Thursday , March 28 2024
Breaking News
WhatsApp Image 2021 06 05 at 23.19.35

Toner Hp 126 A Tahun 2021, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Salah satu bagian yang paling khusus dari laser printer adalah toner yang biasa disebut dengan bubuk yang diberi aliran listrik, dengan dua komposisi utama yaitu pigmen dan plastik. Toner printer adalah bubuk yang digunakan pada printer laser atau fotocopy untuk mencetak teks atau gambar pada media kertas. Bentuk awal dari toner adalah gabungan dari serbuk karbon, besi dan gula.

Kemudian untuk meningkatkan hasil cetakan, karbon serbuk dilelehkan di campur dengan polimer. Partikel halus bubuk Toner meleleh oleh panas yang di keluarkan oleh fuser dan mengikat (bonding) ke atas kertas . Pada era modern sekarang ini Laser Toner Printer banyak dipakai dalam mesin fotocopy warna dan printer Laser Warna dalam bentuk Warna Cyan, Magenta, Kuning dan Hitam.

Toner printer dapat dibersihkan jika terkena pada kulit atau pakaian dengan menggunakan air dingin. Kenapa bukan air panas? Air panas atau hangat dapat melembutkan bubuk toner, sehingga  dapat mengikat dan menempel di kulit atau pakaian tersebut . Toner yang sudah menempel pada kulit sebagian dapat dihapus menggunakan pembersih tangan abrasif, sedangkan bubuk Toner yang sudah menempel pada pakaian biasanya tidak dapat dihapus.

Kebanyakan Kartrid toner yang tersedia untuk konsumen rata-rata dijual melalui outlet ritel. Toner isi ulang pada umumnya ditawarkan dengan harga lebih murah dari kartrid toner asli, yang telah baik seluruhnya di rekondisi ulang dan kemudian di isi dengan toner.

Oleh karena itu Produsen Printer Laser seperti HP memproduksi dan re-Packaged Toner Cartridge original dengan proses yang yang sangat hati hati untuk menghindari resiko.Fungsi toner utama dari pigmen adalah untuk menyediakan warna hitam (bagi printer monokrom) yang akan dicetak ke kertas atau gambar. Pigmen dicampur ke dalam partikel plastik dan akan dilebur oleh toner ketika melewati alat penggabungan yang panas sehingga tinta melekat erat pada kertas dan tidak akan melumer bila disentuh.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Hp Samsung Murah NFC di Tahun 2021 Terbaru

Printer mengaplikasikan tonernya ke gambar eletrostatis yang berada di dalam drum yaitu dengan cara printer tersebut akan mengambil toner dari hopper dengan developer unit. Developer unit merupakan gabungan dari serpihan kecil magnet yang bermuatan negative.

Serpihan ini terikat pada roller metal yang berputar, yang menggerakkan mereka sampai pada toner yang terdapat di dalam toner hopper. Karena serpihan bermuatan negative, developer bead mengumpulkan partikel-partikel yang bermuatan positif pada waktu mereka bergerak. Roller itu kemudian menyemprotkan serpihan-serpihan magnet ke drum assembly.

Kemudian drum akan menarik kertas, yang mempunyai muatan yang lebih kuat dan kemudian akan mengambil toner. Lalu kertas akan dihilangkan muatannya oleh sobekan kabel korona. Alat yang menjaga agar toner tetap pada kertas adalah toner hopper. Lalu kertas melewati alat penggabungan untuk bisa dicetak. Roller dari alat penggabungan ini dipanaskan dengan quartz tube lamps internal, maka plastik akan melebur ketika melewati toner.

Setelah menyimak penjelasan tentang fungsi toner diatas, sekarang Untuk hasil cetak yang maksimal, kami menyarankan Anda untuk menggunakan toner original atau toner compatible. Karena dengan sparepart yang BARU tidak akan merusak chipset printer laserjet Anda. Memang lebih mahal jika dibandingkan dengan toner refill, tetapi demi kemanan dan keawetan printer laserjet Anda, hal tersebut saya pikir layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Samsung Tab S6 Lite Terupdate 2021

Jika anda ingin printer laser jet anda aman sebaik nya gunakan toner yang asli, ada banyak penjulaan toner refil dengan harga di  bawah toner aslinya tetapi itu dapat meyebabkan mesin printer anda cepat rusak, Akibat menggunakan tinta palsu, kualitas tulisan tak terlalu bagus, bahkan kualitas gambar tak terlihat jernih sehingga sangat memalukan jika digunakan untuk presentasi.

Ditambah lagi menggunakan tinta palsu hasil cetakan tak jadi awet, bahkan membuat hasil cetakan menjadi cepat lentur ketika disentuh. Bukan hanya itu saja, jika mau habis, tinta palsu biasanya memberikan hasil cetakan yang berbayang tak merata.

Hal ini tentu saja berbeda bila menggunakan tinta original yang ketika mau habis kualitas cetakan masih tetap terjaga, Toner Hp 126 a, harga saat ini di toko online indonesia yang populer, itu sudah kami pantau, ini la toko online indonesia yang menjual toner hp 126 a :

  1. Toner HP Laserjet color 126A CE310A CE311A CE312A CE313A (tokopedia) Harga Rp275.000, TONER HP 126A

Harga di atas untuk satu warna

CE310 ( Black )

CE311 ( Cyan )

CE312 ( Yellow )

CE313 ( Magenta )

For Printer

HP Laserjet M175NW

Baca Juga :  Cara Registrasi Kartu 3 Tanpa KK

HP Laserjet Pro CP1025, CP1025NW, M175 NW, M275

TOPSHOT Laserjet pro M275NW

Garansi sampai toner habis

Garansi 100% ganti baru

Dapat mencetak 1500 halaman dengan kualitas tinggi

 

  1. Toner HP Laserjet MAGENTA 126A [CE313]

Harga Rp350.000

Deskripsi Produk

Jenis Printer HP Magenta Toner 126A [CE313A]:

HP LaserJet Pro CP1025, CP1025nw, CM175nw MFP.

HP Magenta Toner 126A [CE313A] memberikan kualitas cetak profesional dan nilai yang sangat baik, cartridge handal yang mengurangi jumlah penggantian cartridge dan servis printer. menghasilkan 1000 halaman standar. Nilai jumlah produksi yang diumumkan ini sesuai dengan ISO / IEC 19798.

HP Magenta Toner 126A [CE313A] adalah Tinta Printer hp 126 Original. Kami menjual berbagai macam Tinta Asli / Original.

 

  1. Toner HP Laserjet 126A CE313A Magenta Original

Harga Rp. 500.000

Deskripsi Produk

Warna kartrid cetak                                        Merah

Teknologi cetak                                              Laser

Hasil halaman                                                 1.000 halaman

Kisaran suhu operasi                                       10 hingga 32,5C

Kisaran suhu penyimpanan                             0 hingga 35C

Kisaran kelembaban pengoperasian                35 hingga 85% RH

Kisaran Penyimpanan kelembaban                 10 hingga 80% RH

  1. Toner HP 126A [CE313A] Magenta Original

Harga Rp.850.000

Spesifikasi dari Toner HP 126A

Kompatible Printer     : HP LaserJet Pro CP1025, CP1025nw, CM175nw MFP

Kode Produksi            : CE313A

Warna                         : Magenta

Kemampuan Cetak     : Standar 1.200 halaman

Merek                          : Hewlett

Model                          : Laserjet

Itu la toko online saat ini yang ada menjual toner hp 126 a, jika anda beminat buruan masuk aplikasi tersebut sebelum kehabisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *