Friday , December 3 2021
Cara Menggunakan Anycast ke Laptop

2 Cara Menggunakan Anycast ke Laptop dengan Mudah

Topglobal1.com, Cara menggunakan anycast ke laptop, hallo buat kalian semua si penggali informasi kali ini kami akan membahas artikel yang keren buat kalian, yaitu cara menggunakan anycast ke laptop.

Banyak orang – orang yang belum tahu cara menggunakan anycast ke laptop, walaupun sudah lama menggunakan laptop atau yang sudah pernah tahu cara menggunakan anycast ke laptop, tapi ingin tahu juga cara lainnya menggunakan anycast ke laptop.

Dan pasti kalia bertanya-tanya kan. Bagaimana cara menggunakan anycast ke laptop?. Sebelum kami bagikan cara menggunakan anycast ke laptop. Kita ketahui dulu deh sedikit tentang laptop.

Laptop adalah perangkat komputer portabel yang relatif kecil dan rinngan, dengan berat antara 1-6 kg, tergantung pada ukuran dan bahan, dari spesifikasi laptop, laptop dapat digunakan di berbagai kondisi.

Laptop terdiri dari beberapa komponen yaitu  monitor, keyboard, dan trackpad atau trackball, yang bertindak seperti mouse. Karena laptop dirancang untuk digunakan di mana saja.

Dari pengertian laptop kita udah mengerti bahwa laptop salah satu alat elektronik yang canggih serta banyak fungsi, salah satu fungsinya yaitu bisa menghubungkan alat elektronik yang canggih ini dengan anycast.

Baca Juga :  Efek Samping Upgrade Ram Laptop

Sebelum kita bahas tentang cara menggunakan anycast ke laptop. Kita ketahui dulu apa sih anycast.

Anycast adalah teknologi jaringan di mana awalan IP yang sama diumumkan dari beberapa situs. Jaringan kemudian memutuskan situs untuk mengarahkan permintaan pengguna.

Bagi kalian yang ingin menghubungkan laptop ke layar lain seperti tv, komputer, dan proyektor, dapat menggunakan anycast. Kalian  tidak perlu khawatir dengan kabel hdmi yang pendek atau rusak karena hdmi anycast merupakan perangkat nirkabel yang mirip dengan wifi.

Setelah terhubung  kalian dapat berbagi dan mengontrol layar dari laptop saja, ada macam bentuk alat pengontrol layar.

Salah satu contoh penggunaan sistem ini adalah penyiaran televisi dan radio. Stasiun penyiaran menyiarkan terus menerus tanpa memperhatikan apakah ada monitor televisi atau radio yang menonton siaran tersebut.

Analogi yang bisa digunakan adalah kartu ucapan lebaran dibagikan kepada siapa saja yang melintas di jalan, tanpa memandang identitas penerimanya. Mengirim data ke tujuan semua alamat dalam satu jaringan. Aplikasi yang menggunakan metode ini akan dikirim ke alamat broadcast.

Baca Juga :  Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea Paling Mudah

Broadcast adalah metode pengiriman data, dimana data dikirim ke banyak titik secara bersamaan. Tanpa memeriksa apakah titik tersebut siap atau tidak, atau terlepas dari apakah data tersebut sudah sampai atau belum.

Multicast konsep multicast sama dengan broadcast, dimana data dikirim ke banyak titik secara bersamaan, namun perbedaannya adalah titik-titik tujuan dikelompokkan menurut kelompok-kelompok tertentu berdasarkan alamat kelompoknya.

Ini akan menghasilkan pengiriman yang lebih efisien daripada penyiaran tetapi menerima lebih dari sistem unicast. Analoginya, kartu ucapan lebaran banyak dikirim ke alamat tertentu yang alamat pengirimnya langsung dituju. Kirim data ke alamat grup tujuan dalam satu jaringan.

Selanjut nya kami akan bagikan yang pertama cara menggunakan anycast ke laptop  atau menambahkan ke layar lain . Oke kalian bisa simak cara berikut ini.

Cara menggunakan anycast ke laptop  atau menambahkan ke layar lain :

1.Pertama cara menggunakan anycast ke laptop kalian siapkan alat yang di gunakan :

  • Laptop
  • Anycast

Alat inilah yang berfungsi sebagai router atau adapter anycast

aaa

 

  • Adapter hdmi to vga
Baca Juga :  6+ Game Laptop Seru Populer

bbb

2. Kalian tekan tombol windows pada keybord kalian ( windows + r)

Ada cara menggunakan anycast ke laptop  klik kotak dialog run, ketik “cmd” lalu klik tombol ok, jendela prompt perintah akan terbuka, salin dan tempel perintah netsh wlan show driver ,tekan tombol enter pada keyboard,

Jika tertulis “tampilan nirkabel didukung: ya”, windows  mendukung anycast. Sebaliknya, jika ada “wireless display supported: no” maka windows kami tidak mendukung anycast, ketika pemindaian selesai, tutup jendela cmd

ccc

  • Pasangkan semua alat ake sumber listrik
  • Kalau ingin menyambung ke tv kalian nyalakan laptop dan tv
  • Setelah semua menyala kalian sambungkan wireless display adapter ke device yang diinginkan.

Setelah selesai  dengan TV atau monitor yang ingin kalian  sambungkan, kalian kembali ke laptop. Adaptor akan melepaskan jaringan nirkabel sehingga laptop windows kalian dapat terdeteksi dan terhubung. Silakan klik ikon wifi & jaringan di bilah tugas, lalu pilih opsi “anycast” atau “miracast”. Klik tombol connect untuk terhubung ke anycast.

Nah itu lah cara menggunakan anycast ke laptop, semoga berhasil. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *