Thursday , July 7 2022
Sejarah Hari Dermaga

Sejarah Hari Dermaga 17 Juni

Sejarah hari dermaga 17 juni – pada tanggal 17 juni merupakan hari paling bersejarah tentunya yaitu memperingati hari dermaga nasional.

Sejarah Hari Dermaga:

Dengan adanya peringatan hari dermaga tentunya membuat para pelaut – pelaut merasa bangga akan adanya lahir hari dermaga nasional.

Dermaga merupakan tempat berlabuhnya kapal, atau tempat pembongkaran kapal atau tempat bersandarnya kapal.

Dermaga merupakan bagian dari struktur besar dari sebuah yang namanya pelabuhan. Pelabuhan sendiri merupakan tempat yang terdiri atas daratan dan juga perairan dengan mempunyai batas – batas tertentu yang mana sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan juga kegiatan pengusahaan.

Baca Juga :  Poster Hari Keluarga Nasional 2021, Download Gratis Di Sini!

Di dermaga pelabuhan ini tentu kapal akan melakukan bongkar muat barang ataupun para penumpang tentunya baik untuk keperluan ekspor barang ataupun impor barang tentunya.

Kemudian untuk anda ketahui bahwa terkait sejarah hari dermaga ini sangat dihargai, karena dermaga termasuk bagian dari tempat berlabuhnya kapal, dan kapal merupakan alat transportasi laut yang sering digunakan masyarakat tentunya.

Untuk jenis – jenis dermaga ini mempunyai beberapa jenis, ada yang namanya jenis dermaga laut dan juga ada yang namanya dermaga pantai.

Baca Juga :  Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni

Dermaga yang berada di wilayah laut tentu pada umumnya akan digunakan sebagai tempat bersandarnya kapal. Kapal – kapal dari Negara asing dan juga kapal yang digunakan untuk melakukan perjalanan lintas samudera tentunya.

Dan juga tak heran jika dermaga laut lebih cenderung digunakan bahkan lebih besar dibandingkan dengan dermaga pantai.

Kemudian disisi lain, untuk dermaga pelabuhan ini sudah disediakan sebagai tempat kegiatan dalam negeri dan pada umumnya hanya sebagai tempat singgah para kapal lokal saja.

Kapal dengan identitas bendera asing tentunya dilarang masuk ke kawasan dermaga pantai dan tentunya jika ingin masuk harus mempunyai izin dari pihak yang berwenang.

Baca Juga :  Sejarah Hari Kejaksaan

Dengan begitu sangat penting sekali tentang dermaga ini sehingga dilahirkan adanya peringatan hari dermaga sebagai bentuk menghargai dan juga bentuk apresiasi terhadap kapal atau orang – orang yang bekerja di laut tentunya.

Dengan adanya sejarah hari dermaga 17 juni ini tentu dapat menambah wawasan anda terhadap adanya peringatan hari dermaga.

Demikianlah artikel tentang sejarah hari dermaga 17 juni, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Baca Juga: Twibbon Hari Dermaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.