Saturday , December 10 2022
Breaking News
Tera Online

Tera Online Games

TERA (kependekan dari The Exiled Realm of Arborea ), juga dikenal sebagai TERA Online , adalah game role-playing online multipemain masif (MMORPG) yang dikembangkan oleh Bluehole Studio , anak perusahaan Krafton . 

Permainan ini dirilis di Korea Selatan pada 25 Januari 2011, di Amerika Utara pada 1 Mei 2012, dan di Eropa pada 3 Mei 2012, dengan tes beta tertutup dan terbuka yang dilakukan sebelum tanggal peluncuran. 

Nexon , Krafton , dan Gameforge masing-masing menerbitkan game di wilayah ini. En Masse Entertainment adalah penerbit Amerika Utara, hingga September 2020, sementara menangani distribusi fisik. Pada bulan Februari 2013 game ini berganti nama menjadi TERA: Rising bersamaan dengan peluncuran game ke model free-to-play .

Pada bulan September 2014, game ini berganti nama menjadi TERA: Fate of Arun di patch yang sama yang menambahkan batas level baru dan memperluas cakrawala TERA dengan benua baru di Arun Utara: Val Oriyn ” terputus dari seluruh dunia selama berabad-abad

Baca Juga :  My Rental Girlfriend : Game Simulasi Jepang

Arun Utara adalah tanah dengan hutan liar, reruntuhan kolosal, dan tanah air Baraka yang belum ditemukan.” Patch ini berlaku efektif pada Desember 2014 di Amerika dan Eropa. Gim ini memiliki lebih dari 28 juta pemain di seluruh dunia, pada 2018 .

Pada bulan April 2018, TERA kemudian dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One, melalui En Masse Entertainment  di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang, sedangkan Krafton memutuskan untuk menerbitkan sendiri game tersebut di Asia Tenggara untuk PlayStation 4 dan Jepang untuk Xbox One.

Pada bulan September 2020, En Masse Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan menutup kantornya setelah 10 tahun mengabdi di industri game,  di mana diputuskan bahwa Krafton akan menerbitkan versi Konsol TERA secara global – mengambil alih peran penerbitan sendiri, menggantikan En Masse Entertainment , sedangkan versi PC akan diterbitkan oleh Gameforge.

Versi Konsol mengalihkan jalur dari mitra PC aslinya, dan menyatakan bahwa ia akan mengambil jalurnya sendiri. TERA akan merilis Fitur Crossplay pada Pertengahan November 2020,  yang dapat dimainkan bersama oleh pemain di PlayStation 4 dan Xbox One. 

Baca Juga :  Brain Out Mod Apk - Free Download

Selain fitur ini, TERA akan menawarkan upgrade gratis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X, bersama dengan Xbox Series S, di Holidays 2020, dengan Enhanced Graphics Mode – yang akan memungkinkan game lintas generasi dan lintas platform. . 

Pada tanggal 20 April 2022, Gameforge mengumumkan bahwa Bluehole telah memutuskan untuk menghentikan pengerjaan TERA dan bahwa Gameforge akan mematikan server game tersebut pada tanggal 30 Juni 2022. 

Tera online closing

Ini adalah salah satu MMO paling populer yang tersedia di PC dan juga konsol. Ada alternatif yang tersedia untuk dimainkan di komputer seperti Lost Ark yang baru saja menerima pembaruan April , tetapi penghapusan yang akan datang masih merupakan berita sedih bagi para penggemar.

Baca Juga :  Mainkan Pac Man (Game Arcade)

Beberapa acara akan diadakan untuk membantu para penggemar mengucapkan selamat tinggal pada game tersebut, tetapi servernya akan mati hanya beberapa bulan lagi.

Gameforge mengatakan bahwa TERA Online ditutup karena pengembang Bluehole telah memutuskan untuk berhenti mengerjakan game tersebut.

Tera online shutting down

Para developer asal Korea Selatan merasa tidak mampu lagi menghadirkan konten yang seru dan memuaskan. Gameforge adalah penerbit terakhir yang tersisa yang menjaga MMO tetap hidup, tetapi mereka telah memutuskan untuk menghormati keputusan Bluehole dan mematikan servernya.

Sebagai bagian dari Krafton , salah satu game Bluehole yang paling terkenal adalah PUBG . Mereka juga merupakan pengembang MMO free-to-play lain yang tersedia di Steam bernama ELYON .

Demikianlah ulasan mengenai Tera online. Sayang sekali game ini sudah tutup sekarang guys. Yuk share tulisan ini ke teman-teman mu yah. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.