Friday , December 3 2021
Cara Menambahkan Teks Pada Video Di Laptop

Cara Menambahkan Teks Pada Video Di Laptop Dengan Sederhana

Topglobal.com, Cara Menambahkan Teks Pada Video Di Laptop- Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai cara menambahkan teks pada video di laptop lho.

Jreng-jreng,, hay sobat literasi teknologi. Bagaimana kabarnya hari ini semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali ini akan ada informasi menarik mengenai cara menambahkan teks pada video di laptop lho.

Sobat literasi sangat beruntung sekali jika sobat literasi sedang mencari informasi lengkap mengenai cara menambahkan teks pada video di laptop.

Cara menambahkan teks pada video di laptop itu sangat mudah sekali. Namun, sobat memerlukan suatu software tambahan yang digunakan khusus untuk mengedit video yang memungkinkan sobat untuk dapat menambahkan teks pada video yang sobat edit. 

Ketersediaan software yang digunakan untuk edit video dengan cara menambahkan teks pada video di laptop sangat banyak. Nah, kali ini akan ada software yang tidak berasal dari pihak yang sudah menterjemahkan pihak utama yaitu pihak ketiga melainkan dari windows sendiri. 

Software yang dapat digunakan untuk edit video dengan cara menambahkan teks pada video di laptop ini adalah windows movie maker. Pada umumnya OS windows sudah secara langsung install software ini. 

Apabila software ini belum terinstall secara langsung, maka sobat perlu install sendiri untuk dapat menggunkan software windows movie maker ini. 

Berikut cara menambahkan teks pada video di laptop

  1. Langkah pertama, sobat perlu membuka software movie maker dengan cara klik start => dilanjutkan pencarian movie maker dan buka software movie maker.
  2. Setelah software movie maker terbuka, sobat klik add videos and photos. Sobat bebas memilih file video yang ingin sobat edit
  3. Langkah selanjutnya, apabila sobat menginginkan untuk menambahkan teks, sobat hanya perlu memilih pilihan caption
  4. Sobatpun bebas menulis teks yang ingin sobat masukkan ke video yang sobat edit.
  5. Pada bagian caption ini, sobat bisa mengatur jenis teks, ukurannya, warnanya, durasi atau lamanya teks muncul dan masih fitur lainnya. 
  6. Apabila sobat telah selesai mengatur captionnya, maka sobat bisa menyimpan perubahan yang telah sobat lakukan. Sobat cukup klik bagian segitiga lalu pilih save movie dengan pilihan penyimpanan sesuai keinginan.

Itulah cara menambahkan teks pada video di laptop yang sangat praktis untuk sobat gunakan. Nah perlu sobat ketahui bahwa masih ada software-software lainnya yang bisa sobat gunakan untuk edit video. 

Baca Juga: Cara Penggunaan Keyboard Korea Di Laptop Dengan Mudah

Baca Juga :  Cara Menulis Arab Di Laptop Windows 7 Dengan Mudah!

Berikut 2 software lain yang dapat sobat gunakan untuk edit video dengan cara menambahkan teks pada video di laptop

1. Software Avidemux

Software avidemux ini termasuk sebagai salah satu software edit video gratis khusus untuk windows, linux maupun Mac OS. Software ini dirancang sesederhana mungkin agar penggunanya dapat menggunakan dengan aman dan nyaman. 

Software avidemux ini sangat bermanfaat sekali untuk mengedit video, mulai dari memotong video, melakukan filter video dan bahkan bisa melakukan pengelolaan tugas dengan suatu kode. 

Software avidemux ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan dari software ini.

  • Bagian antar muka software bersih dan nyaman untuk digunakan
  • Fitur kode yang tersedia bagus
  • Bisa mempertajam gambar video yang diedit dan adanya filter de-noising
  • Software ini tidak memiliki garis waktu untuk mengatur alokasi lamanya video yang diedit
  • Software ini tidak memiliki kreativitas pada bagian efek dan juga transisi.

2. Software camtasia

Baca Juga :  Daftar Service Laptop Di Surabaya

Software camtasia ini merupakan salah satu software edit video yang sangat banyak memiliki fitur – fitur menarik dan juga banyak. Pendesainan fitur-fitur ini sangat praktis dan sangat direkomendasikan sekali untuk sobat literasi yang baru memulai edit video.

Software camtasia ini hanya bisa digunakan untuk sistem operasi windows dan Mac OS saja. Software ini tidak bisa digunakan untuk sistem operasi linux. Software ini memungkinkan untuk merekam layar laptop dan bisa dilanjutkan pada tahap edit.

Demikian informasi menarik kali ini mengenai cara menambahkan teks pada video di laptop. semoga bermanfaat dan menginspirasi.  Jangan lupa dapatkan informasi terbaru lainnya di website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *