Sunday , August 1 2021
HP 35A

HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge, Fungsi Dan Harganya

Topglobal1.com, HP 35A – Salah satu bagian yang paling khusus dari laser printer adalah toner yang biasa disebut dengan bubuk yang diberi aliran listrik, dengan dua komposisi utama yaitu pigmen dan plastik. Toner printer adalah bubuk yang digunakan pada printer laser atau fotocopy untuk mencetak teks atau gambar pada media kertas.

Bentuk awal dari toner adalah gabungan dari serbuk karbon, besi dan gula. Kemudian untuk meningkatkan hasil cetakan, karbon serbuk dilelehkan di campur dengan polimer. Partikel halus bubuk Toner meleleh oleh panas yang di keluarkan oleh fuser dan mengikat (bonding) ke atas kertas .

Baca Juga: Toner HP 78A Black Original LaserJet Toner Cartridge Untuk Printer Apa?

Pada era modern sekarang ini Laser Toner Printer banyak dipakai dalam mesin fotocopy warna dan printer Laser Warna dalam bentuk Warna Cyan, Magenta, Kuning dan Hitam.Toner printer dapat dibersihkan jika terkena pada kulit atau pakaian dengan menggunakan air dingin. Kenapa bukan air panas?

HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge

Air panas atau hangat dapat melembutkan bubuk toner, sehingga  dapat mengikat dan menempel di kulit atau pakaian tersebut . Toner yang sudah menempel pada kulit sebagian dapat dihapus menggunakan pembersih tangan abrasif, sedangkan bubuk Toner yang sudah menempel pada pakaian biasanya tidak dapat dihapus.

Baca Juga :  Aplikasi Try Out Teknos Aceh dan Cara Menggunakannya

Baca Juga: HP 12A Original Laserjet Toner Cartridge Di Tahun 2021

Kebanyakan Kartrid toner yang tersedia untuk konsumen rata-rata dijual melalui outlet ritel. Toner isi ulang pada umumnya ditawarkan dengan harga lebih murah dari kartrid toner asli, yang telah baik seluruhnya di rekondisi ulang dan kemudian di isi dengan toner. Oleh karena itu Produsen Printer Laser seperti HP memproduksi dan re-Packaged Toner Cartridge original dengan proses yang yang sangat hati hati untuk menghindari resiko.

Fungsi toner utama dari pigmen adalah untuk menyediakan warna hitam (bagi printer monokrom) yang akan dicetak ke kertas atau gambar. Pigmen dicampur ke dalam partikel plastik dan akan dilebur oleh toner ketika melewati alat penggabungan yang panas sehingga tinta melekat erat pada kertas dan tidak akan melumer bila disentuh.

Printer mengaplikasikan tonernya ke gambar eletrostatis yang berada di dalam drum yaitu dengan cara printer tersebut akan mengambil toner dari hopper dengan developer unit. Developer unit merupakan gabungan dari serpihan kecil magnet yang bermuatan negative. Serpihan ini terikat pada roller metal yang berputar, yang menggerakkan mereka sampai pada toner yang terdapat di dalam toner hopper.

Baca Juga: Laptop HP Elitebook 840 g1, Spesifikasi Lengkap Dan Harga

Baca Juga :  Harga HP 80A Original Laserjet Toner Cartridge Terbaru, Cek Disini

Karena serpihan bermuatan negative, developer bead mengumpulkan partikel-partikel yang bermuatan positif pada waktu mereka bergerak. Roller itu kemudian menyemprotkan serpihan-serpihan magnet ke drum assembly. Kemudian drum akan menarik kertas, yang mempunyai muatan yang lebih kuat dan kemudian akan mengambil toner. Lalu kertas akan dihilangkan muatannya oleh sobekan kabel korona.

Alat yang menjaga agar toner tetap pada kertas adalah toner hopper. Lalu kertas melewati alat penggabungan untuk bisa dicetak. Roller dari alat penggabungan ini dipanaskan dengan quartz tube lamps internal, maka plastik akan melebur ketika melewati toner.

Setelah menyimak penjelasan tentang fungsi toner diatas, sekarang Untuk hasil cetak yang maksimal, kami menyarankan Anda untuk menggunakan toner original atau toner compatible. Karena dengan sparepart yang baru tidak akan merusak chipset printer laserjet Anda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tas Laptop Lazada tahun 2021 “Keren dan Elegan Sekali”

Memang lebih mahal jika dibandingkan dengan toner refill, tetapi demi kemanan dan keawetan printer laserjet Anda, hal tersebut saya pikir layak untuk dipertimbangkan. ada banyak penjulaan toner refil dengan harga di  bawah toner aslinya tetapi itu dapat meyebabkan mesin printer anda cepat rusak, Akibat menggunakan tinta palsu, kualitas tulisan tak terlalu bagus, bahkan kualitas gambar tak terlihat jernih sehingga sangat memalukan jika digunakan untuk presentasi.

Baca Juga :  Oppo Reno3 2020 Harga dan Spesifikasi

Ditambah lagi menggunakan tinta palsu hasil cetakan tak jadi awet, bahkan membuat hasil cetakan menjadi cepat lentur ketika disentuh. Bukan hanya itu saja, jika mau habis, tinta palsu biasanya memberikan hasil cetakan yang berbayang tak merata.Hal ini tentu saja berbeda bila menggunakan tinta original yang ketika mau habis kualitas cetakan masih tetap terjaga.

Baca Juga: 3 Jenis Laptop Gaming MSI GTX 1050 Ti Nvidia GeForce

Fungsi dan Harga HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge:

Di sini kami akan membahas HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge, toner ini selain harga murah, HP 35A Black Original LaserJet Toner Cartridge juga cocok dengan dua printer HP LaserJet P1005 dan P1006 juga memberikan kualitas cetak profesional dan nilai yang sangat baik, Toner Laserjet CB435A handal yang mengurangi jumlah penggantian cartridge dan servis printer.

Menghasilkan cetakan 1.500 halaman standar. harga toner ini Rp1.089.000, harga ini di peroleh dari halaman resmi toko hp indonesia, di luar sana ada banyak toko online yang menawarkan tinta refill mulai harga dari 100 ribu sampai 500 ribu. Kami sarankan untuk membeli dari toko resmi saja, agar lebih terjamin ke aslian nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *