemaster Pro Mod Apk Bahasa Indonesia

Selamat, Anda sudah berhasil menghapus akun Anda secara permanen. Semua chat, kontak, panggilan, grup, akan terhapus. Akun yang telah di hapus tidak dapat kamu kembalikan lagi karena akun tersebut sudah di hapus langsung dari database telegram.

Akhir Kata

Itulah tutorial singkat tentang Cara Delete Akun Instagram Secara Permanen, semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya. Jangan lupa untuk kunjungi artikel kami yang lainnya, karena disini kami juga membahas tutorial dan jga tips trik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *