Friday , December 3 2021
Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

Beginilah Cara Melepas Flashdisk dari Laptop dengan Aman

Topglobal1.com, Beginilah Cara Melepas Flashdisk Dari Laptop dengan Aman  – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai cara melepas flashdisk dari laptop lho.

Hello sobat literasi.. bagaimana kabarnya hari ini…semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang telah menciptakan seluruh makhluk. Kali ini ada informasi menarik dan unik mengenai cara melepas flashdisk dari laptop.

Perlu sobat literasi ketahui bahwa, penggunaan flashdisk saat ini sangat membantu setiap penggunanya menyimpan berbagai data ataupun file – file penting lainnya. Selain itu, flasdisk ini juga sangat berguna untuk melakukan proses transfer data antar berbagai device yang ada. 

Seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan flashdisk ini sangat inovatif sekali ditambah dengan ukurannya yang mungil namun mampu menyimpan berbagai data maupun file – file penting lainnya hingga mencapai kapasitas penyimpanan 64 GB. 

Penggunaan flashdisk ini sangat diharapkan agar sobat literasi setelah menggunakannya atau menghubungkan dengan laptop maupun komputer supaya melakukan eject flashdisk dari laptop maupun komputer. 

Pelaksanaan eject flashdisk dari laptop ini dilakukan bertujuan untuk dapat memberhentikan segala sesuatu proses yang dilakukan dari flashdisk ke laptop. setelah itu, baru boleh mencabut flashdisk dari laptop apabila sudah di eject. 

Perlu sobat literasi ketahui meskipun peristiwa ini hanyalah sesuatu yang sepele bagi kebanyakan pengguna, sobat tidak perlu mendengarkan pihak – pihak ketiga yang mengajak untuk tidak perlu melakukan eject flashdisk dari laptop. 

Hal ini apabila tidak dilakukan akan dapat menimbulkan efek samping seperti flashdisk yang kita miliki cepat rusak dan adanya file ataupun data yang mengalami corrpt ketika melakukan transfer data maupun file – file tertentu lainnya. 

Hal yang perlu sobat ingat adalah tanda sebuah flashdisk telah selesai di lepas dengan tidak hidupnya lampu indikator. Lampu indikator yang biasanya terlihat berkedip – kedip, namun setelah dimatikan tidak berkedip lagi.

Yuk, bagi sobat literasi yang sering menggunakan flashdisk cari tahu cara melepas flashdisk dari laptop yang paling tepat dan juga aman. Hal ini bertujuan untuk membantu sobat agar tidak salah langkah ketika akan mencabut flashdisk dari laptop.

Berikut Cara Melepas Flashdisk dari Laptop Paling Tepat dan Aman

#1. Cara melepas flashdisk dari laptop melalui windows Explorer ataupun dari file Explorer

  • hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah klik kanan pada drive flashdisk yang kita miliki di jendela file explorer
  • kemudian sobat pilih pilihan eject
  • apabila proses eject berhasil, maka akan ada muncul tulisan Safe To Remove Hardware
  • flashdisk yang sudah di eject pun bisa dicabut

#2. Cara melepas flashdisk dari laptop melalui Taskbar

Sobat literasi selain bisa melepas flashdisk dari laptop melalui windows explorer juga bisa dilakukan melalui taskbar

  • Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah dengan klik ikon panah ke atas yang ada di bagian kanan bawah dekstop
  • Kemudian dilanjutkan dengan klik Icon atau bisa juga logo USB yang tersedia
  • Selanjutnya lakukan klik eject Udisk
  • Apabila berhasil maka akan muncul informasi Safe To Remove Hardware

Baca Juga: Cara Buka Baterai Laptop Acer Dengan Cepat

Baca Juga :  Cara Jitu Atasi Laptop Shutting Down Lama Terbaru Tahun Ini

#3. Langkah berikutnya dari cara melepas flashdisk dari laptop adalah apabila muncul tulisan Problem Ejecting USB mass Storage Device, hal tersebut memberikan tanda bahwa ada file dalam flashdisk tersebut sedang terbuka ataupun sedang berlangsung.

Untuk mengatasi hal ini, sobat perlu menutup terlebih dahulu file yang sedang terbuka atau file yang sedang berlangsung tersebut. Apabila sudah ditutup, maka sobat bisa melanjutkan kembali proses eject.

#4. Langkah selanjutnya dari cara melepas flashdisk dari laptop adalah apabila masih tidak bisa dilakukan eject maka hal tersebut menandakan bahwa masih ada file di latar belakang yang masih terbuka.

Solusinya supaya bisa lanjutin proses eject ini adalah dengan membuka menu task manager kemudia cari aplikasi maupun file dari flashdisk dan lakukan klik end task.

#5. Langkah terakhir dari cara melepas flashdisk dari laptop adalah dengan mematikan laptop ataupun membuat laptop dalam keadaan sleep. Apabila laptop telah dalam keadaan mati atau sleep maka sobat bisa mencabut flashdisk.

Demikianlah beberapa cara melepas flashdisk dari laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *