Saturday , December 4 2021
Anycubic 3D Printer

Rekomendasi Anycubic 3D Printer Terbaru Dan Terbagus

Rekomendasi Anycubic 3D Printer- Printer tentu bukan hal yang baru lagi dalam dunia percetakan. Pada umumnya printer hanya di gunakan untuk mencetak gambar (biasanya berbentuk) dan tulisan ke media cetak seperti kertas, stiker, piring, dan lain sebagainya. Seiring berkembangnya zaman, kecanggihan teknologi juga mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Berbagai gadget dengan spesifikasi yang mumpuni disertai dengan jaringan 4G hingga 5G, hingga dalam dunia percetakan sekarang ini sudah menerapkan 3D printer. 3D printer atau lebih dikenal dengan percetakan 3 dimensi merupakan proses mencetak gambar atau tulisan pada benda padat melalui file digital menjadi bentuk 3 dimensi. Percetakan 3D membangun suatu objek tiga dimensi dari model CAD atau file AMF yang dibantu komputer, biasanya dengan menambahkan lapisan bahan lapis demi lapis secara berturut-turut. Berbagai tipe dan jenis printer 3D sudah diluncurkan dalam dunia percetakan, salah satunya Anycubic 3D printer.

Anycubic 3d printer hadir di pasaran dengan harga yang terjangkau dengan hasil cetakan (mesin) yang berkualitas sangat baik. Anycubic meluncurkan photon dan mega sebagai salah satu printer berjenis resin dengan teknologi cetak menyertakan layar LCD untuk memudahkan memantau proses pengoperasiannya. Bagi sobat yang ingin memulai usaha didunia percetakan silahkan disimak ulasan berikut ini!!

Baca Juga :  Printer Hp 410 A Tahun 2021, Cek Spesifikasi Lengkap Disini..

Beberapa Rekomendasi Anycubic 3D Printer:

  1. Anycubic photon Mono
Anycubic 3D Printer
Foto: Amazon.com

Anycubic adalah salah satu printer dengan teknologi cetak yang sudah menyertakan layar LCD. Layar LCD anycubic photon Mono ini memperoleh sumber cahaya dari parallel matriks 15 untuk di teruskan ke computer untuk dapat membuat desain (model), meningkatkan kualitas model, serta dilengkapi motor stepper dengan tingkat keamanan yang sangat baik. Selain itu anycubic photon mono memiliki tingkat presisi atau ketelitian 0,1 mm, memiliki desain berlapis.

Kecepatan cetak printer anycubic photon mono ini 2,5 kali lebih cepat di bandingkan printer 3 dimensi lainnya. Proses pembuatan model (protitipe) yang cepat sangat efisien untuk menghemat waktu  serta dapat meningkatkan efesiensi percetakan.  Mono photon juga mempunyai penutup transparan yang dapat di lepas untuk menambah ruang mesin pada bagian dalamnya. Dengan penutup transparan tersebut menjadikan mono photon sebagai printer yang ramah lingkungan karena dapat menghambat 99,5 % sinar Ultraviolet (sinar UV memiliki panjang gelombang 405 nm) yang dipancarkan dari mesin saat pencetakan.  Anycubic 3d printer photon mono compatible dengan bahan logam, metal, dan baja.

  • Sistem: ANYCUBIC Photon Mono
  • Operasi: Layar Sentuh
  • Layar : 2,8 inci
  • Perangkat lunak: ANYCUBIC Photon / ChituBox
  • Konektivitas: USB
  • Teknologi: SLA berbasis LCD XY Res: 0,051mm 2560 * 1620 (2K) Res Sumbu Z: 0,01 mm
  • Kecepatan Pencetakan: MAX 50mm / h
Baca Juga :  Spesifikasi Super Lengkap Printer Epson L3110 High Speed Psc

Baca Juga: 14 Macam Cartridge Printer Canon

  1. Anycubic mega S
Anycubic 3D Printer
Foto: Amazon.com

Anycubic 3d Printer mega S adalah printer inovatif yang di kembangkan dari printer i3 mega. Anycubic mega S sangat cocok digunakan untuk pemula,  pemakaian anycubic mega S ini terbilang cukup mudah, kita hanya perlu memasang rak bahan, memasang sekrup yang berjumlah 8 buah, serta 3 pasang kabel sudah dapat membuat mesin ini berfungsi.

Memiliki desain extruder dapat meningkat akurasi dan presisi desain dalam proses pencerakan. Anycubic mega S juga dilengkapi dengan bingkai  yang terbuat dari logam dapat mengurangi gesekan dan guncangan kita bisa memperoleh hasil cetakan dengan kualitas yang tinggi. Keuntungan yang dapat kita peroleh dari anycubic mega S ini adal printer 3 dimensi ini sudah dilengkapi dengan sensor deteksi sehingga kita masih bisa melakukan pencetakan meskipun listrik sedang (baru terjadi pemadaman) mati dan gangguan tak terduga lainnya.

Baca Juga :  3 Jenis Laptop Gaming MSI GTX 1050 Ti Nvidia GeForce

Perintah terakhir saat kita melakukan pencetakan akan tersimpan otomatis ketika terjadi pemadaman listrik, sensor deteksi akan menunda proses pencetakan dan alarm akan berbunyi ketika anycubic mega S sudah kehabisan daya. Volume pencetakan dari printer anycubic mega S yaitu 8,27 x 8,27 x 8,07 inci Anycubic Ultrabase. Bagian luar printer 3 dimensi ini dilapisi mikroporous yang mempunyai daya rekat yang kuat saat melakukan pencetakan serta memudahkan untuk jatuh dari mesin ketika telah selesai melakukan pencetakan. Anycubic mega S sangat compatible dengan bahan Akrilonitril Butadiena Styrene, Polyethylene Terephthalate Glycol, Polylactic Acid, Kayu.

Baca Juga: Panduan Menggunakan HP 1515 Printer Cartridge Baru Dengan Benar Dan Tepat

  • Sistem: ANYCUBIC Mega S
  • Operasi: Layar Sentuh
  • Layar : 2,8 inci
  • Perangkat lunak: ANYCUBIC Mega S
  • Konektivitas: USB, Memori Card
  • Teknologi: SLA berbasis LCD Res: X/Y 0.0125 mm, Z 0.002 mm
  • Kecepatan Pencetakan: MAX 50mm / h

Apakah sobat tertarik ingin membeli mesin printer 3 dimensi ini?? Anycubic 3d printer ini bisa sobat beli DI SINI (tokopedia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *