Tuesday , October 19 2021
WhatsApp Image 2021 06 05 at 23.12.46

Printer Hp 410 A Tahun 2021, Cek Spesifikasi Lengkap Disini..

Topglobal1.com, Printer Hp 410 – Hewlett Packard, pernahkah anda mendengarnya? Salah satu merk gadget atau elektronik terkenal seperti halnya laptop, notebook, printer, proyektor dan gadget lainnya ini. Merk ternama ini selalu merancang produk baru seperti halnya printer.

Hal ini bertujuan untuk menggantikan jutaan printer LaserJet dan mesin fotokopi dalam bisnis dari semua ukuran dengan membawa terobosan teknologi untuk perusahaan dengan printer multifungsi Officejet dengan warna baru. Hewlett-Packard Company dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia.

Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya. Banyak produk digital yang di produksi oleh HP salah satu nya printer, printer pengertian printer berasal dari kata print yang berarti cetak, dengan demikian printer adalah sebuah alat untuk mencetak.

Dalam dunia komputer, printer termasuk perangkat peripheral output yang menyajikan representasi tulisan atau grafis pada sebuah kertas atau media semacamnya. Desain printer komputer pertama kali dibuat secara mekanik pada abad 19. Sedangkan printer elektronik pertama dibuat oleh Epson dengan nama EP-101, perusahaan Jepang itu merilisnya pada tahun 1968.

Baca Juga :  Toner HP 78A Black Original LaserJet Toner Cartridge Untuk Printer Apa?

Printer komersial awalnya menggunakan mekanisme dari mesin ketik elektrik, namun banyaknya permintaan untuk kecepatan yang lebih tinggi akhirnya membawa printer menuju perubahan yang lebih baik, pengembangan printer dengan sistem baru digunakan secara spesifik hanya untuk komputer.

Pada tahun 1980-an muncul beberapa sistem seperti daisy wheel, line printer, dan dot matrix. Daisy wheel masih memiliki konsep yang hampir sama dengan mesin ketik, line printer menghasilkan output yang sama tetapi lebih cepat prosesnya, sementara dot matrix dapat mencampur antara tulisan dan grafis, tetapi dengan kualitas output yang agak rendah.

Bagi yang menginginkan output berkualitas tinggi biasanya memakai plotter. Pada tahun 1984 mulai muncul printer laser yang berharga murah, diawali dengan kemunculan HP LaserJet. Tahun berikutnya tambahan PostScript yang dibuat pada Apple LaserWriter menciptakan revolusi di dunia percetakan yang dikenal dengan sebutan desktop publishing.

Printer laser yang memakai PostScript dapat mencampurkan tulisan dan grafis seperti halnya dot matrix, tetapi dengan kualitas yang jauh lebih baik. Sejak tahun 1990, berbagai pekerjaan percetakan dibuat di komputer pribadi sebelum dicetak dengan menggunakan printer laser, sehingga membuat sistem percetakan yang mahal mulai ditinggalkan.

Sebelumnya di tahun 1988, HP Deskjet menawarkan kelebihan yang sama dengan printer laser dari sisi fleksibelnya dan memiliki harga lebih murah, tetapi dengan kualitas output yang sedikit lebih rendah dari printer laser. Sistem Inkjet ini ternyata mampu menggantikan dot matrix dan daisy wheel di pasaran.

Baca Juga :  HP 12A Original Laserjet Toner Cartridge Di Tahun 2021

Bahkan sejak tahun 2000-an mulai banyak printer berkualitas tinggi yang memakai sistem ini sehingga sistem ini menjadi hal yang umum digunakan. Sekitar tahun 2010, percetakan 3D mulai menjadi bahan pembahasan. Printer yang digunakan untuk mencetak 3D masih dalam tahap pengembangan dan belum menjadi hal yang umum. Sementara itu perkembangan yang cepat dari email dan internet menjadikan printer bukan lagi hal yang wajib dimiliki untuk saat ini.

Fungsi Printer

Fungsi printer yang paling utama tentu saja untuk mencetak atau menyajikan data dari komputer kepada penggunanya secara langsung. Data yang dicetak ini bisa bermacam-macam, yang pertama biasanya berupa dokumen seperti surat, arsip, dan dokumen penting lainnya.

Kebanyakan jenis dokumen seperti ini dibuat dengan Microsoft Office, bisa dengan Word, Excel, atau Powerpoint. Namun ada juga yang hanya menggunakan notepad sederhana.

Saat ini perusahaan Hewlett-Packard Company dikenal umum sebagai HP memproduksi printer HP 410, printer ini memilki banyak varian dengan spesifikasi yang berbebeda, berdasarkan halaman situs resmi (https://store.hp.com)  ada beberapa varaian dari printer HP 410 dan juga bisa mendowload driver di halaman resmi hp tersebut, untuk lebih jelas simak berikut ini :

  1. Printer HP 410A Magenta Original Laser Jet Toner Cartridge Harga Rp1.876.000

SPESIFIKASI PRINTER

Baca Juga :  14 Macam Cartridge Printer Canon

Print technology                      Laser

Hardware compatibility          HP Color LaserJet Pro M452 Printer series

HP Color LaserJet Pro MFP M477 series

Color                                       Black, yelow, Cyan, Magenta

KARTRID DAN PRINTHEADS

Cartridge color                        Magenta

Color(s) of printing supplies   Magenta

Supply type                             Cartridges

Yield                                       2300

Subgroup                                 Standard Capacity Cartridges

Page yield (colour)                  2,300 pages

Technology                             Laser

BOBOT

Package weight                       ~0.9 kg

Package weight                       ~1.98 lb

Berat                                       ~0.6 kg

 

  1. Printer HP 410X High Yield Black Original LaserJet Toner Cartridge harga Rp2.423.000

Print technology                      Laser

Hardware compatibility          HP Color LaserJet Pro M452 Printer series

HP Color LaserJet Pro MFP M477 series

Color                                       Black, yelow, Cyan, Magenta

KARTRID DAN PRINTHEADS

Cartridge color                        Black

Color(s) of printing supplies   Black

Supply type                             Cartridges

Yield                                       6500

Subgroup                                 High Capacity Cartridges

Page yield                               (black and white)        6,500 pages

Technology                             Laser

BOBOT

Package weight                       ~0.95 kg

Package weight                       ~2.09 lb

Berat                                       ~0.68 kg

Jika anda tertarik membeli di harapkan di toko resmi nya, agar garansi yang di dapat resmi pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *