Friday , December 3 2021
Cara Download Exam Browser di Laptop

Cara Download Exam Browser di Laptop Dengan Cepat

Topglobal1.com, Cara Download Exam Browser di Laptop – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai cara download exam browser di laptop lho.

Hello sobat literasi.. semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik khusus untuk sobat yang akan menghadapi ujian pertengahan semester ataupun ujian semester. 

Saat ini sangat banyak sekali website-website yang menyediakan exam browser agar memudahkan sobat literasi yang akan menghadapi ujian pertengahan semester ataupun ujian semester.

Nah, kali ini kita tidak mau ketinggalan juga ikut andil dalam membantu sobat literasi yang akan menghadapi ujian pertengahan semester maupun ujian semester dengan menyediakan cara download exam browser di laptop. 

Cara download exam browser di laptop bisa membantu sobat literasi dalam belajar untuk mempersiapkan ujian pertengahan semester maupun ujian semester yang akan sobat hadapi secara gratis, mudah dan mandiri. 

Sebelum sobat literasi mengetahui cara download exam browser di laptop, sobat perlu mengetahui informasi terkait ujian terlebih dahulu. Untuk melaksanakan ujian komputer ataupun penggunaan laptop ini memiliki spesifikasi yang perlu diperhatikan yaitu:

  1. Laptop yang digunakan untuk dapat mengikuti ujian yang dilaksanakan adalah penggunaan laptop dengan windows 10 atau juga boleh menggunakan laptop dengan MacOS
  2. Pastikan bahwa laptop yang sobat gunakan untuk ujian memiliki kamera WEB atau seperti yang kita kenal dengan istilah web cam yang memadai dan sangat bersih serta jernih. Pastinya cara download exam browser di laptop ini sangat aman dilakukan lho. 
  3. Laptop yang digunakan untuk ujian hendaknya sudah memiliki aplikasi zoom dan juga sudah memiliki safe exam browser melalui cara download exam browser di laptop.
Baca Juga :  5 Game Ikan Di Laptop Populer

Sebelum sobat literasi menggunakan cara download exam browser di laptop, sobat perlu instal terlebih dahulu safe exam browser di laptop yang sobat miliki lho.

Berikut Cara Download Exam Browser di Laptop:

Silahkan sobat klik link dibabah ini dan exam browser akan terdownload dilapto sobat

Exam Browser Client Online untuk PC & Laptop 32 bit

  1. Exambrowser Client Untuk PC atau Laptop Windows 32 Bit
  2. Exambrowser Client untuk PC atau Laptop Windows 64 Bit
  3. Exambrowser Proctor untuk PC atau Laptop Windows 32 Bit
  4.  Exambrowser Proctor untuk PC atau Laptop Windows 64 Bit
  5. Exambrowser Proctor Model Semi Online untuk PC atau Laptop Windows
  6. Exambrowser Darwin untuk PC atau Laptop Mac OS
  7. Exambro 1.0.1 AMD64 untuk PC atau Laptop Linux
  8. Exambro 21.07.07 armv7l untuk PC atau Laptop Linux
  9.  Exambro 21.07.07 i386 untuk PC atau Laptop Linux
Baca Juga :  Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo Dengan Mudah

Yuk ikuti cara – cara instalasi safe exam browser berikut ini.

  1. Sobat perlu download safe exam browser dan menyesuaikan dengan syarat beserta ketentuan yang telah disampaikan sebelumnya
  2. Kemudian Install safe exam browser pada laptop yang sobat miliki
  3. Selanjutnya sobat perlu melakukan konfirmasi pengunduhan file yang telah dosen berikan kepada sobat sebelum ujian dilaksanakan
  4. Apabila sobat literasi sudah mendapatkan konfirmasi file, maka sobat bisa membuka file hanya dalam waktu 5 menit saja sebelum ujian dilaksanakan. 
  5. Sobat perlu mengikuti petunjuk dan arahan dari dosen

Perlu sobat literasi ketahui bahwa, safe exam browser ini dapat sobat gunakan untuk mengikuti kuis maupun ujian yang dilakukan. Untuk mengikuti safe exam browser ini, sobat literasi sangat dianjurkan untuk menggunakan laptop yang sudah install safe exam browser ini.

Sobat literasi bisa mengikuti cara download exam browser di laptop yang sudah dipaparkan di atas. 

Setelah sobat memiliki safe exam browser yang telah sobat peroleh dari cara download exam browser di laptop di atas maka sobat dapat menggunakannya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah sobat perlu memastikan bahwa safe exam browser ini sudah terpasang dengan baik di laptop yang sobat miliki
  2. Apabila safe exam browser yang sobat pasang sudah dapat digunakan secara baik dan benar, maka sobat perlu melakukan konfigurasi file yang sobat peroleh dari dosen yang memberikan exam kepada sobat literasi
  3. Selanjutnya, sobat literasi perlu menjalankan aplikasi zoom yang akan membantu kelancaran proses exam yang akan sobat lalui nantinya
  4. Selanjutnya sobat perlu membuka file konfigurasi yang sudah diberikan oleh dosen yang bersangkutan. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan password dari file konfigurasinya. 
  5. Sobat literasi bisa melaksanakan ujian dengan aman dan nyaman.
  6. Apabila proses ujian yang sobat lakukan sudah berakhir, maka hentikan pelaksanaan ujian demi mentaati peraturan ujian yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai cara download exam browser di laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *