Monday , May 16 2022
Cara Membersihkan Belakang Hp

Cara Membersihkan Belakang Hp Dengan Praktis dan Mudah

Topglobal1.com, Mengetahui cara membersihkan belakang Hp tentunya sangat membantu kita untuk menjaga kebersihan handphone yang sering digunakan. Mengingat Hp merupakan alat komunikasi yang penting, tentu sering terpapar lingkungan eksternal.

Dari debu dan kotoran yang tidak sengaja terkena air hingga munculnya jamur. Hal-hal kecil ini bisa membuat ponsel kita terlihat kusam. Akibatnya, Anda tidak lagi percaya diri dalam menggunakan ponsel di luar rumah. Bahkan, bisa menurunkan tingkat kenyamanan.

Parahnya lagi, noda seperti jamur, debu, dan kotoran lainnya bisa mengganggu kinerja Hp ​​saat digunakan. Tentu hal ini akan membuat Anda merasa dirugikan, untuk itu kalian perlunya mengetahui cara membersihkan belakang Hp

Cara membersihkan belakang Hp dengan mudah dan praktis sebagai berikut :

1. Menggunakan minyak kayu putih

 

           1a

 

Minyak kayu putih ini tidak hanya memberikan perlindungan bagi kulit kita. Produk minyak kayu putih ini juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada Hp.

Hebatnya, kita tidak hanya bisa menghilangkan jamur, tapi juga noda seperti tag pada stiker atau tambalan lainnya. Minyak kayu putih di jamin ampuh membersihkan dan menghilangkan noda seperti jamur.

Baca Juga :  Cara Edit Word di Hp tanpa Ribet dan Super Cepat

Teteskan minyak kayu putih secukup nya pada kain kering lalu gosok secara pelan – pelan dan merata pada belakang Hp kalian.

 

2. Menggunakan hand sanitizer

 

2a

Cara membersihkan belakang Hp mudah dan praktis  adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Selain itu, Anda dapat menggunakan pembersih tangan ini untuk menghilangkan noda ringan lainnya.

Apalagi yang disertai dengan selongsong Hp, sehingga akan terlihat lebih bersih dan bahkan seperti baru kembali. Tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama.

 

3. Menggunakan pasta gigi

3a

Siapa bilang pasta gigi hanya bisa digunakan untuk gigi? Pasta gigi juga efektif membersihkan belakang Hp. Seperti yang diketahui banyak orang, pasta gigi mengandung zat yang sangat efektif menghilangkan noda pada permukaan gigi.

Zat tersebut juga ampuh menghilangkan noda pada belakang  Hp. Cara membersihkan belakang Hp dengan pasta gigi juga sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan pasta gigi, sikat gigi, air, dan kain lap.

Selanjutnya, oleskan pasta gigi pada permukaan belakang  ponsel yang kotor. Kemudian gosok belakang  Hp dengan sikat gigi hingga noda dan kotoran hilang. Jika sudah bersih, bilas dengan air lalu keringkan dengan kain lembut.

Baca Juga :  Apa itu Hp Hdc? Ini Penjelasannya...

4. Menggunakan alkohol

           4a

 

 

Alkohol merupakan senyawa aktif hidrokarbon yang mengandung metil, etil dan propil, yang mana alkohol sering digunakan untuk kosmetik, obat bahkan minuman, tahukah kalian kalau alkohol juga bisa membersihkan belakang Hp kalian.

Caranya hampir sama dengan penggunaan minyak kayu putih. Biasanya jenis alkohol yang bisa digunakan untuk membersihkan belakang Hp adalah alkohol  kandungan 70%.

5. Menggunakan Phone Sanitizer dan UV Charger

 

           5a

Menggunakan Phone Sanitizer dan UV Charger merupakan salah satu dari langkah yang bisa digunakan untuk membersihkan belakang Hp kalian, Phone Sanitizer dan UV Charger merupakan alat yang didesain khusus untuk menghilangkan jamur dan kotoran yang terdapat pada Hp.

Cara menggunakan Phone Sanitizer dan UV Charger ini cukup gampang kalian tinggal memasukan Hp kalian Phone Sanitizer dan UV Charger.

Lalu Phone Sanitizer dan UV Charger akan bekerja dengan sendirinya, jika sudah selesai jangan lupa di lap dengan tisu basah Hp kalian tersebut agar pembersihan nya lebih efektif.

 

6. Menggunakan boraks

         6a

Boraks adalah bahan yang umum digunakan untuk menjernihkan air. Namun siapa sangka, zat ini juga bisa digunakan sebagai cara membersihkan belakang  ponsel yang berwarna kekuningan. Boraks mampu membuat belakang Hp bersih dan jernih kembali.

Baca Juga :  6++ Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

Sangat mudah menggunakan boraks untuk membersihkan belakang Hp caranya adalah dengan mencampurkan cairan pencuci piring dan air dalam mangkuk lalu tambahkan sedikit boraks ke dalamnya.

Kemudian aduk campuran tersebut hingga larut dan rendam pembungkus selama beberapa saat. Untuk bagian yang sangat kotor, cara membersihkan belakang Hp hitam adalah dengan menggosok bagian tersebut dengan sikat gigi.

Jika Anda merasa nodanya sudah hilang, bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan kain lembut. Cara ini berguna untuk mencegah goresan pada belakang Hp.

7. Menggunakan baking soda

                7a

Selain bisa digunakan bahan untuk membuat kue, baking soda ternyata juga bisa lo serta ampuh untuk membersihkan belakang Hp dari noda ataupun memutihkan belakang yang sering menguning.

Cara membersihkan belakang Hp dengan baking soda juga tidak sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan baking soda, wadah, air, sikat gigi dan lap untuk mengeringkan.

Nah itulah cara membersihkAll Pagesan belakang Hp, kalian bisa memilih salah satu dari cara yang bisa digunakan untuk membersihkan Hp, oke sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.