Friday , December 3 2021
Cara Membuat Program Kasir Di Laptop

5+ Cara Membuat Program Kasir Di Laptop

Topglobal1.com, Cara Membuat Program Kasir Di Laptop – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Cara Membuat Program Kasir Di Laptop lho.

Jreng-jreng,, hay sobat literasi teknologi. Bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai Cara Membuat Program Kasir Di Laptop lho.

Sobat literasi pasti sangat mengenal bukan, saat ini banyak sekali masyarakat kita yang melakukan aktivitas dagang. Baik itu jual beli tingkat bawah sampai jual beli tingkat atas. Berbagai teknologipun dimanfaatkan untuk memudahkan kerja sebuah perusahaan. 

Hal ini berlaku juga untuk program kasir. Saat ini sangat marak sekali berbagai cara dan aplikasi tertentu untuk menyediakan program kasir. Program kasir yang beredar sangatlah banyak dan beragam harganya.

Kali ini kami sediakan program kasir dan Cara Membuat Program Kasir Di Laptop  yang bisa sobat gunakan secara gratis dan program kasir beserta Cara Membuat Program Kasir Di Laptop khusus berbayar.

Berikut Program Kasir dan Cara Membuat Program Kasir Di Laptop:

Cara praktis dan pastinya gratis bisa sobat lakukan dengan menggunakan fitur yang ada di laptop yang sobat miliki yaitu Microsoft Excel. Berikut cara-cara praktisnya agar dapat mengetahui Cara Membuat Program Kasir Di Laptop.

  1. Bukalah microsoft excel yang ada pada laptop
  2. Buatlah 4 sheet yang ada di MS Excel dengan nama berbeda yaitu Utama, Main, Stock dan Laba. 
  3. Pada bagian sheet Utama, sobat tidak perlu isi data, cukup desain dengan warna – warni yang menarik
  4. Pada bagian sheet Main, sobat perlu membuat tabel yang digunakan untuk transaksi jual beli. 
  5. Pada bagian sheet Stock, sobat perlu membuat database barang-barang dagangan yang sobat miliki
  6. Pada bagian sheet Laba, sobat perlu membuat label perbandingan harga pokok barang dengan laba yang diperoleh dari hasil jual beli barang
  7. Untuk menu utama, tampilan awal program kasir, sobat perlu klik menu developer dan dilanjutkan dengan view code dan lakukan pembuatan form
  8. Terakhir, sobat bisa mencobakan langkah – langkah di atas untuk Cara Membuat Program Kasir Di Laptop dengan gratis.

Baca Juga: Cara Menambahkan Teks Pada Video Di Laptop Dengan Sederhana

Baca Juga :  2 Cara Menggunakan Anycast ke Laptop dengan Mudah

Sementara itu, untuk Cara Membuat Program Kasir Di Laptop lainnya dapat juga sobat pelajari melalui informasi di bawah ini.

1. Cara Membuat Program Kasir Di Laptop dengan Software Aplikasi Kasir Moka POS

Software Moka POS ini adalah salah satu program kasir yang sudah berbasis cloud. Program ini sangat bisa membantu pengelolaan jual beli dengan baik dan tepat.

Program Moka POS ini memiliki fitur untuk membuat menu, melakukan transaksi dan pengecekan stok barang.

2. Aplikasi Kasir Olsera POS untuk program kasir

Baca Juga :  Kamera Laptop Terbalik, Yuk Segera Atasi untuk Hasil yang Lebih Keren Lagi

Aplikasi program kasir Olsera POS ini bisa digunakan di iOS  dan cocok untuk penggunaan android.

Aplikasi ini dikenal memiliki fitur-fitur unik dan menarik sehingga membantu owner search berbagai e-niaga. Program kasir ini bisa diterapkan ke website merchant dengan syarat akses data inventaris, riwayat penjualan, laporan dan hasil analisis jual beli.

3. Program Kasir Vend untuk program kasir

Baca Juga :  Cara Paling Tepat Atasi Layar Laptop Tidak Muncul Menu

Program kasir Vend ini termasuk sebagai salah satu program kasir khusus dihadirkan untuk pengguna iPad. Program ini khusus untuk ritel yang mengelola adnya ketersediaan barang, penjualan dan biaya terjangkau bagi pelanggan

4. Pawoon untuk program kasir

Program kasir ini sangat direkomendasikan sekali untuk usaha kecil dan menengah dibidang ritel, café dan juga restoran. Aplikasi ini bisa memungkinkan pengguna untuk lihat laporan, pengelolaan stock dan mengetahui setiap perilaku pelanggan

5. Software Kasir True POS

Aplikasi True POS ini adalah salah satu aplikasi program kasir yang berasal dari perusahaan India. Aplikasi ini terdiri dari 2 versi. Ada versi gratis dan ada versi berbayar.

Versi satu cocok sekali digunakan untuk UKM. Sementara itu, untuk versi kedua bisa digunakan untuk bidang bisnis maupun ritel ternama. 

Demikian informasi menarik kali ini mengenai Cara Membuat Program Kasir Di Laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *