Sunday , August 1 2021
Sergio Ramos
Sergio Ramos

8 Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020, Simak Berita Super Lengkap Disini

Topglobal1.com, Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020 Piala Eropa 2020 dibuka pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.  Kompetisi tertinggi di Benua Biru itu diselenggarakan di 11 kota dan diikuti 24 negara peserta. Selain merupakan ajang memperebutkan trofi Henry Delauney, Euro 2020 juga menjadi panggung pesepakbola top Eropa di level internasional.

Kendati demikian, ada pula pemain-pemain yang tak bisa  bermain membela negaranya karena berbagai alasan. Sejumlah daftar bintang sepak bola dipastikan absen dalam gelaran Piala Eropa 2020 yang bakal dimulai pada Sabtu (12/6/2021) nanti.

Download: 10+ Twibbon Euro 2020 Terbaik

EURO 2020 tidak akan diikuti oleh Sergio Ramos, Zlatan Ibrahimovic, Virgil van Dijk, dan sejumlah bintang lainnya. Virgil van Dijk, bek andalan Liverpool sekaligus tulang punggung lini belakang Timnas Belanda, merupakan salah satu di antara pemain yang hanya bisa menjadi penonton dalam EURO 2020 mendatang.

Baca Juga Yuk Nonton Live Streaming Euro 2020 Malam Ini, Berikut Caranya

Virgil van Dijk, bek tangguh ini sudah lama mengalami cedera usai diterjang kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga Premier League pada Oktober 2020 lalu. De Oranje -julukan Timnas Belanda- bakal kehilangan salah satu tumpuan di sektor pertahanan.

Baca Juga: Jadwal Final Euro 2020 Dan Link Live Streaming

Di Piala Eropa 2020, tim yang diarsiteki Frank de Boer itu tergabung di Grup C bersama Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara. Tanpa kehadiran Van Dijk, Belanda diprediksi mengandalkan Stefan de Vrij dan Matthijs de Ligt sebagai duet bek tengah.

Melihat 24 pemain yang diumumkan Enrique, sektor pertahanan Spanyol akan ditempati oleh Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Man City), Eric Garcia (Man City), hingga Diego Llorente (Leeds United).

Baca Juga :  Jadwal Final Euro 2020 Dan Link Live Streaming

Baca Juga: Mola TV Tayangkan Laga Euro 2020 Secara Langsung, Harga Mulai 25 Ribu

Tidak masuk dalam rencana Enrique untuk EURO 2020, Sergio Ramos merasa cukup kecewa dan mengaku telah berjuang keras demi memulihkan kondisi dari cedera yang menerpanya. “Saya telah berjuang dan bekerja keras setiap hari agar dapat mencapai kondisi 100 persen demi Real Madrid dan tim nasional.

Namun, segalanya tidak selalu berjalan sesuai dengan harapan,” kata bek senior Real Madrid ini dikutip dari Marca. “Sangat sulit saya karena tidak bisa membantu lebih banyak dan tidak dapat tampil untuk Spanyol,” sambung peraih trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 untuk Spanyol ini. “Sekarang, lebih baik bagi saya untuk istirahat, memulihkan kondisi, agar musim depan dapat kembali sesuai dengan yang selalu saya lakukan,” pungkas Sergio Ramos.

Baca Juga: 8 Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020, Simak Berita Super Lengkap Disini

Sebenarnya ada banyak  pemain bintang yang tidak di panggil oleh timnas negara nya, untuk lebih Jelas nya mari simak penjelasan di bawah ini,

Berikut Ini Nama Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020:

  1. Sergio Ramos (Spanyol)
WhatsApp Image 2021 06 18 at 22.45.36
Foto: Wikipedia

Ramos harus puas menjadi penonton di kompetisi Euro 2020. Bintang Real Madrid itu tidak masuk ke dalam skuad Timnas Spanyol asuhan pelatih Luis Enrique. Ada alasan tersendiri mengapa Enrique tidak memasukkan Ramos ke skuadnya di Piala Eropa 2020. Dia menilai pemain 35 tahun itu tak dalam kondisi prima, serta minim jam bermain di Madrid musim ini akibat cedera.

Baca Juga :  Link Nonton Live Streaming Euro 2020 Malam Ini, Berikut Caranya

Baca Juga: Jadwal Fase Grup Euro 2020 Dan Link Live Streaming Sabtu, 19 Juni 2021 

  1. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Zlatan Ibrahimovic
Foto: bola.com

Ibrahimovic comeback ke Timnas Swedia pada Maret lalu. Striker 39 tahun itu pun dipersiapkan buat tampil di Euro 2020 dengan seragam tim Biru Kuning. Nasib buruk dialami Ibrahimovic menjelang Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Jadwal Fase Grup Euro 2020 Dan Link Live Streaming  Minggu, 20 Juni 2021

Dia dihantam cedera lutut saat membela AC Milan di Liga Italia pada pertengahan Mei. Federasi Sepakbola Swedia (SvFF) mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak memungkinkan bisa tampil di Piala Eropa. Ibracadabra terpaksa dicoret dari daftar skuad Timnas Swedia.

  1. Ferland Mendy (Prancis)
Ferland Mendy
Foto: wikipedia

Mendy tampil apik bersama Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Dia menjadi pilar di sektor bek kiri Los Blancos, menggusur posisi yang sebelumnya diisi Marcelo.

Pemain 26 tahun itu dilanda cedera tulang kering pada pertengahan Mei dan baru pulih pekan lalu. Mepetnya waktu persiapan bagi Mendy membuatnya tak mendapat panggilan dari Timnas Prancis.

  1. Virgil van Dijk (Belanda)
Virgil van Dijk
Foto: Bola.com

Van Dijk adalah sosok krusial di Timnas Belanda. Bek Liverpool itu adalah kapten De Oranje dan menjadi palang pertahanan utama timnya. Petaka buat Van Dijk terjadi di Derby Merseyside pada Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal Fase Grup Euro 2020 Dan Link Live Streaming   Senin, 21 Juni 2021

Dia mendapat cedera ACL usai dihantam kiper Everton, Jordan Pickford. Cedera tersebut memaksa Van Dijk absen hingga akhir musim 2020/2021. Pemain 29 tahun itu masih menjalani pemulihan dan harus absen membela Timnas Belanda di Euro 2020.

  1. Donny van de Beek (Belanda)
Baca Juga :  10+ Twibbon Euro 2020 Terbaik, Download Gratis Di Link Berikut Ini

Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020

Musim 2020/2021 bisa dibilang menjadi waktu terburuk buat Van de Beek. Di level klub, dia gagal mendapatkan tempat di tim utama Manchester United dan lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga: Jadwal Fase Grup Euro 2020 Dan Link Live Streaming Selasa, 22 Juni 2021

Nasib buruk Van de Beek turut dirasakan di tim nasional. Dia dihantam cedera pangkal paha menjelang Piala Eropa 2020, hingga dicoret dari skuad Timnas Belanda.

  1. trent Alexander-Arnold (Inggris)
trent Alexander Arnold
Foto: Bola.net

Alexander-Arnold sedianya masuk ke dalam skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Dia menjadi salah satu dari empat bek kanan The Three Lions yang dibawa manajer Gareth Southgate.

Petaka dialami Alexander-Arnold di laga uji coba Inggris melawan Austria menjelang Euro 2020. Bek Liverpool itu dibekap cedera paha seusai pertandingan, sehingga tidak memungkinkan untuk berlaga di Piala Eropa.

  1. Mason Greenwood (Inggris)
Mason Greenwood
Foto: Bola.com

Greenwood menjadi bintang muda yang menjanjikan buat Inggris. Pemain 19 tahun itu tampil 52 kali bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini, serta mencetak 12 gol dan enam assist.

  1. Marc-Andre ter Stegen (Jerman), kiper Barcelona yang tidak mendapatkan panggilan ke skuad asuhan Joachim Löw.
Marc Andre ter Stegen
Foto: bola.net

Akhir Kata:

Itulah beberapa Daftar Pemain Yang Absen Di EURO 2020 ini. Dapatkan juga informasi seputar Euro 2020 lainnya di website kami. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *