Thursday , September 23 2021
Wireless Earbuds

Review Lengkap Wireless Earbuds Xiaomi 2021

Top Global1.com, Wireless Earbuds Xiaomi- Berbicara tentang  Xiaomi tidak ada habisnya, banyak produk eletronik yang di ciptakan  oleh Produsen smartphone asal Tiongkok ini, Wireless Earbuds Xiaomi salah satu produk elektronik lain selain smartphone dari brand xiaomi, untuk megetahui apa Wireless Earbuds Xiaomi, pertama kita harus tahu pegertian dari produk fungsi produk, mari kita bahas satu kata per satu kata Wireless merupakan suatu hubungan telekomunikasi yang menggunakan gelombang elektromagnetik untuk dapat mengganti media kebel sebagai alat transfer datanya, Earbuds merupakan perangkat earphone yang dirancang untuk muat ke dalam lubang telinga sedangkan xiaomi adalah Produsen smartphone asal Tiongkok yang sudah kita ketahui semua, jadi  Wireless Earbuds Xiaomi perangkat audio yang dipasang di telinga, berbentuk mungil digunakan untuk memusatkan suara / audio yang tidak mengunakan kabel / wire tetapi bisa di hubungkan dengan bluetooth.

Ada banyak alat audio yang di di produksi oleh xiaomi, ada headphone, headset, earphone, atau earbuds, tapi kalian tahu perbedaan di atas, mari kita bahas satu persatu

Istilah headphone, headset, earphone, atau earbuds, memang sudah enggak asing lagi. Tapi kadang masih ada orang yang belum bisa membedakan mana perangkat-perangkat itu, yang penting bisa mendengarkan musik dengan nyaman.

Dari pada terus terjadi ‘nama yang tertukar’, mungkin ada baiknya untuk lebih memahami perbedaan dari aksesoris-aksesoris audio ini. Siapa tahu di kemudian hari kamu memang perlu untuk memahami perbedaannya.

Wireless Earbuds Xiaomi

Wireless Earbuds

Headphone

Mendengar kata headphone pasti sudah bisa membayangkan rupanya seperti apa. Dia khas banget. Punya dua speaker mini untuk ditempatkan di telingan kanan dan kiri. Dua speaker mini tersebut terhubung dengan bahan plastik atau lempengan alumunium untuk penyangganya yang ditaruh di atas kepala.

Baca Juga :  Download dan Share Stiker Dewasa Di WhatsApp Dapat Kena Denda Sebesar 6 Miliar

Bagian dua speaker mini-nya juga menutup seluruh bagian telinga, sehingga dapat memberikan kualitas suara yang baik. Headphone memang didesain untuk menghasilkan suara terbaik dan meredam gangguan suara atau noise. Jadi, peredam suara turut disertakan pada dua speaker mini-nya.

Untuk menghubungkan ke perangkat smartphone atau laptop, headphone biasanya menggunakan port jack audio 3,5 mm, atau ada juga yang pakai Bluetooth untuk kemudahan koneksi secara nirkabel. Headphone dipakai oleh mereka yang menginginkan kualitas suara yang baik, seperti musisi, komposer musik, hingga DJ (disk jockey). Rupanya, headphone juga memiliki banyak jenis, tergantung ukuran, yaitu on-ear headphone dan over-ear headphone.

Model on-ear headphone memiliki desain di bagian speaker mini-nya lebih kecil dan hanya pas untuk daun telinga, tidak menutupinya secara keseluruhan. Walaupun memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa, tapi dia memberikan tekanan yang lebih pada telinga sehingga tidak nyaman dipakai. Kemudian, tidak mengisolasi suara dengan baik sehingga suara dari luar masih dapat terdengar.

Model over-ear headphone memiliki desain atau ukuran yang besar pada bagian speaker mini-nya. Model ini biasanya yang sering dipilih, karena nyaman digunakan dengan menutup seluruh telinga. Suara-suara dari luar tidak dapat terdengar dengan model ini, sehingga kualitas suara yang dihasilkan lebih mantap.

Headset

Perangkat audio ini bisa dibilang mirip dengan headphone. Kemiripannya, terletak di bentuknya yang sama-sama menggunakan desain dengan dua speaker mini yang terhubung dengan pengait yang terletak di atas kepala pengguna.

Perbedaannya terletak tambahan fungsi. Jika headphone hanya sebagai alat mendengarkan suara atau musik, headset bisa digunakan juga untuk berkomunikasi, karena memiliki mikrofon. Bentuk mikrofon pada headset biasanya dikaitkan pada salah satu speaker-nya.

Baca Juga :  Spesifikasi Super Lengkap Xiaomi CIGA Z 2021, Baca Disini!

Mikrofon bisa berfungsi untuk berkomunikasi untuk keperluan video call, wawancara online, Skype, atau merekam suara. Jadi, headset bisa digunakan di perangkat laptop atau komputer, tidak bisa di smartphone. Alasannya, headset memiliki dua port, satu audio 3,5 mm, dan port untuk mikrofon.

Biasanya headset sangat digemari oleh para gamer yang melakukan streaming ketika bermain game. Jadi dia bisa memberikan komentar tentang game tersebut atau berkoordinasi dengan rekan setim. Jenis headset juga ada dua, sama seperti headphone yang dibedakan dengan bentuk ukuran speaker-nya.

Earphone

Perangkat ini memiliki desain yang lebih kecil dari headphone, maupun headset. Terutama untuk ukuran speaker-nya. Jika di headphone atau headset menutupi seluruh atau sebagian daun telinga, earphone ini hanya menutupi lubang telinga.

Earphone sering menjadi aksesori tambahan ketika membeli smartphone.

Kini, earphone terus berkembang, tidak hanya menggunakan kabel dan jack audio 3.5 mm, tetapi kini sudah mendukung nirkabel dengan teknologi Bluetooth dan TWS (True Wireless Stereo).

Meski ukurannya kecil, earphone didukung lubang mikrofon untuk berkomunikasi. Suara yang dihasilkan tidak sebagus dibandingkan headset. Selain itu, earphone kabel dan nirkabel biasanya juga dilengkapi tombol volume naik dan turun, serta tombol multifungsi untuk mengangkat panggilan telepon, hingga mengendalikan pemutar musik.

Earbuds

Earbuds merupakan perangkat earphone yang dirancang untuk muat ke dalam lubang telinga. Dalam kasus penggunaan berkepanjangan, perangkat ini bisa membuat telinga kamu sakit, karena bodi plastik earbuds langsung bersentuhan dengan kulit. Mungkin kamu akan mudah mengenalinya karena bentuknya yang ‘menusuk’ ke dalam kuping. Kelebihan dari desain ini adalah membuatnya tidak mudah lepas dari telinga. Berbeda dengan earphone yang lebih ramah pada telinga karena bentuknya tidak menusuk. Ada juga earphone yang menggunakan busa agar nyaman di telinga. Seiring berjalannya waktu, model ini berkembang menjadi perangkat yang lebih canggih karena tidak lagi menggunakan kabel. Wireless earbuds sekarang telah banyak dijumpai di pasar, seperti Apple AirPods dan Samsung Galaxy Buds dan wireless earbuds xiaomi..

Baca Juga :  Aplikasi Try Out Teknos Aceh dan Cara Menggunakannya

Xiaomi hadir dengan Xiaomi Redmi Airdots 2 Original Earbuds Wireless yang harga nya berkisaran di indonesia saat ini Rp142.500

Spesifikasi Produk Xiaomi Redmi Airdots 2 Original Wireless Earbuds Xiaomi

Jangkauan Nirkabel: 10m (dalam lingkungan bebas hambatan)

Kapasitas Baterai: 43 mAh (per earbud)

Masukan: 5V == 100 mA

Jenis Baterai: Lithium Polymer

Konektivitas nirkabel: Bluetooth 5.0

Profil Bluetooth: HFP / A2DP / HSP / AVRCP

Cara pengunaannya Wireless Earbuds Xiaomi

  1. Keluarkan dua earphone dan itu akan menyala secara otomatis.
  2. Refresh perangkat Bluetooth ponsel, dan klik Redmi Airdots 2 untuk menghubungkan. Masukkan kembali earphone ke dalam kotak pengisian daya, earphone menyala merah, lalu putuskan sambungan secara otomatis, keluarkan earphone dan lampu putih, lalu sambungkan kembali secara otomatis.

Cara mengatur ulang headset

  1. Tekan lama tombol multifungsi selama 15 detik, hingga lampu merah dan putih berkedip secara bergantian 3 kali dan padam, perangkat berhasil disetel ulang;
  2. Abaikan atau lepaskan Redmi AirDots 2 dalam daftar perangkat Bluetooth ponsel, hapus catatan koneksi, dan selesaikan reset.

Itulah review tentang Wireless Earbuds XiaomiMudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *