Saturday , January 29 2022
Cara Membuat Hand Sanitizer

Cara Membuat Hand Sanitizer Standar WHO

Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Mudah – Hand Sanitizer adalah antiseptik dalam bentuk cari yang fungsinya menghambat atau memperlambat pertumbhan mikroorganisme pada jaringan tubih yang hidup. Contohnya adalah kulit. BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) telah mengeluarkan edaran cara membuat hand sanitizer yang sesuai strandar WHO.

Pemerintah menganjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun untuk membunuh virus seperti virus corona, namun masyarakat tetap saja bersikeras membeli hand sanitizer. Hal ini meyakini sebagian masyarakat dalam penggunaan hand sanitizer dapat mengurangi pertumbuhan mikroorganisme ditangan.

Baca Juga :  Berikut Daftar Kategori Penerima Bantuan PNM Mekaar 1,2 Juta Rupiah, Buruan Cek Dan Daftar Segera...

Setalah melakukan aktifitas di luar rumah, diwajibkan untuk membersihkan tangan atau mandi dengan menggunakan sabun. Jika tidak memiliki sabun kamu dapat menggunakan hand sanitizer yang dapat di buat sendiri.

Bahan Bahan Membuat Hand Sanitizer

Adapun bahan bahanya meliputi Alkohol 96%, H202 3%, dan Gliserol 98%. Untuk cara pembuatan hand sanitizer sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dapat anda nonton vidio nya di bawah ini!

Baca Juga :  Lowongan Pekerjaan Besar-besaran PT Pertamina Juni 2021, Cek Syarat Dan Cara Pendafatarannya!

Cara Membuat Hand Sanitizer

Dengan menggunakan hand sanitizer tidak dapat menggantikan cuci tangan dengan sabun yang merupakan metode paling efektif dalam membunuh kuman. Mari jaga kebersihan tubuh kita dari bakteri ataupun virus setelah melakukan aktifitas di luang ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *