Tuesday , October 19 2021
Cara Mengganti VGA Laptop Menjadi Nvidia

5 Cara Mengganti VGA Laptop Menjadi Nvidia dengan Mudah

Topglobal1.com, Cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia-Memiliki laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan bagus merupakan impian sekaligus keinginan bagi sebagian orang.

Terutama bagi mereka yang hobi bermain game, ketika sobat membeli laptop dengan spesifikasi yang bisa dibilang garang dan performa tinggi yang juga sepertinya memiliki dual VGA yaitu intel HD graphics dan Nvidia. Bagi kalian yang memiliki laptop yang bespek VGA pastinya kalian tahu cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia.

Atau bagi kalian yang belum tahu nih, cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia pasti kalian penasarankan. Bagiamana cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia ?

Artikel kami kali ini akan membahas cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia baca terus ya. Jika kalian ingin tahu cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia.

Laptop dengan dua pilihan VGA biasanya diperuntukkan untuk kebutuhan gaming. Pada beberapa setup laptop, pilihan untuk menggunakan VGA biasanya otomatis tergantung kebutuhannya.

Jika ingin bermain game otomatis akan berubah menjadi Nvidia, dan kembali ke VGA intel jika untuk kebutuhan normal yang tidak memerlukan pemrosesan grafis yang tinggi.

Baca Juga :  Apa Itu Led Laptop?

Berbeda dengan PC yang secara otomatis akan selalu menggunakan VGA card sebagai CPU untuk tampilan grafis, baik untuk bermain game atau saat mengerjakan sesuatu yang standar di pc. Namun banyak juga laptop gaming yang dilengkapi dengan dua pilihan VGA

Wow keren banget rasanya punya laptop dengan dual VGA, apalagi di zaman teknologi dan informasi yang berkembang pesat seperti sekarang ini. Apalagi kalian tahu cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia. Jadi tidak susah lagi membeli laptop baru.

Pada dasarnya, komputer jenis pc maupun laptop sama saja. Yang membedakan keduanya hanya model dan bentuknya semata. Untuk urusan komponen, diantara keduanya terdapat kesamaan.

Kesamaan yang dimaksud disini tentang berbagai jenis bahan penyusunnya. Oleh karena itulah, maka nama – nama komponen penyusun dalam kedua perangkat elektronik tadi sama persis.

Sebuah komponen yang pasti ada dalam laptop adalah VGA. Pada dasarnya, VGA atau sering dikenal sebagai kartu grafis memiliki fungsi yang amat penting.

Baca Juga :  3 Jenis Laptop Gaming MSI GTX 1050 Ti Nvidia GeForce

Perubahan kapasitas VGA tentu saja mempengaruhi perangkat pengolah dokumen. Perubahan yang bersangkutan akan tampak pada performa laptop saat kalian  menggunakannya. Perangkat elektronik kalian  akan lebih mudah digunakan untuk menjalankan aplikasi berukuran besar.

Dengan demikian, kalian  tidak perlu khawatir menginstal aplikasi besar. Perangkat modern ini akan tetap nyaman digunakan untuk menjalankan program

Kali ini kami akan mengajak kalian cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia, kalian simak langkah- langkah nya supaya kalian tidak gagal paham ya.

Berikut Cara Mengganti VGA Laptop Menjadi Nvidia :

#1. Langkah pertama yang kalian lakukan untuk cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia, pastikan dulu laptop kalian tersambung ke internet untuk mengupdate driver VGA kalian di situs resmi nvidia (cari driver VGA yang sesuai dengan seri VGA kalian , kemudian install drivernya)

1

#2. Langkah berikut nya cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia adalah setelah kalian selesai menginstal, kalian lakukan buka control panel, lalu cari di kotak pencarian yang disediakan dan ketik “nvidia control panel”.

Baca Juga :  Penyebab Speaker Laptop Asus X455l Rusak Dan Solusiya

Setelah beberapa saat, akan muncul hasil pencarian yaitu nvidia control panel, lalu kalian pilih hasil pencarian tersebut.atau jika ingin shortcut bisa diakses dengan cara klik kanan pada layar desktop, lalu pilih nvidia control panel.

Screenshot 36

#3. Lalu cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia berikut nya adalah pada menu Nvidia control panel ubah setting “set physx configuration” pilih “geforce gt”

Screenshot 35

#4. Selanjutnya cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia kalian pilih manage 3d settings. Dibawah tulisan preferred graphics processor , lalu kalian ubah yang awalnya auto select menjadi ‘high performance nvidia processor’.

Screenshot 34

#5. Nah setelah selesai kalian klik apply.

Nantinya kalian bisa gunakan, laptop kalian ke performa terbaik. Untuk saat ini laptop sangat lah di butuhkan, karena semakin tinggi spek laptop performa nya akan semakin bagus.

Itu lah cara mengganti VGA laptop menjadi Nvidia, semoga kalian bisa mengubah sendiri di rumah ya. Semoga bermanfaat dan good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *