Wednesday , October 20 2021
Charger Samsung Note 9 Original

Charger Samsung Note 9 Original, Berikut Spesifikasi Dan Harga!!

Topglobal1.com, Berikut Harga Charger Samsung Note 9 Original, Terbaru Tahun Ini – Jika ada seorang penggemar produk smartphone (ponsel pintar) samsung, tentunya anda tidak akan asing dengan tipe samsung note 9. Ponsel pintar yang satu ini menjadi idaman para pengguna samsung karena kualitas dan tampilannya yang bagus.

Walaupun saat ini tipe samsung note 9 sudah tidak sepopuler pada saat awal perilisannya tetap saja samsung note 9 masih menjadi incaran. Sama seperti ponsel lainnya pada saat anda membeli samsung note 9, ponsel anda akan dilengkapi dengan perlengkapan pendukung seperti salah satunya yang paling penting yaitu charger.

Baca Juga: Berikut Harga Charger Laptop Acer Swift 3 Dan Charger Laptop Acer Aspire One, Terbaru Tahun Ini!!

Spesifikasi dan Harga Samsung Note 9

Sebelum membahas perlengkapan pendukung paling penting dari ponsel ini, yaitu charger mari kita bahas sedikit mengenai spesifikasi dan harga dari samsung note 9 ini. Samsung note 9 pertama kali rilis di Indonesia pada tanggal 9  Agustus 2018 sebagai salah satu bagian dari seri samsung galaxy note dan penerus dari samsung note 8.

Untuk spesifikasinya, yaitu:

  • samsung note 9 ditenagai oleh prosesor 10 nm octa core Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan CPU hingga 2,7 GHz dan 1,7 GHz.
  • Samsung note 9 didukung dengan kapasitas baterai yang besar dan memiliki kemampuan woreless charging berbasis NFC yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengisian ulang daya baterai menggunakan sistem nikrabel.
  • Samsung note 9 dilengkapi dengan S pen khusus.
  • Layarnya sebesar 6.4 inci dengan resolusi layar 1440 x 2960 piksel, perlindungan layarnya Gorilla Glass 5, jenis layar super AMOLED, HDR 10.
  • Sistem operasinya Android 8.1 (Oreo) dan masih dapat ditingkatkan lagi.
  • RAM tersedia dengan ukuran 6 GB dan 8 GB.
  • Penyimpanan internal (ROM) sebesar 128 GB dan 512 GB, sedangkan untuk penyimpanan eksternalnya micro SD hingga 512 GB.
  • Kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Kapasitas baterai 4000 mAh
Baca Juga :  Charger Samsung S10 Original, Spesifikasi Harga Terbaru Tahun Ini !!

Baca Juga: Harga Kabel Charger Laptop Acer Beserta Typenya Saat Ini

Harga samsung note 9 saat perilisan, yaitu:

Pada awal kemunculannya samsung note 9 ini dibanderol dengan harga Rp 13.499.000 untuk model dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB, serta untuk samsung note 9 dengan RAM 8 dan kapasitas penyimpanan 512 GB seharga Rp 17.999.000.

Kapasitas Baterai Dan Charger Samsung Note 9 Original

Untuk baterai dari samsung note 9 ini sebesar 4000 MAh dan charger Samsung note 9 original merupakan jenis fast charger type C. Charger jenis ini merupakan charger handphone berbahan berkualitas dengan input 100-240V, 50-60Hz, 1A dan output 5.0V, 2.0A/9V, 1.67A/12V, 2.1A. Fasilitas fast charging sendiri berfungsi untuk mempercepat pengisian baterai pada ponsel dengan meningkatkan watt yang masuk saat pengisian ulang daya baterai namun tetap aman.

Baca Juga :  Harga Kabel Charger Laptop Acer Beserta Typenya Saat Ini

Charger merupakan perlengakapan tambahan paling penting untuk sebuah ponsel, berfungsi untuk mengisi ulang daya baterai ponsel agar dapat terus digunakan. Jika charger mengalami kerusakan tentu akan sangat mengganggu bagi penggunaan ponsel, karena baterai tidak dapat diisi ulang dan ponsel akan mati karena tidak ada daya. Hal ini akan terjadi ke semua ponsel yang mengalami kendala kerusakan charger, termasuk charger samsung note 9 original.

Jika charger ponsel mengalami kerusakan dan tidak lagi dapat digunakan, tentu saja pengguna ponsel harus mengganti charger yang lama dengan yang baru. Pembelian charger sendiri dapat dilakukan di toko-toko ponsel, toko elektronik khusus aksesoris dan perlengkapan ponsel, ataupun dibeli secara online.

Baca Juga:  Toko Online Charger Hp Murah Dan Aman

Hanya saja ketika mengganti charger tentunya tidak akan sama lagi dengan charger lama yang sudah sepaket dengan ponselnya, namun pembeli tetap dapat membeli charger original yang dibuat oleh merk yang sama dan untuk tipe ponsel yang sama. Untuk itu agar mendapatkan produk original pembeli harus pintar dalam memilih toko yang dituju.

Untuk pembelian perlengkapan smartphone samsung sendiri, mereka menyediakan gerai resmi yang menjual produk original samsung, tentunya produk untuk charger samsung note 9 original juga tersedia. Gerai tersebut adalah samsung center yang telah tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Namun jika anda tidak menemukan samsung center ataupun ingin membeli di gerai lain atau juga ingin membeli secara online anda perlu mengetahui harga beli dari charger samsung note 9 original yang dijual oleh gerai resmi samsung berapa agar anda tahu berapa biaya yang harus anda keluarkan dan ketika membeli digerai lain ataupun online anda tidak akan membelinya dengan harga yang lebih tinggi, atau bahkan terlalu murah yang memungkinkan barang yang dijual tidak benar-benar original ataupun bukan merupakan produksi samsung.

Baca Juga :  Berikut Harga Charger Laptop Acer Swift 3 Dan Charger Laptop Acer Aspire One, Terbaru Tahun Ini!!

Harga Charger Samsung Note 9 Original, terbaru!!

Untuk harga normal dari charger samsung note 9 original tipe samsung note 9 128 Gb dan 512 Gb seharga Rp 141.373 sedangkan untuk harga kabelnya saja dibanderol dengan harga Rp 48.452. Untuk itu jika anda ingin membeli charger samsung note 9 original secara online ataupun offline tidak lebih mahal dari harga pasaran yang ada.

Jika anda melakukan pembelian secara online biasanya akan ada penawaran harga yang lebih murah dibanding harga pasaran namun anda harus pastikan toko online yang menjadi tujuan pembelian anda memiliki rating yang bagus dan menjamin produk yang mereka jualkan original agar anda tidak terjebak membeli produk KW ataupun palsu. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembacanya. Terimakasih sudah singgah dilaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *