Friday , December 3 2021
Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea

Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea Paling Mudah

Topglobal1.com, Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea Terbaru dan Terupdate Tahun Ini Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea lho.

Yuk simak informasi Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea di bawah ini!

Laptop merupakan salah satu alat canggih yang dimiliki setiap orang dengan fitur yang mudah dibawa dan dipindahkan tanpa harus memikirkan tempat khusus untuk menggunakannya. Laptop ini akan semakin baik jika tahu Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea.

Bagi sobat literasi yang suka dengan KPOP pasti sangat tidak memungkinkan untuk menolak penggunaan adanya Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea.

Apabila sobat mengetahui Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea, maka sobat akan memperoleh berbagai kemudahan penggunaan laptop. pada umumnya, khalayak ramai beranggapan bahwa ini adalah cara belajar bahasa korea yang tepat dan mudah pastinya.

Baca Juga :  3 Cara Memperbaiki Modul Baterai Laptop Yang Rusak

Dengan adanya Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea ini, bagi sobat yang sangat ingin belajar bahasa korea dengan mudah dan murah, maka sobat perlu melakukan cara-cara yang disediakan.

Saat ini, bahasa korea sangat dibutuhkan sekali. Apalagi bagi sobat yang sangat mengidolakan artis-artis korea kebanggaannya. Cara terbaik yang bisa sobat lakukan adalah dengan penggunaan Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea.

Selain sangat bermanfaat untuk sobat pecinta KPOP, Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea, juga bisa sobat gunakan untuk belajar bahasa korea bagi sobat yang akan mengambil pilihan untuk melanjutkan kuliah S2 Ke Korea pastinya.

Dengan mengetahui Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea ini, sobat akan mengetahui cara membaca dan menulis bahasa korea dengan baik dan benar tanpa harus susah payah melakukan les bahasa khusus bahasa korea.

Berikut pilihan Cara Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea

Sobat literasi yang pengen belajar bahasa korea dan penggunaannya dalam kehidupan pasti sering merasa kebingungan bukan? Nah kali ini kita sediakan cara mudah dan murah agar sobat literasi bisa belajar dengan tenang dan nyaman tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Baca Juga :  5+ Cara Membuat Program Kasir Di Laptop

Sebelumnya sobat literasi perlu mengetahui mengenai perbedaan antara keyboard Korea dengan keyboard Indonesia yang sering kita gunakan. Selama ini kita hanya mengenal tombol keyboard QWERTY sama dengan tombol keyboard yang ada pada keyboard korea.

Sebelumnya yuk gunakan simbol-simbol unik dan dasar bahasa korea dibawah ini.

  • Simbol ini ㅃ bisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + Q
  • Simbol iniㅉbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + W
  • Simbol iniㄸbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + E
  • Simbol iniㄲbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + R
  • Simbol iniㅆbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + T
  • Simbol iniㅒbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + O
  • Simbol iniㅒbisa sobat dapatkan dengan penggunaan: Shift + P

Baca Juga Artikel Teknologi Lainnya di Sini

Ini Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea Supaya Lebih Mudah.

  1. langkah pertama yang perlu sobat lakukan adalah dengan Buka Control Panel
  2. kemudian sobat lanjutkan dengan langkah Klik Clock, Language, and Region
  3. setelah itu, sobat lanjutkan dengan melakukan action Klik “Add a language”
  4. kemudia sobat bisa Pilih bahasa yang ingin di input, lalu klik “Add”
  5. setelah ke empat langkah di atas maka bahasa di input, dan dilanjutkan dengan klik “Option” di sebelah menu bahasa Korea dan Input Method dalam mode “Microsoft IME”
  6. setelah itu sobat hanya cukup Tutup Control Panel, lalu klik Toggle Language dan pilih “Korean”
  7. sobatpun bisa Sekarang untuk mengetik hangeul di keyboard, silakan coba buka Microsoft Word yang ada pada laptop masing-masing
  8. cobakan lah terlebih dahulu untuk Ubah Toggle bahasa yag semula “A” menjadi “가” dengan mengkliknya.
  9. apabila sobat mengalami kesulitan untuk menulis hangeul, sobat bisa menemukan tutorial lanjutannya ya di web-web yang tersedia.
  10. buruan dicoba selagi masih bisa, jangan sia-siakan kesempatan yang ada ya.
Baca Juga :  Cara Menulis Arab Di Laptop Windows 7 Dengan Mudah!

Demikianlah informasi menarik mengenai Cara Mengubah Keyboard Laptop Ke Bahasa Korea. semoga bermanfaat dan menginspirasi. Jangan lupa kunjungi situs kami selalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *