Sunday , August 1 2021
WhatsApp Image 2021 06 05 at 22.54.21

5 Penyedia Lisensi Cpanel Terbaik Di Indonesia

TopGlobal1.com, Penyedia Lisensi Cpanel – Jika anda seorang web developer tentu sedikit banyaknya anda mengetahui apa itu cPanel dan pentingnya cPanel pada sebuah layanan hosting. cPanel merupakan salah satu control panel berbasis Linux yang paling sering digunakan pada akun web hosting. Melalui panel ini, pengguna bisa dengan mudah mengelola semua layanan dalam satu tempat. Saat ini cPanel merupakan panel standar yang populer dan sebagian besar web developer sudah sangat familiar dengan cPanel ini.

Dengan menggunakan cPanel anda dapat mengelola akun web hosting yang anda gunakan secara maksimal. cPanel memiliki beberapa kegunaan, diantaranya membuat FTP user dan alamat email baru, memonitor resource, membuat sub domain, dan menginstall software.

Cpanel Berisikan Fitur-Fitur Yang Berguna Untuk Mengelola Website, Adapun Fungsi-Fungsi Dari Fitur Tersebut, Yaitu:

  • Mengelola File

Anda bisa memilih beberapa menu dari kolom files untuk melakukan pengaturan pada file di website yang anda miliki. Salah satu contohnya, menu file manager memuat data website anda, disini anda dapat melakukan penghapusan data dan cache yang tidak diperlukan. Selain itu, ada menu images yang bisa digunakan untuk mempermudah mengelola gambar yang ingin anda gunakan pada laman website.

  • Mengelola Domain Dan Metrik

Pengelolaan domain dan metrik merupakan salah satu hal terpenting dalam membangun website. Anda bisa menambahkan beberapa domain tambahan, seperti sub domain, add-on domain, atau parked domain secara langsung dari cPanel.

Kegunaan lainnya, anda dapat menggunakan metrik untuk melalukan pengecekan terhadap hasil analisis statistik blog yang dilihat berdasarkan jumlah pengunjung harian hingga bulanan, hingga melihat berapa kali website mengalami error atau down.

  • Mengelola Database Dan Software
Baca Juga :  Berikut Daftar Kategori Penerima Bantuan PNM Mekaar 1,2 Juta Rupiah, Buruan Cek Dan Daftar Segera...

Pengelolaan database pada cPanel dapat dilakukan dengan menggunakan PHPMyAdmin dan MySQL database. Untuk instalasi dan pengelolaan software bisa anda lakukan pada kolom software. Mulai dari Cloudfare, Node.Js, hingga Python app bisa anda gunakan untuk mengutak atik software website anda

  • Mengelola Email

anda dapat membuat email auto respon jika diperlukan, dengan cara mengklik pilihan “Autoresponder” yang terletak pada kolom “Email”. Hal lainnya, anda juga dapat menggunakan fitur SpamExperts untuk menangkal berbagai ancaman virus, phising, dan malware yang mencoba menyerang website anda.

  • Mengelola Pengaturan Lanjutan, Prefensi, Dan Softaculous

Kolom pengaturan lanjutan atau ADVANCE berisikan litespeed cache yang melengkapi website anda, sehingga website yang anda jalankan lebih cepat diakses oleh pengunjung.

PREFERENCE  berguna untuk mengatur informasi tentang pengguna hosting dan preferensi tampilan cPanel, seperti bahasa atau layout dari empat tema berbeda yang bisa anda gunakan

Lainnya ada SOFTACULOUS menu ini membuat pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi yang dapat berguna untuk perkembangan website anda. Pada menu inilah anda dapat mengunduh content management system (CMS) seperti WordPress, Drupal, Joomla, dan lain sebagainya

  • Mengelola Keamanan

keamanan yang dimaksud yaitu menghindari alamat IP yang dianggap berbahaya hingga menghasilkan sertifikat SSL yang berfungsi untuk memastikan bahwa website anda sudah aman dari virus, maleware, atau kemungkinan pencurian data yang sering kali ditakutkan oleh para pengunjung website.

Baca Juga :  Kumpulan Event Mobile Legend Terbaru di 2021

Saat anda melakukan pengaturan website, jangan lupa untuk membuat sertifikat SSL melalui section security yang satu ini. Dari section yang sama, anda juga dapat menemukan fitur imunify360 yang sudah teraktivasi untuk dapat mempermudah anda melakukan pengecekan terhadap jenis virus apa saja yang dicurigai dapat mengancam website yang ada kelola

cPanel Bisa Didapatkan Dimana?

Nah, setelah mengetahui apa itu cPanel dan kegunaannya, tentu kita bisa sepakat jika cPanel memiliki peran penting dalam sebuah layanan hosting yang digunakan untuk mengelola website. Karena cPanel ini sangat erat kaitannya dengan layanan hosting jadi penyedia layanan web hosting juga menyediakan cPanel dalam paket penjualan produknya.

Adapun Penyedia Lisensi cPanel Murah, Diantaranya:

1. Penyedia Lisensi cPanel: Jagoan hosting

Jagoan hosting merupakan penyedia layanan hosting dan kebutuhan website milik PT Beon intermedia, yang didirikan pada tahun 2007. Setelah belasan tahun berkiprah di bisnis web hosting. Jagoan hosting menyatakan bahwa mereka telah melayani lebih dari 70.000 pelanggan. Selain menyediakan layanan hosting jogjahost juga menyediakan layanan license cPanel murah yang telah terpasang dalam paket layanan hosting yang mereka berikan

2. Penyedia Lisensi cPanel:  Dewabiz

Dewbiz merupakan penyedia layanan hosting dan kebutuhan website yang telah beroperasi sejak tahun 2016, di Indonesia mereka memiliki kantor pusat di Aceh dan Bandung. Selain menyediakan layanan hosting mereka juga menyediakan layanan cPnael murah, yang bisa didapatkan pelanggan ketika membeli paket layanan web hosting mereka.

Baca Juga :  Cara Dapat Hero Baru Luo Yi Gratis

3. Penyedia Lisensi cPanel: Idcloudhost

Berikutnya ada Idcloudhost, telah berdiri sejak bulan juni tahun 2015 dan telah melayani lebih dari 100.000 pelanggan dari seluruh indonesia hingga manca negara. Selain menyediakan layanan web hosting, Idcloudhost juga menyediakan layanan license cPanel murah, jika anda membeli layanan hosting disini maka anda tidak perlu repot lagi mencari cPanel untuk hosting anda karena mereka telah menyediakannya sepaket dengan layanan hosting yang anda pilih

4. Penyedia Lisensi cPanel: Qwords

Telah berdiri sejak bulan juni tahun 2015 oleh Rendy Maulana ketika ia masih berkuliah di Institut Teknologi Bandun. Layanan ini sudah cukup lama berdiri dan telah melayani lebih dari 100.000 pelanggan dari seluruh indonesia. Selain menyediakan layanan web hosting, Qwords juga menyediakan layanan license cPanel murah yang telah terpasang dalam paket layanan hosting yang mereka tawarkan, jadi pembeli tidak perlu repot lagi membeli layanan hosting dan cPanelnya secara terpisah.

5. Penyedia Lisensi cPanel: Rumah hosting

Telah beroperasi sejak tahun 2002, rumah web memberikan standar baru layanan hosting dan kebutuhan website di Indonesia dengan tim support 24/7 dengan memberikan layanan yang ramah serta berdedikasi tinggi. Selain menyediakan layanan web hosting, Rumah web juga menyediakan layanan license cPanel murah yang telah terpasang dalam paket layanan hosting mereka.

Itulah beberapa penyedia lisensi cPanel murah di Indonesia yang biasanya telah tersedia sepaket dengan layanan hosting yang ditawarkan, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca. Sekian, terima kasih J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *