Friday , December 3 2021
Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop

Berikut Alternatif Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop

Topglobal1.com, Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop- Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop lho.

Hay sobat literasi seluruh dunia, kali ini kita akan membahas mengenai Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop. 

Perlu sobat ketahui bahwa laptop merupakan salah satu alat yang sangat bermanfaat dan sangat banyak digunakan dalam kehidupan seha-hari. Semakin canggihnya kemajuan teknologi tidak dapat dipungkiri sehingga mengharuskan kita untuk penggunaan laptop dalam bekerja.

Nah, dengan adanya ketergantungan penggunaan laptop ini kita akan menemukan berbagai masalah dan kendala nantinya. Sebelumnya mungkin sobat pernah mengalami yang namanya rusaknya tombol spasi pada keyboard. Sekarang bisa jadi kerusakan pada tombol enter.

Apabila tombol spasi, tombol enter pada keyboard laptop telah rusak, maka hal ini sangat akan memberikan pengaruh buruk yang akan mengakibatkan terganggunya aktivitas harian kita yang sangat bergantung dengan penggunaan laptop ini.

Jika sobat literasi mengalami kerusakan tombol enter, sobat bisa saja menggunakan keyboard on screen yang telah disediakan dari windows masing-masing laptopnya. Selain itu, juga bisa sobat gunakan Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop. 

Baca Juga :  Beginilah Cara Melepas Flashdisk dari Laptop dengan Aman

Adapun langkah-langkah yang dapat sobat lakukan untuk menggunakan Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop adalah sebagai berikut :

  1. Sobat literasi perlu mendoawnload terlebih dahulu sharpkeys agar dapat melanjutkan pada tahap berikutnya.
  2. Setelah sobat mendownload aplikasi sharpkeys, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penginstalan aplikasi yang telah didownload dan dilanjutkan dengan melakukan action klik next pada jendela welcome setup
  3. Selanjutnya sobat juga klik next pada bagian jendela select installation folder dan klik next lagi ntuk confirm installation
  4. Setalh itu, sobat perlu menunggu proses penginstalan aplikasi selesai dan tutup installation complete.
  5. Tahap selanjutnya adalah sobat perlu membuka aplikasi yang sudah di download dan melengkapi administrasi awal dengan melakukan konfigurasi melalui klik yes.
  6. Setelah aplikasi sharpkeys terbuka maka sobat hanya perlu klik add dan akan muncul pilihan daftar tombol yang ada pada keyboard
  7. Perlu sobat literasi ketahui bahwa pada bagian kiri akan ada pilihan map this key atau from key. Inilah nantinya yang akan berfungsi sebagai Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop.
  8. Sementara itu, pada bagian kanan akan ada to this key atau to key yang berperan untuk tombol yang fungsinya akan kita ganti nantinya dengan Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop.
  9. apabila langkah di atas selesai, maka langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah klik write to registery pada bagian tombol yang ada di aplikasi sharpkey. Untuk finishing langkah ini sobat hanya perlu klik ok
  10. sebelum masuk tahap finishing untuk tahapan Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop ini, sobat perlu mematikan atau restart laptop terlebih dahulu agar proses ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.
  11. fungsi tombol enterpun bisa sobat gunakan dan selamat mencoba.

Selain cara diatas untuk Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop, kita juga bisa melakukan langkah dibawah ini dengan mudah dan sangat cepat. 

Sobat bisa menggunakan Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop dengan hanya melakukan penggunaan tombol keyboard lainnya yang ada pada keyboard laptop atau komputer yang dimiliki. Caranya cukup gampang yaitu cukup dengan tekan tombol CTRL + M.

Semudah itu, yuk monggo dicoba sobat literasi langkah mudah ini tanpa harus repot menggunakan cara lain maupun tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. 

Dengan tekan tombol CTRL + M ini bisa dilakukan untuk Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop dikarena adanya nominal kode binary yang sama antara tombol pengganti dan tombol yang digantikan pada keyborad laptop yang kita gunakan.

Baca Juga: Tips Mengatasi Layar Laptop Yang Hanya Menampilkan Wallpaper Di Windows 10

Baca Juga :  Cek Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Asus A407ma Di Sini!

Berikut kode binary dari tombol enter dan tombol CTRL + M.

  1. kode binari enter adalah CR Binary Code : 00001101
  2. kode binari CTRL + M adalah CR Binary Code : 00001101

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Pengganti Tombol Enter Pada Keyboard Laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *