Tuesday , December 6 2022
Breaking News
Cara Hapus Daftar Favorit BNI Mobile Banking

Cara Hapus Daftar Favorit BNI Mobile Banking, Ini Ternyata Caranya..

Topglobal1.com, Ada 6 cara hapus daftar favorit bni mobile banking yang bisa teman-teman gunakan untuk. Daftar favorit adalah nomor rekening, no pembayaran dan kode nomor lainnya yang tersimpan di aplikasi BNI mobile.

Tujuan untuk menyimpan nomor tersebut adalah untuk memudahkan kita jika suatu saat kita ingin melakukan transfer / pembayaran pada rekening tujuan yang sama.

Disamping itu untuk menghindari salah transfer atau salah bayar karena salah input nomor.

Akan tetapi jika terlalu banyak yang tersimpan, apalagi ada beberapa nama yang sama justru nantinya akan membuat kita bingung dan susah untuk mencari tujuan transfer karena harus scroll ke bawah dan memakan waktu.

Aplikasi BNI mobile banking merupakan salah satu layanan digital banking yang tersedia untuk smartphone dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang menawarkan berbagai fitur sesuai kemajuan zaman.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BNI mobile banking nasabah perlu registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan langsung dari aplikasi dengan memasukkan data terkait rekening BNI.

Pada fitur transaksi finansial transfer saldo maupun transaksi pembayaran berbagai tagihan juga transaksi pembelian di aplikasi BNI mobile banking memang tersedia opsi menyimpan nomor tujuan ke daftar favorit

Mobile banking BNI dapat diakses melalui ponsel pintar dengan menggunakan aplikasi BNI mobile banking yang dapat diunduh di google play store dan app store. Untuk bisa menggunakan layanan ini, nasabah harus melakukan pendaftaran dan verifikasi terlebih dahulu.

Baca Juga :  Download Zalora Apk (Bisa Belanja Sepuasnya)

BNI mobile banking memberikan layanan transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dll

Dengan BNI Mobile Banking kamu dapat melakukan seluruh transaksi finansial baik tunai maupun non tunai bahkan bisa kamu lakukan secara real time melalui Gadget kapan saja dan dimana saja selama didukung oleh Jaringan Internet.

Fitur-fitur BNI mobile banking yaitu Rekening, tabungan dan giro, deposito dan tapenas, pinjaman, DPLK,investasi dan pembukaan rekening.

Sebut saja salah satunya adalah fitur cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo, pembayaran berbagai tagihan,

Pembelian seperti token pulsa listrik PLN prabayar dan masih banyak lagi dan semua itu bisa kamu dapatkan di dalam satu genggaman smartphone melalui aplikasi BNI mobile banking.

Daftar favorit di aplikasi BNI mobile banking tersebut bisa dihapus tanpa perlu ke kantor cabang. cara hapus daftar favorit bni mobile banking cukup melalui aplikasi.

Baca Juga :  Easy Quran Apk, Download Gratis!

Penghapusan nomor tujuan di daftar favorit bisa juga dilakukan melalui layanan BNI internet banking. Silakan akses menggunakan web browser baik di perangkat komputer/laptop maupun smartphone.

Cara menghapus daftar favorit di mobile banking BNI tidaklah sulit. Hanya dengan beberapa kali sentuh saja nomor rekening atau nomor pembayaran yang telah dijadikan favorit di dalam aplikasi Mobile Banking akan terhapus.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa daftar favorit ini adalah nomor rekening tujuan transfer, nomor pembayaran, atau nomor kode pembelian yang sengaja disimpan oleh nasabah untuk mempermudah transaksi di kemudian hari.

Gampangnya begini, bulan ini kamu melakukan transfer ke rekening A sebesar Rp 5 juta, dan bulan-bulan berikutnya juga melakukan transfer di rekening yang sama. Maka rekening tujuan tersebut dapat kamu masukkan ke daftar favorit agar tidak perlu menginput manual lagi.

Hal ini juga dapat kamu lakukan untuk membayar tagihan bulanan, misalnya tagihan listrik, PDAM, atau tagihan lainnya. Sudah paham tentunya dong, hehe.

Namun, seiring bertambahnya waktu daftar favorit di mobile banking BNI semakin penuh dan membuat bingung nasabah. Tentu saja nasabah perlu menghapus daftar favorit yang dianggap sudah tidak perlu. Nah cara hapus daftar favorit bni mobile banking ini sangat simple.

Baca Juga :  Free Download inDriver

Untuk itu silahkan simak penjelasan saya tentang cara hapus daftar favorit bni mobile banking. Berikut ini langkahnya.

Cara Hapus Daftar Favorit BNI Mobile Banking

Inilah cara hapus daftar favorit bni mobile banking yang bisa sobat lakukan.

  1. Buka aplikasi BNI mobile banking kamu
  2. Silahkan login dengan memasukkan user ID dan password, bisa juga menggunakan akses sidik jari
  3. Setelah muncul menu utama silahkan pilih favorit pada bagian bawah
  4. Akan muncul beberapa nomor yang tersimpan, silahkan pilih rekening yang akan dihapus dengan memilih ikon hapus di sebelah kiri nama
  5. Akan muncul konfirmasi “Apakah kamu ingin menghapus daftar favorit?” Silahkan pilih Ya
  6. Berhasil, sekarang daftar favorit yang sudah dihapus sudah tidak akan muncul lagi di akun BNI Mobile kamu

Untuk nomor rekening tujuan maupun nomor pembayaran yang telah dihapus di aplikasi BNI Mobile Banking sewaktu-waktu bisa ditambahkan kembali ke daftar favorit.

Demikian yang bisa mimin jelaskan tentang cara hapus daftar favorit bni mobile banking, semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman dimanapun berada dengan cara hapus daftar favorit bni mobile banking ini. Cukup sekian dan terimakasih sampai jumpa di artikel mimin selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.