Saturday , December 10 2022
Breaking News
Refunding Steam Games

Refunding Steam Games

Refunding Steam Games, – Steam merupakan sebuah layanan distribusi video game secara digital yang dimiliki oleh Valve. Tidak hanya game, mereka juga menyediakan berbagai aplikasi atau software yang mendukung kebutuhan gaming.

Steam sebagai distributor video game digital mengeluarkan kebijakannya untuk memperbolehkan Refund, yaitu tindakan dimana pelanggan dapat meminta uangnya kembali dengan mengembalikan game yang sudah dibeli dan dimainkan

Ketentuan yang dinyatakan Valve dalam sistem Refundnya yang baru adalah gamenya dibeli kurang dari 14 hari, dan gamenya dimainkan lebih sedikit dari 2 jam.

Walau ada ketentuan ini, semua orang tetap bisa mencoba Refund gamenya walau sudah melewati 14 hari dan 2 jam, dan menunggu apa refund requestnya diterima/ditolak oleh Valve.

Steam Refund Games Never Played

Saat ini, gamers sudah dapat mengakses dan membeli game-game secara legal, melalui toko aplikasi populer secara daring. Sebut saja dua toko yang paling terkenal adalah Epic Games Store dan Steam.

Baca Juga :  Volleyball Games - Free Download

Baik Steam maupun Epic Games Store, sama-sama sudah dapat diakses oleh para gamers di Indonesia. Keduanya juga sudah menawarkan berbagai layanan agar konsumennya lebih mudah melakukan pembayaran.

Pengguna dapat memilih berbagai metode pembayaran yang ditawarkan mulai dari kartu kredit, dompet digital, maupun dengan Steam Wallet, tentunya dengan mata uang Rupiah.

Refunding Steam Games Over 2 Hours

Sebelum mengajukan Refunding Steam Games, ada dua syarat utama pengembalian dana yang diberikan oleh Valve.

Pertama, kamu dapat mengajukan pengembalian dana untuk setiap judul dalam waktu 14 hari setelah pembelian. Kedua, game tersebut baru dimainkan kurang dari dua jam.

Namun, Valve juga mencatat, meskipun kamu berada di luar kedua syarat tersebut, kamu tetap bisa mengajukan permintaan refund, dan perusahaan akan memeriksanya.

Berikut adalah cara-cara untuk melakukan Refund di Steam

  • Membuka Steam Support
Baca Juga :  FNF Mod Apk - Games

Hal pertama yang akan anda lakukan adalah membuka Steam Support dengan mengklik tombol ‘Help’ yang terdapat pada pojok kiri atas Steam.

  • Mencari Games yang Akan di Refund

Setelah membuka Steam Support, anda perlu mencari games yang anda ingin kembalikan. Bila games yang anda ingin Refund tidak ada dalam kategori ‘Recent Products’ anda bisa mencarinya dalam kolom ‘Search Steam Support’ dibagian paling bawah.

  • Proses Melakukan Refund
    • Langkah pertama pilih isu yang anda punya dengan game yang akan anda Refund.
    • Setelah memilih isu tersebut (pada contoh kali ini saya memilih ‘It’s not what I expected’) maka akan muncul pilihan untuk Request Refund
    • Kemudian anda akan diminta untuk menyertai alasan atas Refund tersebut, alasan-alasan tersebut bisa dipilih pada tabel seperti gambar di bawah.
    • Lalu pilihlah tombol ‘Sumbit request’ dan anda baru berhasil melakukan “Refund Request”!
Baca Juga :  Download Dragon Raja Mod Apk Disini!

BAGAIMANA CARA MEMBATALKAN REFUND ?

Bila anda berubah pikiran dan ingin membatalkan Refund, segeralah pergi ke Steam Support dan cari produk yang anda ingin batalkan Refundnya. Setelah meng-click game tersebut, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

Klik pilihan ‘Cancel refund request’. Setelah itu muncul tampilan seperti gambar dibawah, pilih tombol ‘Cancel refund request’ lagi bila anda yakin membatalkan Refund Request anda.

Ingatlah, bila anda ingin membatalkan refund maka lakukanlah secepat mungkin! Refund biasanya memakan waktu beberapa hari, bahkan terkadang seminggu, ini dipengaruhi seberapa banyak Refund Request yang Valve terima setiap harinya.

Bila refund request anda diterima maupun ditolak, anda akan dikabarkan melalui E-mail anda yang terhubung dengan ID Steam.

Ketentuan-ketentuan lain yang berlaku pada Steam Refund terdapat pada http://store.steampowered.com/steam_refunds

Demikianlah artikel tentang refunding steam games. Semoga artikel nya bermanfaat dan terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.